Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Booster Antena TV Digital Terbaik

3 min read

Booster Antena TV Digital Terbaik
Advertisements

Booster Antena TV Digital Terbaik – Bagi yang hobi menonton TV pasti kesal kalau kualitas gambar yang ditayangkan buruk banyak bintik-bintiknya dan suara kemresek, selain itu ternyata ada beberapa channel dimana sinyalnya tidak cukup kuat sehingga tidak tersedia pada TV. Permasalahan seperti ini seringkali terjadi pada orang-orang bertempat tinggal di wilayah pemukiman atau sinyalnya terhalang oleh pegunungan serta jauh dari lokasi pemancar stasiun TV.

Booster antena TV merupakan sebuah alat dimana fungsinya untuk menguatkan sinyal yang ditangkap atau dperoleh antena TV dari stasiun pemancar TV. Sehingga televisi akan menghasilkan tontonan dengan kualitas gambar serta suara yang lebih jernih. Untuk yang tinggalnya jauh dari lokasi pemancar TV pastinya sudah tidak asing lagi dengan perangkat satu ini.

Apakah lokasi tempat tinggal anda termasuk sinyal TV-nya lemah? Untung masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan booster TV terbaik. Booster TV terbaik berguna untuk memperkuat penerimaan sinyal untuk antena UHF, jadi dengan menggunakan alat ini, kualitas gambar pun bisa lebih jernih dan varian channel TV pun jadi lebih beragam.

Advertisements

Sesuai judul artikel diatas, maka pada kesempatan kali ini teknisitv akan memberikan informasi seputar booster TV terbaik, tepatnya yaitu booster antena tv digital terbaik. Jadi bagi yang sedang mencari informasi atau ingin mengetahui seputar tentang booster terbaik, bisa simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.

Booster Antena TV Digital Terbaik

Booster Antena TV Digital Terbaik.

Dibawah ini merupakan rekomendasi beberapa merk booster antena TV digital terbaik, bisa dijadikan referensi dalam memilih atau membeli booster antena TV digital.

1. Booster Antena TV Skybox Set Top Box DVB T2

Skybox Set Top Box DVB T2 3

Booster antena TV terbaik pertama yaitu Skybox STB T2, Selain untuk menangkap sinyal digital lalu mengubahnya menjadi analog dengan kualitas gambar yang dihasilkan jernih dan tajam tanpa noise, Skybox Set Top Box juga berfungsi sebagai booster TV. Fitur-fitur pada skybox juga cukup lengkap, sehingga sangat mendukung untuk menghadirkan pengalaman menonton terbaik serta lebih menyenangkan sekaligus memuaskan, diantaranya seperti bisa merekam siaran TV menggunakan flashdisk/HDD melalui port USB Skybox. Terdapat pula fitur multimedia player. Lalu apa itu sebenarnya Set Top Box, untuk mengetahuinya bisa dilihat pada artikel dari teknisitv dengan judul APA ITU SET TOP BOX.

2. Booster Antena TV Falcom FDA G300A

Falcom FDA G300A 1
Advertisements

Falcom FDA G300A merupakan booster antena tv digital tebaik berikutnya, dimana memiliki pertahanan bodi kuat serta awet meski terkena panas dan hujan karena terbuat dari metal. Beberapa fitur terdapat pada booster TV digital terbaik ini seperti mampu memakai dua modul amplifier dengan dua power doubler yang dapat meningkatkan kemampuan booster dalam menangkap sinyal. Selain itu konfigurasi juga bisa diubah menjadi splitter dua arah sehingga booster digital ini dapat dipakai untuk beberapa TV sekaligus.

3. Booster Antena TV Televes Booster Matrix

Televes Booster Matrix 1

Televes booster matrix juga merupakan salah satu booster antena TV digital terbaik serta mampu memperkuat sinyal televisi. Selain booster antena TV , Televes juga sudah banyak mengeluarkan berbagai produk yang masih berkaitan dengan sinyal, diantaranya seperti antena, parabola, set top box, kabel serat optik dan aksesoris TV lainnya.

4. Falcom FSA S300

Falcom FSA S300

Merupakan salah satu jenis booster antena TV terbaik yang tahan lama/awet karena terbuat dari material metal yang kokoh, selain itu booster antena tv digital terbaik ini juga anti petir, anti karat serta tahan air. Booster ini mampu memakai satu modul amplifier dengan penguatan nominal sebesar 30 dB. Karena dilengkapi dengan attenuator yang dapat disesuaikan didalam equalizer jadi untuk mengatur level kemiringan dapat diatur dengan mudah, selain itu konfigurasi juga bisa dipilih antara two way splitter atau tap.

5. PF DX W5000

PF DX W5000

Booster antena TV terbaik selanjutnya yaitu PF DX W5000, booster ini dapat diaplikasikan baik pada VHF maupun UHF dan juga selain untuk memperkuat sinyal analog, booster ini juga bisa dipakai pada sinyal digital/DVB T2. Untuk pemasangan sendiri bisa didalam maupun luar ruangan.

6. DX W 9900

DX W 9900

Satu lagi booster antena TV terbaik yaitu DX W 9900, booster ini dapat menangkap sinyal dengan baik sehigga kualitas gambar dari siaran TV jadi lebih bagus. Hadir dengan performa besar, dijamin dapat menikmati atau puas dengan kinerja booster dimana mampu mengurangi kadar noise secara drastis, selain itu booster TV digital ini juga kompatibel pada antena UHF maupun VHF.

7. Matrix HA 8640

Matrix HA 8640

Merupakan salah satu booster antena tv digital terbaik yang terbuat dari material aluminium dengan sistem heat sinking yang baik. Artinya suhu panas akibat nyala yang terlalu lama dapat dihilangkan (menjaga suhu pada suhu yang sewajarnya). Beberapa keunggulan lain siantaranya seperti dilengkapi power supply, pemakaian daya yang rendah, noise sedikit, serta kemampuan meningkatkan kualitas gambar televisi dengan baik.

8. Toyosaki Type TYS 999

Toyosaki Type TYS 999

Toyosaki Type TYS 999 merupakan booster antena TV terbaik berikutnya, pada satu paket pembelian booster ini didalamnya terdapat dua unit yakni indoor dan outdoor. Booster ini juga dapat dipakai pada jenis televisi apapun, baik itu tabung LCD maupun LED, kemudian selain sinyal analog booster ini juga bisa menangkap sinyal digital.

9. Sanex WA 850TG 950TG

Sanex WA 850TG 950TG

Kemudian booster antena tv digital terbaik berikutnya yaitu Sanex WA 850TG 950TG, sama dengan booster lainya sanex WA 850TG 950TG juga membuat kualitas gambar siaran televisi menjadi lebih jernih dan jelas. Selain itu booster ini juga dilengkapi dengan power supply yang berkualitas, jadi mampu menangkap sinyal terjauh.

Cara Memasang Booster Antena TV Digital

Cara Memasang Booster Antena TV Digital

Pemasangan booster TV sebenarnya tidaklah sulit, bahkan untuk pemula sekalipun. Biasanya letak Pemasangan booster berada didekat antena, jaraknya kurang lebih 1 meter. Perangkat booster juga umumnya mempunyai dua port kabel, yang ditandai dengan tulisan UHF/to antena dan to TV.

Hubungkan antena dengan booster atas pada port To Antena / UHF dengan kabel antena, kemudian hubungkan booster atas dengan booster bawah juga memakai kabel coaxial, pasangkan pada port To TV booster atas ke port To Booster booster bawah. Kemudian pada port To TV booster bawah sambungkan atau hubungkan ke televisi memakai kabel coaxial atau kabel antena.

Setelah semua kabel terpasang dengan benar, nyalakan booster dan televisi dan cek kualitas siaran TV setelah dipasang booster. Biasanya akan terdapat perbedaan yang signifikan sama sebelum dipasang booster. Tetapi jika ternyata tidak ada perubahan, silahkan putar arah antena hingga mendapat sinyal maksimal. Jika masih belum ada perubahan juga, bisa jadi karena beberapa penyebab, seperti diantaranya :

  • Kualitas Booster kurang bagus
  • Kabel antena memiliki kualitas rendah
  • Antena kurang tinggi
  • Kesalahan dalam pemasangan baik kabel maupun antena.

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan ketika memasang kabel antena, yaitu inner tembaga dari kabel antena tidak boleh ada kontak dengan kawat serabut grounding. Jika dalam hal ini terjadi kesalahan, bisa mengakibatkan fungsi booster jadi tidak maksimal.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai booster antena TV digital terbaik yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa bermanfaat dan juga membantu serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Advertisements
Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Menu Service TV Sanyo

Budi
3 min read

Nusantara HD Tidak Ada Siaran

Budi
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *