Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Biaya Service TV Coocaa

1 min read

Biaya Service TV Coocaa

Biaya Service TV Coocaa – Setiap tahun pasar produk elektronik di Indonesia semakin meningkat, terutama untuk produk televisi jenis LED. Salah satu merk yang sekarang ini sedang banyak dicari juga diminati yaitu TV merk Coocaa.

TV Coocaa merupakan salah satu produk televisi yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan produsen elektronik asal China, perusahaan tersebut yaitu Skyworth. Mereka mulai menjajaki pasar elektronik di Indonesia melaui perusahaannya yang ada di Indonesia yaitu PT. Skyworth Indonesia. Merk Coocaa merupakan brand yang masuk dalam daftar 10 besar brand TV ternama di dunia.

Namun hal tersebut tidaklah menjamin kalau TV Coocaa sewaktu waktu tidak akan mengalami permasalahan atau kerusakan. Jika hal tersebut yaitu kerusakan pada TV Coocaa terjadi, tentunya akan membutuhkan jasa dari teknisi atau tukang service televisi. Dan sebelum dibawa ketempat service TV, tentunya kita akan mencari tahu mengenani biaya perbaikan atau biaya service TV Coocaa.

Untuk itu dikesempatan kali ini teknisitv akan sedikit memberikan informasi mengenai hal tersebut, yaitu seputar biaya service televisi. Pada artikel sebelumnya teknisitv telah membahas mengenai BIAYA SERVICE TV LED SAMSUNG TIDAK ADA GAMBAR, sedangkan kali ini akan dibahas tentang biaya service TV Coocaa. Jadi bagi yang sedang mencari informasi mengenai hal tersebut, bisa simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Biaya Service TV Coocaa

Biaya Service TV Coocaa. 1

Sebenarnya jika TV Coocaa yang mengalami kerusakan masih dalam masa garansi dan kerusakanya masuk dalam daftar kerusakan yang mendapatkan garansi, TV Coocaa bisa dibawa ke service center TV Coocaa terdekat. Karena di service center resmi dari Coocaa, TV akan ditangani dengan cara service yang benar dari para teknisi TV Coocaa. Selain itu biaya service nya pun gratis, syaratnya hanya tinggal menyerahkan kartu garansi serta bukti pembelian saja.

Untuk tempat sevice centernya sendiri sudah tersebar dibeberapa kota di Indonesia seperti Bandung, Tangerang, Jakarta, Purwokerto dan lain – lain. Namun jika TV Coocaa sudah lewat masa garansi, berikut estimasi biaya service dari TV Coocaa :

Biaya Service TV Coocaa

Biaya jasa Pengecekan : Rp 85.000,-

Biaya jasa Service Coocaa :

  • Ukuran 31 inch kebawah : Rp 200.000,-
  • Ukuran 32 inch – 41 inch : Rp 250.000,-
  • Ukuran 42 inch keatas : Rp 350.000,-

Biaya pengecekan tidak akan dikenakan jika menggunakan jasa lainnya, sebaliknya jika tidak menggunakan jasa perbaikan lainnya maka akan dikenakan biaya pengecekan. Biaya tersebut diatas hanya untuk service terkait saja, tidak termasuk biaya spare part.

Tips Merawat TV Coocaa Agar Awet

Tips Merawat TV Coocaa Agar Awet

Ada beberapa tips yang bisa digunakan supaya TV Coocaa maupun merk lain bisa tahan lama serta bisa menjaga ketahanan serta kualitasnya, berikut beberapa tips tersebut :

  • Temperatur Ruangan : Temperatur ruangan maksimal sekitar 35° C
  • Kondisi Pencahayaan : Pastikan kondisi pencahayaan di ruangan tidak terlalu terang.
  • Pengaturan Kontras : Pengaturan kontras jangan dirubah setinggi mungkin.
  • Gambar Statis : Jangan biarkan sebuah gambar statis tetap di layar selama berjam jam.
  • TV Set : Jangan biarkan TV Set nyala terus menerus.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai biaya service TV Coocaa yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi yang sedang mencari informasi mengenai hal tersebut diatas. Serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Call Center TV Coocaa

Budi
2 min read

Call Center TV Akari

Budi
1 min read

Call Center TV Changhong

Budi
1 min read

One Reply to “Biaya Service TV Coocaa”

  1. Pak tv coocaa 32inch saya layar gelap hanya ada suara, apakah ada biaya tambahan selain 250ribu ? Kalau ada berapa ya pak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *