Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Cara Berlangganan Transvision

1 min read

Cara Berlangganan Transvision

Cara Berlangganan Transvision – Transvision merupakan salah satu perusahaan swasta nasional di Indonesia, dimana bergerak dalam bidang jasa penyiaran televisi berbayar dengan izin penyelenggara siaran berbasis satelit. Saat ini selain menggunakan parabola, Transvision juga menggunakan layanan berbasis internet dan juga kabel fiber dengan cakupan beberapa kota-kota di Indonesia (Jakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Bandung dan beberapa kota besar lainnya) sedangkan untuk berbasis satelit cakupan siaranya yakni seluruh wilayah di Indonesia.

Dari mulai berdiri yakni pada tanggal 7 Mei 1997, pada saat itu bernama TelkomVision sampai tahun 2008 sudah mengalami beberapa kali perubahan, baik itu dari susunan pengurus perusahaan ataupun kepemilikan saham. Hal tersebut terjadi seiring dengan dinamika serta regulasi bisnis yang mengalami perkembangan, jadi perusahaan perlu untuk melakukan penyesuaian demi menyongsong bisnis multimedia kedepannya.

Berkembangnya industri multimedia serta jasa telekomunikasi, Transvision (TelkomVision pada saat itu) bersama Telkom Group terus mengembangkan produk baru, diantaranya seperti Internet Protokol Television (IPTV). Dimana itu merupakan bentuk dari komitmen Transvision untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat karena kemajuan teknologi. Selain itu tentunya supaya Transvision bisa menjadi pemain utama serta terbesar dalam bisnis multimedia dan jasa televisi berbayar di Indonesia sekaligus di wilayah Asia.

TekomVision mengganti namanya menjadi Transvision yaitu pada tanggal 1 Mei 2014 setelah sepenuhnya saham TelkomVison dimiliki oleh Trans Corp, dengan moto terbarunya yaitu Transformasi Hiburan Keluarga. Bagi anda yang tertarik dan ingin berlangganan Transvision, di kesempatan kali ini teknisitv akan membagikan informasi seputar hal tersebut, tepatnya yaitu cara berlangganan Transvision. Jadi untuk mengetahui bagaimana cara berlangganan, simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Berlangganan Transvision

Cara Berlangganan Transvision.

Untuk berlangganan Transvision ada beberapa hal perlu dan wajib diperhatikan atau dipenuhi terlebih dahulu, beberapa hal tersebut yaitu :

  1. Permintaan berlangganan akan di sanggupi/dipenuhi jika calon pelanggan telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan atau ditetapkan oleh Transvision (termasuk persyaratan teknis)
  2. Untuk berlangganan layanan Transvision, calon pelanggan bisa/wajib melakukan pendaftaran melalui call center, telesales atau direct sales Transvision, online form di www.transvision.co.id atau mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh Transvision dengan menyertakan salinan identitas diri yang sah (fotocopy), diakui, berlaku dan tentunya diterima Transvision.
  3. Kemudian pada saat registrasi, calon pelanggan akan diminta untuk mengisi data-data yang diperlukan Transvision. Selain itu, juga diminta untuk memilih layanan Transvision yang akan digunakan.
  4. Calon pelanggan bertanggung jawab penuh mengenai kebenaran atas data-data atau informasi yang diberikan ketika mengisi formulir pendaftaran Transvision.
  5. Minimal jangka waktu berlangganan Tansvision adalah 12 bulan (1 tahun). Kemudian akan diperpanjang secara otomatis untuk jangka waktu sama yakni 12 bulan, jika tidak ada pemutusan/pengakhiran layanan.
  6. Penolakan permohonan berlangganan secara sepihak berhak dilakukan oleh Transvision jika calon pelanggan tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Proses dan Prosedur Cara Berlangganan Transvision

Proses dan Prosedur Cara Berlangganan Transvision

Berikut merupakan beberapa proses dan juga prosedur untuk berlangganan yang perlu diketahui oleh para calon pelanggan :

  1. Calon pengguna mengisi formulir pendaftaran, lalu kirim melalui Whatsapp
  2. Tim dari Transvision akan membantu proses input system untuk pengajuan berlangganan
  3. Tim verifikasi dari Transvision akan melakukan verifikasi data
  4. Jika telah lolos verifikasi, calon pengguna akan menerima email/SMS, berisi kode pembayaran dari Transvision
  5. Kemudian calon pengguna melakukan pembayaran melalui Alfamart,Indomaret, ATM, Mobile Banking atau Internet Banking
  6. Selanjutnya teknisi Transvision akan melakukan proses install perangkat di rumah pelanggan.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai cara berlangganan Transvision yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa bermanfaat dan juga membantu bagi yang sedang berniat ingin berlangganan serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Cara Paralel TV Kabel

Budi
2 min read

Transistor NPN dan PNP

Budi
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *