Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Biaya Service TV LED Pecah

1 min read

Biaya Service TV LED Pecah
Advertisements

Biaya Service TV LED Pecah – Bukan sebuah rahasia lagi jika televisi LED merupakan salah satu sarana hiburan didalam rumah bersama keluarga. Sekarang ini dengan harganya yang semakin terjangkau serta konsumsi listrik yang lebih irit, menjadikan LED TV semakin diminati banyak orang.

Dilihat dari bentuk layarnya, TV LED memiliki layar yang lebih tipis jika dibandingkan dengan TV jenis tabung ataupun plasma. Layar yang tipis ini rentan sekali retak/pecah jika terkena benturan, sehingga harus berhati hati dalam penempatan serta posisinya agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.

Beberapa kerusakan yang sering terjadi pada layar LED diantaranya seperti gambar menjadi blur, gambar bergaris vertikal, pecah, layar gelap, gambar bergaris horizontal dan lain lain. Untuk kerusakan layar LED pecah merupakan salah satu kerusakan yang sudah tidak tertolong lagi dan diperlukan pergantian untuk mengatasinya. Untuk pergantian satu layar komplit dibutuhkan biaya yang tidak murah, kurang lebih sekitar 80% dari harga TV LED baru.

Advertisements

Jika pada artikel sebelumnya teknisitv telah membahas mengenai BIAYA SERVICE TV LED MATI TOTAL, di kesempatan kali ini teknisitv akan membahas tentang biaya service TV LED pecah. Jadi bagi yang ingin mengetahui informasi mengenai hal tersebut, bisa simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Biaya Service TV LED Pecah

Biaya Service TV LED Pecah.

Mengganti layar LED yang pecah di service center akan dibutuhkan biaya yang lumayan mahal, apalagi jika waktu garansi telah habis. Sebab seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa harga layar LED baru sekitar 80% dari harga baru televisi tersebut.

Solusi agar lebih hemat dalam mengeluarkan biaya penggantian layar LED, bisa dengan mengganti layar LED menggunakan layar bekas (second). Berikut ini merupakan estimasi harga ganti layar LED :

UKURAN LAYARHARGA
19 InchRp 500.000 – Rp 800.000
24 InchRp 800.000 – Rp 1.000.000
32 InchRp 1.200.000 – Rp 1.700.000
42 InchRp 2.000.000 – Rp 3.000.000

Daftar harga diatas hanyalah harga perkiraan saja, untuk lebih jelasnya bisa ditanyakan langsung ke tempat service TV nya. Sebab setiap tempat perbaikan televisi tentunya memiliki standart harga masing masing.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai biaya service TV LED pecah yang bisa teknisitv bagikan. Semoga bisa bermanfaat dan juga membantu bagi anda yang menemui kerusakan layar LED TV pecah, sehingga bermaksud atau berencana menggantinya dengan yang baru. Serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Advertisements
Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Call Center TV Coocaa

Budi
2 min read

Biaya Service TV Coocaa

Budi
1 min read

Call Center TV Akari

Budi
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *