Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Biaya Service TV Tabung

1 min read

Biaya Service TV Tabung

Biaya Service TV Tabung – Di era kemajuan teknologi seperti sekarang ini tidak sedikit yang masih setia menggunakan TV jenis Tabung sebagai sarana hiburan keluarga di dalam rumah. Namun dengan usia pemakaian yang lama, sebuah TV tabung pastinya akan mengalami kerusakan.

Jika hal tersebut terjadi tentunya akan sangat merepotkan, hal pertama yang harus dilakukan adalah mendeteksi penyebab kerusakannya terlebih dahulu. Mendeteksi kerusakan selain berguna untuk menentukan langkah service yang harus dilakukan, juga untuk mengetahui atau menentukan biaya service televisi. Sebab jika akan berencana membawa tv tabung yang rusak ke tukang service TV pastinya kita akan menanyakan biaya service televisi tersebut.

Terdapat beberapa kerusakan yang biasa dialami pada televisi jenis tabung, diantaranya seperti gambar blur, gambar setengah, suara kemerisik, suara hilang, gambar bergaris vertikal / horizontal dan bahkan mati total. Biaya service untuk tiap tiap jenis kerusakan berbeda, tergantung tingkat kesulitan dan juga komponen televisi tabung yang rusak.

Untuk itu sesuai judul artikel diatas, di kesempatan kali ini teknisitv akan membahas mengenai hal tersebut yaitu biaya service TV tabung. Jadi bagi yang sedang mencari atau membutuhkan informasi mengenai hal tersebut, bisa simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Biaya Service TV Tabung

Biaya Service TV Tabung.

Sebenarrnya yang bisa menentukan biaya service untuk jenis tv tabung hanyalah tekhnisi atau bengkel service TV itu sendiri. Sebab sebelum masuk kelangkah service nya, akan dilakukan dahulu pengecekan bagian atau komponen yang rusak pada tv tabung oleh teknisi.

Sehingga akan terlihat komponen – komponen yang bermasalah apakah perlu dilakukan pergantian ataukah tidak, setelah itu barulah biaya service bisa ditentukan. Berikut ini merupakan daftar estimasi biaya perbaikan TV tabung dan juga LCD / LED :

1. Jasa Pengecekan : Rp 75.000,-

2. Tarif Service TV Tabung :

  • Ukuran TV Tabung 31 inch kebawah : Rp 150.000,-
  • Ukuran TV Tabung 32 inch keatas : Rp 200.000,-

3. Biaya Service TV LCD/LED :

  • Ukuran 31 inch kebawah : Rp 200.000,-
  • Ukuran 32 inch – 41 inch : Rp 250.000,-
  • Ukuran 42 inch keatas : Rp 350.000,-

Catatan : Biaya pengecekan tidak dikenakan jika menngunakan jasa lainnya, jika tidak jadi menggunakan jasa service baru dikenakan biaya pengecekan.

Cara Merawat TV Agar Awet

Cara Merawat TV Agar Awet

Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merawat televisi agar tahan lama atau awet :

  • Taruh televisi pada tempat yang : Letakan televisi ditempat yang tidak mudah terkena debu, sebab debu bisa mengakibatkan lubang sirkulasi udara pada tv tabung tertutup yang akan mengakibatkan suhu tv tabung jadi lebih panas.
  • Bersihkan televisi dengan teratur dan benar : Bersihkan televisi secara teratur, jangan menunggu sampai berdebu baru dibersihkan. Membersihkan tv tabung jangan menggunakan cairan beralkohol, gunakan cairan seperti cleaning kit ataupun cairan pembersih yang lain. Lalu lap dengan kain kering atau kain kanebo.
  • Matikan televisi saat tidak ditonton : Semakin sering digunakan maka tampilan gambar tv tabung akan meredup, jadi matikan televisi jika sudah tidak lagi ditonton.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai biaya service TV tabung yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa membantu dan juga bermanfaat serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *