Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

8 Cara Mematikan Timer TV Sharp Pasti Berhasil

1 min read

Cara Mematikan Timer TV Sharp

Cara Mematikan Timer TV Sharp – Televisi atau TV adalah media elektronik yang berfungsi sebagai sumber informasi sekaligus sebagai sarana hiburan bersama keluarga dirumah. Berbeda dengan zaman dulu dimana televisi merupakan salah satu barang mewah, sekarang ini televisi menjadi barang elektronik yang ada di setiap rumah.

Selain itu dengan kemajuan teknologi yang kian pesat saat ini televisi telah mengalami perkembangan sangat signifikan, baik dari segi bentuk maupun fungsinya. Dilihat dari bentuknya sekarang ini televisi sudah terdapat beberapa tipe, seperti TV tabung, Plasma, LCD dan LED serta tipe televisi keluaran terbaru yakni Smart TV dan juga Android TV.

Terkait hal tersebut setiap produsen televisi seperti Sharp, Samsung, Polytron, Toshiba, LG, Panasonic dan masih banyak lagi lainnya bersaing atau berlomba-lomba untuk menghasilkan produk terbaik yang memenuhi semua kebutuhan para konsumenya. Dalam usahanya tersebut para produsen televisi melengkapi atau menghadirkan berbagai fitur canggih di setiap produknya, dan salah satunya yaitu fitur Timer. Apa itu fitur Timer dan bagaimana cara menggunakanya?

Nah sesuai judul artikel sekaligus menjawab pertanyaan tersebut, dikesempatan kali ini teknisitv akan membagikan informasinya untuk Anda seputar fitur Timer tepatnya yaitu cara mematikan timer TV Sharp. Jadi buat yang ingin mengetahui atau sedang mencari informasi mengenai cara mematikan timer TV, simak ulasan dari teknisitv tentang cara mematikan timer TV Sharp berikut ini.

Cara Mematikan Timer TV Sharp

Cara Mematikan Timer TV Sharp.

Televisi-televisi keluaran terbaru saat ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih didalamnya, salah satunya yaitu fitur timer. Fitur timer itu sendiri adalah sebuah fitur dimana memungkinkan para pengguna dapat mengatur televisi bisa hidup ataupun mati secara otomatis dalam kurun waktu tertentu.

Bagi pengguna baru atau baru membeli jenis televisi yang dilengkapi dengan fitur timer dan masih merasa kebingungan terkait fungsi dan penggunaanya atau dalam hal ini yakni tentang cara mematikan timer TV Sharp, berikut adalah langkah-langkah cara mematikan timer TV :

1. Pertama siapkan TV Sharp dan pastikan dalam kondisi menyala

2. Kemudian pilih menu Setting atau Pengaturan, letaknya di pojok kanan atas

pilih menu Setting atau Pengaturan letaknya di pojok kanan atas 1

3. Maka akan muncul jendela menu baru yang berisi beberapa opsi pilihan

Maka akan muncul jendela menu baru yang berisi beberapa opsi pilihan 1

4. Silahkan pilih menu Device Preferences

Silahkan pilih menu Device Preferences 1

5. Selanjutnya pilih opsi Power

Selanjutnya pilih opsi Power

6. Setelah itu pilih menu Switch Off Timer

Setelah itu pilih menu Switch Off Timer

7. Selanjutnya untuk mematikan timer TV, posisikan Switch Off Timer di posisi OFF

Selanjutnya untuk mematikan timer TV posisikan Switch Off Timer di posisi OFF

8. Selesai

Nah itu dia langkah-langkah atau tutorial terkait cara mematikan timer TV Sharp, cukup mudah bukan? Mengenai cara mematikan timer TV Sharp tersebut diatas, teknisitv menggunakan unit TV Sharp tipe Smart TV LED Sharp Aquos.

Manfaat Fitur Timer Pada Televisi

Sebagai informasi tambahan dibawah ini teknisitv sertakan informasi mengenai manfaat ataupun keuntungan yang didapat dengan adanya fitur timer pada televisi. Adapun manfaat dari adanya fitur timer di TV Sharp adalah sebagai berikut :

  • Mencegah TV Sharp menyala terus menerus karena lupa dimatikan
  • Menghemat listrik
  • Mematikan TV Sharp secara otomatis ketika lipa mematikan televisi secara manual
  • Dapat mengatur ataupun membatasi waktu menonton televisi

Nah itu dia beberapa keuntungan atau manfaat dari adanya fitur timer pada TV Sharp. Sebenarnya masih banyak lagi keuntungan yang bisa didapat melalui fitur timer ini, namun secara umum manfaat yang dituluis diatas adalah yang paling banyak dirasakan oleh para pengguna.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai cara mematikan timer TV Sharp yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa bermanfaat dan juga membantu bagi para pengguna TV Sharp yang sedang menemui permasalahan seperti tersebut diatas. Kemudian teknisitv juga berharap dengan adanya artikel ini bisa menambah wawasan bagi para pembacanya, Terima kasih.

Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.