Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Antena TV Digital Indoor Terbaik 2021

3 min read

Advertisements

Antena TV Digital Indoor Terbaik 2021 – Seperti sudah kita ketahui bersama bahwa dalam hal sistem penyiaran televisi saat ini Indonesia sedang dalam masa peralihan dari siaran analog ke siaran digital. Hal tersebut tentunya membuat masyarakat harus bersiap diri jika nantinya program tersebut sudah sepenuhnya berjalan, yaitu pada tahun 2022 mendatang.

Dan salah satu persiapannya yaitu mengenai antena televisi, dalam hal ini yaitu antena televisi indoor. Dipasaran sendiri sudah banyak beredar jenis antena TV indoor dengan bernagai macam merk. Dimana antena TV digital indoor terbaik 2021 tersebut sudah dilengkapi pula dengan berbagai fitur berteknologi canggih yang dapat serta mampu membuat penangkapan sinyal siaran menjadi lebih maksimal.

Pada era digital ini penggunaan antena digital indoor bisa dibilang lebih disarankan, karena lebih simpel, mudah dalam pengaplikasian serta tidak banyak memakan tempat. Dari sekiat banyaknya merk antena digital indoor, terdapat banyak antena yang bisa diandalkan dan menjadi pilihan. Lalu apa saja antena TV digital indoor terbaik 2021 yang bisa dijadikan pilihan?

Advertisements

Antena TV digital indoor terbaik 2021 memang layak dimiliki dalam menghadapi program pemerintah yang akan mematikan siaran TV analog. Jadi bagi yang ingin mengetahui sekaligus menjawab pertanyaan tersebut diatas, dikesempatan kali ini teknisitv akan memberikan informasinya untuk anda mengenai merk antena TV digital terbaik. Biar tidak penasaran, langsung saja simak ulasan dari teknisitv tentang antena TV digital indoor terbaik 2021 berikut ini. Baca juga BOOSTER ANTENA TV DIGITAL TERBAIK.

Antena TV Digital Indoor Terbaik 2021

Berikut ini merupakan beberapa merk antena TV digital indoor terbaik sebagai rekomendasi dari teknisitv yang bisa dijadikan acuan dalam memilih antena TV digital indoor terbaik sebelum memutuskan untuk membelinya.

1. Antena TV Indoor Toyosaki TYS-468 AW

Harga : Rp 130 ribuan

Antena TV digital indoor terbaik pertama yaitu Toyosaki TYS-468 AW. Antena ini bisa diputar 90 derajat untuk mencari/mendapatkan sinyal terkuat serta dapat digunakan untuk layanan TV UHF dengan saluran 21-65 pada frekuensi VHF, UHF hinga FM. Toyosaki TYS-468 AW sudah dilengkapi booster dan teknologi antipetir.

2. Antena TV Indoor Toyosaki AIO 200

Advertisements

Harga : Rp 150 ribuan

Antena TV digital inddor terbaik berikutnya ada Toyosaki AIO 200, namun selain indoor antena ini juga dapat digunakan di outdoor. Toyosaki AIO 200 memiliki ukuran cukup kecil, tetapi meski kecil antena ini mampu menangkap saluran VHF dan UHF mulai dari 75-860 MHz. Sebagai antena digital indoor terbaik, antena ini semakin mumpuni dengan ditambahkanya fitur booster serta gain control yang dapat membantu menangkap sinyal lebih baik.

3. Antena TV Indoor PX HDA-5000

Harga : Rp 300 ribuan

Antena TV digital indoor terbaik selanjutnya ada PX HDA-5000, sama seperti Toyosaki AIO 200, antena juga merupakan jenis antena hybrid karena selain indoor PX HDA-5000 juga bisa dipasang di outdoor. Tangkapan sinyalnya berada di 470-890 MHz untuk UHF dan 47-230 MHz untuk VHF. Selain itu antena digital indoor ini juga dilengkapi dengan fitur Low Noise Amplifier yang dapat meningkatkan kualitas sinyal hingga 20 dB. Kemudian karena dirancang untuk indoor dan outdoor, antena PX HDA-5000 mampu tahan terhadap sinar UV serta kedap air.

4. Antena TV Philips sdv8622T

Harga : Rp 1 jutaan

Philips sdv8622T juga merupakan antena TV digital indoor terbaik karena selain dapat menangkap sinyal frekuensi lengkap, Philips sdv8622T juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti penyaring suara agar tidak bising serta dapat digunakan di indoor maupun outdoor.

5. Antena TV Krisbow HD-300

Harga : Rp 300 ribuan

Antena TV digital indoor terbaik berikutnya ada Krisbow HD-300. Sebagai salah satu produk dalam negri, Krisbow HD-300 menjadi antena digital indoor terbaik karena memiliki kemampuan cukup mumpuni dan juga dibekali dengan booster serta memiliki desain ramping sehingga lebih efisien dan tak mengganggu pemandangan dalam penempatannya.

6. Antena TV Intra TG 1000 DGT

Harga : Rp 120 ribuan

Selanjutnya ada Intra TG 1000 DGT sebagai antena digital indoor terbaik. Dengan sistem pengaplikasian yang mudah dan desain ramping, antena ini cocok untuk berbagai jenis televisi. Untuk jangkauan frekuensinya sendiri, Intra TG 1000 GT ada direntang 40-860 mhZ dengan UHF 203 dB dan VHF.

7. Antena TV PX DA-1301NP

Harga : Rp 80 ribuan

PX DA-1301NP juga merupakan salah satu antena TV digital indoor terbaik, memiliki tampilan simpel, fleksibel dan tentunya elegan. Selain cocok diaplikasikan pada TV digital, antena ini juga pas dipadukan dengan perangkat Set Top Box.

8. Antena TV PF HD 14

Harga : Rp 50 ribuan

PF HD 14 merupakan antena TV digital indoor terbaik buatan pabrikan dalam negri, sangat cocok digunakan pada televisi analog maupun digital berukuran dibawah 32 inch.

9. Clear TV Indoor Antena

Harga : Rp 85 ribuan

Direkomendasikan sebagai antena TV digital indoor terbaik karena antena ini memiliki fitur smart chip yang dapat menangkap siaran digital maupun analog. Selain itu juga karena adanya berbagai fitur canggih, seperti pengatur tangkapan sinyal, booster dan rentang frekuensi tangkapan yang tinggi/besar.

10. Antena TV Aoki AT3000

Harga : Rp 210 ribuan

Antena TV digital indoor terbaik berikutnya ada Aoki AT3000. Antena ini memiliki desain yang futuristik serta dapat ditempatkan dimana saja baik indoor maupun outdoor. Memiliki rentang frekuensi UHF 410-810 MHz sangat cocok untuk segala jenis televisi baik digital maupun analog.

11. Antena TV Taffware DVB-T2 TFL-D139

Harga : Rp 17 ribuan

Merupakan antena TV digital indoor terbaik dengan desain tipis 0,5, salah satu keunggulanya yaitu mampu menangkap sinyal siaran digital sejauh 80,4 km dengan rentang frekuensi VHF 172-240 MHz dan UHF 470-860 MHz.

12. Antena TV Arashi ADA 1003

Harga : 250 ribuan

Sebagai salah satu antena TV digital indoor terbaik, Arashi dilengkapdengan fitur built-in amplifier dengan kekuatan hingga 28 dB sehingga sinyal jadi lebih stabil meskipun kondisi cuaca kurang bagus, seperti hujan lebat, angin kencang dan lain sebagainya.

13. Antena TV PX DA 5700

Harga : 200 ribuan

Antena TV digital indoor terbaik selanjutnya ada PX DA 5700. Menjadi salah satu antena digital indoor terbaik karena dilengkapi dengan booster yang mampun meningkatkan daya penerimaan sinyal serta penempatanya yang bisa untuk indoor maupun outdoor.

14. Antena TV PX DA 2800

Harga : Rp 165 ribuan

Menjadi salah satu antena TV digital indoor terbaik karena menggunakan antena ini kekuatan penangkapan sinyal bisa disesuaikan karena PX DA 2800 dilengkapi dengan tuner booster.

15. Antena TV Oase IT-A1

Harga : Rp 160 ribuan

Menjadi antena TV digital indoor terbaik karena antena ini memiliki banyak keunggulan, salah satunya yaitu gratis 33 program televisi berkualitas HD secara otomatis.

Tips Memilih Antena TV Digital Indoor Terbaik

Sebagai informasi tambahan, disini teknisitv akan sertakan beberapa tips bagaiman memilih antena TV digital indoor terbaik, sehingga nantinya antena yang dibeli benar-benar tepat sesuai dengan kebutuhan. Adapun tips memilih antena TV digital indoor terbaik yaitu sebagai berikut :

  • Pilih antena yang sesuai dengan jenis televisi
  • Perhatikan jenis serta rentang frekuensi antena
  • Pilih desain antena yang pas untuk ruangan
  • Pertimbangkan produk dengan kabel coaxial 75 ohm
  • Cek kemampuan antena dalam menangkap sinyal serta nilai gainnya
  • Pilih antena yang dilengkapi booster jika lokasi tempat tinggal susah sinyal

Itu dia beberapa tips yang bisa teknisitv bagikan terkait memilih antena digital indoor terbaik.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai antena TV digital indoor terbaik 2021 yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa bermanfaat dan juga membantu serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Advertisements
Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Cara Setting Parabola Tanaka

Budi
2 min read

Cara Beralih ke TV Digital

Budi
3 min read

Cara Memasang Parabola Matrix

Budi
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *