Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

2 Cara Nonton Piala Dunia Qatar di Nex Parabola 2022

2 min read

CARA NONTON PIALA DUNIA QATAR DI NEX PARABOLA

Cara Nonton Piala Dunia Qatar di Nex Parabola – Kompetisi sepak bola paling akbar sedunia bertajuk FIFA World Cup atau Piala Dunia akan kembali bergulir dalam hitungan hari kedepan, tepatnya yakni pada tanggal 20 November 2022 hingga 18 Desember 2022 di Qatar. Piala Dunia Qatar merupakan putaran final ke-22 sejak pertama kali ajang ini diselenggarakan.

Piala Dunia kali ini terbilang spesial karena selain kedua kalinya diselenggarakan di Asia, waktu perhelatan Piala Dunia Qatar kali ini diselenggarakan pada akhir tahun. Berbeda dari edisi-edisi sebelumnya dimana waktu penyelenggaraa digelar pada pertengahan tahun atau setelah kompetisi liga berakhir.

Waktu ini dipilih dengan maksud untuk menghindari temperatur udara ekstrem di negara-negara Timur Tengah seperti Qatar, sehingga memungkinkan untuk melakukan aktivitas olah raga diluar ruangan. Untuk pesertanya sendiri masih sama seperti edisi sebelumnya dimana akan diikuti oleh negara-negara anggota FIFA sebanyak 32 tim.

Bagi pencinta bola tentu tidak ingin ketinggalan setiap pertandingan di Piala Dunia Qatar ini. Para pecinta bola dapat nonton setiap pertandingan Piala Dunia Qatar melalui berbagai cara seperti siaran TV Digital, Parabola serta via live streaming. Sesuai judul artikel diatas dikesempatan kali ini teknisitv akan membagikan informasi mengenai cara nonton Piala Dunia Qatar lewat Parabola yaitu Nex Parabola. Jadi buat yang sedang mencari info tentang cara nonton Piala Dunia Qatar di Nex Parabola, simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Nonton Piala Dunia Qatar di Nex Parabola

MASTER TROUBLESHOUTING 1

Nonton Piala Dunia Qatar lewat Parabola menjadi solusi alternatif terbaik bagi pecinta bola yang tempat tinggalnya masih kurang kuat dalam menangkap siaran TV Digital. Sebagai informasi, di Indonesia penyedia layanan TV Satelit yang menayangkan pertandingan Piala Dunia Qatar adalah Nex Parabola. Nex Parabola akan menayangkan sebanyak 64 pertandingan atau seluruh laga yang akan dimainkan di Piala Dunia Qatar melalui du kanal yakni kanal Champion TV World Cup 1 dan Champion TV World Cup 2.

Kemudian agar dapat nonton Piala Dunia di Nex Parabola, pastikan receiver yang digunakan adalah Nex Parabola. Pasang receiver Nex Parabola ke televisi setelah itu aktifkan Paket Basic yang berlaku hingga 31 Desember 2022. Paket tersebut dapat dibeli di official store Nex Parabola melalui dua cara yakni aplikasi Nex Parabola dan via Whatsapp. Untuk langkah-langkah pembelian paket Nex Parabola supaya dapat nonton Piala Dunia Qatar di Nex Parabola bisa simak dibawah ini.

1. Cara Beli Paket Piala Dunia Nex Parabola Via Aplikasi

Cara pembelian paket World Cup memakai aplikasi Nex Parabola untuk nonton laga-laga di Piala Dunia Qatar adalah sebagai berikut :

1. Pertama unduh aplikasi Nex Parabola

BUKA APLIKASI

2. Selanjutnya buka aplikasi Nex Parabola, lalu klik Buat Akun terus pilih Jenis Akun (pilih Pelanggan)

BUAT AKUN

3. Setelah itu isi semua data diri sesuai permintaan lalu klik Lanjut

ISI DATA 1

4. Tunggu beberapa saat sampai kode OTP diterima di nomor HP dan email yang didaftarkan

ISI OTP 1

5. Jika kedua kode OTP sudah diterima, masukan kode tersebut lalu klik Lanjut

6. Buat akun selesai, selanjutnya login dengan nomor HP yang didaftarkan lalu setelah masuk ke tampilan paling awal klik Bayar Paket

KLIK BAYAR PAKET 1

7. Selanjutnya pilih Nex Parabola

PILIH NEX PARABOLA 1

8. Setelah itu masukan SMC ID. Smart Card ID dapat dilihat di poin 5 pada sub bab Membeli Paket World Cup melalui Whatsapp

MASUKAN SCM 1

9. Jika SMC ID sudah dimasukan, selanjutnya klik Proses

KLIK PROSES

10. Kemudian gulir tampilan ke bawah hingga menemukan Paket World Cup Free Basic, pilih paket tersebut lalu klik Proses

PAKET WORLD CUP

11. Jika sudah klik Pilih Pembayaran. Disini kita diberikan pilihan untuk proses pembayaran lewat E-wallet atau Virtual Account Bank, pilih salah satu lalu klik Pembayaran dan ikuti instruksi selanjutnya

PEMBAYARAN

12. Proses selesai, paket sudah aktif dan kita bisa nonton Piala Dunia Qatar 2022.

2. Cara Beli Paket Piala Dunia Nex Parabola Via Whatsapp

Selain menggunakan aplikasi Nex Parabola, pembelian paket juga bisa dilakukan lewat Whatsapp resmi Nex Parabola yakni di 0811 1683 283. Untuk cara pembelianya ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Pertama save nomor Nex Parabola diatas ke kontak HP

2. Buka aplikasi Whatsapp lalu kirim pesan apapun ke nomor Nex Parabola

BUKA WHATSAPP

3. Maka akan muncul balesan berisi daftar menu yang bisa diakses seperti terlihat di gambar di bawah ini

DAFTAR MENU

4. Selanjutnya ketik 2 guna memilih Bayar Paket, lalu klik Kirim

KETIK 2

5. Kemudian masukan SMC ID receiver Nex Parabola. SMC ID dapat dilihat dengan cara menekan tombol hijau bertuliskan CAS pada remot receiver

6. Setelah itu gulir kebawah tampilan hingga menemukan paket World Cup Free Basic (nomer 26)

GULIR KEBAWAH PILIH 26

7. Ketik 26 untuk memilih paket World Cup Free Basic lalu klik Kirim

8. Setelah itu konfirmasi pemilihan paket dengan cara ketik 1 yang berarti memilih Ya lalu klik Kirim

KONFIRMASI PEMBAYARAN

9. Jika sudah tinggal pilih cara pembayaran yang disediakan. Semisal pilih Bank Transfer, maka ketik 3 untuk memilih dan Kirim. Segera transfer ke nomor rekening yang tertera sebelum tenggat waktu

TRANSFER

10. Selesai, Paket World Cup sudah aktif.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai cara nonton Piala Dunia Qatar di Nex Parabola yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa bermanfaat dan membantu buat para pecinta bola yang hendak nonton Piala Dunia Qatar 2022 melalui Nex Parabola serta dapat menambah wawasan bagi para pembacanya, Terima kasih.

Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *