Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

2 Cara Nonton Piala Dunia Qatar Gratis Sama Akunya 2022

2 min read

GAMBAR TEKNISI

Cara Nonton Piala Dunia Qatar Gratis – Piala Dunia FIFA atau FIFA World Cup, tentunya bagi para penggemar olah raga sepak bola sudah tidak asing atau sudah mengetahui mengenai event akbar yang satu ini. Hal ini karena Piala Dunia adalah kompetisi sepak bola internasional, dimana pesertanya adalah Timnas senior dari negara-negara anggota Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA (Federation Internationale de Football Association).

Seperti kita ketahui turnamen empat tahunan ini akan kembali digelar pada akhir tahun 2022 ini, tepatnya yaitu pada tanggal 20 November 2022 dimana Qatar sebagai tuan rumahnya. Sebagai informasi Piala Dunia Qatar ini merupakan putaran final ke-22 sejak pertama kali diselenggarakan.

Sama seperti edisi-edisi sebelumnya, Piala Dunia Qatar ini juga akan diikuti peserta sebanyak 32 timnas dari negara-negara anggota FIFA yang kesemuanya berasal dari 5 konfederasi. Ketigapuluhdua peserta Piala Dunia Qatar tersebut akan dibagi kedalam 8 grup dimana setiap grupnya akan berisi masing-masing 4 tim peserta yang dipilih melalui undian atau drawing grup.

Bagi pecinta bola tentunya tidak ingin ketinggalan nonton evant olah raga sepak bola dunia 4 tahunan ini. Untuk di Indonesia sendiri rencananya sebagian besar dari liputan tentang nonton Piala Dunia Qatar 2022 ini akan disiarkan secara langsung oleh EMTEK Grup yaitu SCTV, Moji, Mentari TV dan Indosiar. Selain itu seluruh pertandingan Piala Dunia Qatar juga dapat kita saksikan secara lengkap melalui siaran langsung Vidio. Nah untuk mengetahui selengkapnya mengenai cara nonton Piala Dunia Qatar gratis, simak ulasan dari teknisitv tentang cara nonton Piala Dunia Qatar secara gratis berikut ini.

Cara Nonton Piala Dunia Qatar Gratis

GAMBAR JADI

Perhelatan akbar sepak bola bertajuk Piala Dunia Qatar 2022 atau FIFA World Cup 2022 dalam hitungan hari akan segera bergulir. Terkait dengan cara nonton perhelatan tersebut yakni Piala Dunia Qatar secara gratis, ada beberapa cara yang bisa digunakan yaitu melalui live streaming di ponsel, laptop, Smart TV dan juga melalui TV Digital.

Nonton Piala Dunia Qatar menggunakan TV Digital menjadi solusi terbaik yang bisa dilakukan karena selain gratis mengakses pertandingan Piala Dunia Qatar lewat TV Digital dapat disaksikan dengan kualitas tayangan yang bersih serta tajam. Kemudian cara nonton berikutnya yaitu melalui streaming online. Meski tidak sepenuhnya gratis karena harus berlangganan dan juga membutuhkan akses internet, cara nonton Piala Dunia Qatar ini bisa menjadi solusi alternatif ketika sinyal siaran TV Digital dilokasi kita masih kurang bagus/kuat.

1. Cara Nonton Piala Dunia Qatar di TV Digital

PIALA DUNIA QATAR TV DIGITAL

Cara nonton Piala Dunia Qatar memakai siaran TV Digital akan lebih mudah jika perangkat televisi digunakan sudah tertanam atau mendukung teknologi DVB-T2. Hal tersebut karena seperti yang kita ketahui bahwa syarat untuk dapat menangkap siaran TV Digital yaitu perangkat harus sudah didukung DVB-T2. Namun bagi pengguna televisi model lama atau istilahnya belum TV digital juga tak perlu khawatir, sebab nonton Piala Dunia secara gratis via siaran digital juga masih bisa dilakukan dengan cara menambahkan perangkat bernama Set Top Box. Kemudian untuk caranya bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Pertama siapkan Set Top Box (STB), bisa dibeli atau didapatkan ditoko-toko elektronik didekat Anda maupun di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan lain sebagainya.
  • Selanjutnya hubungkan kabel antena ke STB dan juga televisi
  • Kemudian nyalakan TV dan STB
  • Setelah itu posisikan perangkat TV ke mode AV
  • Lalu buka menu pengaturan dan pilih Auto Scan guna memindai salarun/program TV
  • Tunggu beberapa saat sampai proses pencarian selesai dan semua siaran TV Digital tersimpan
  • Selesai, cari channel TV dari EMTEK grup seperti SCTV, Indosiar, Moji dan Mentari TV untuk nonton Piala Dunia Qatar 2022 secara gratis.

2. Cara Nonton Piala Dunia Qatar Melalui Streaming Online

MASTER TROUBLESHOUTING

Selain nonton secara gratis via siaran TV digital, solusi alternatif nonton Piala Dunia Qatar juga bisa dilakukan lewat streaming online. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, untuk cara nonton ini bisa dilakukan diberbagai perangkat seperti Smartphone, Tablet, Laptop, PC ataupun Smart TV.

Untuk streaming online, di Indonesia sendiri hak siar Piala Dunia Qatar 2022 ada pada aplikasi Vidio. Jadi untuk cara nonton Piala Dunia Qatar 2022 bisa dilakukan dengan cara terlebih dahulu menginstal aplikasi Vidio, kemudian setelah itu harus berlengganan paket Piala Dunia 2022. Berikut adalah paket langganan yang bisa dipilih :

PERANGKATHARGAKETERANGAN
Semua PerangkatRp 79.000All Matches
Smartphone dan TabletRp 59.000All Matches

Selain kedua paket diatas, nonton Piala Dunia Qatar via Video bisa dilakukan melalui promo atau penawaran spesial yang diberikan oleh operator-operator seluler seperti Telkomsel dan Indosat Ooredoo. Berikut penawaran spesial tersebut :

Telkomsel

NAMAHARGAKETERANGAN
Vidio FIFA World Cup Qatar 2022 MobileRp 60.000Kuota Data 6 GB dan Akses 90 Hari
Vidio FIFA World Cup Qatar 2022 Early BirdRp 88.000Kuota Data 8GB dan Akses 90 Hari

Indosat Ooredoo Hutchison

NAMAHARGA
Freedom Internet 3GBRp 49.000
Freedom Internet 50 GBRp 110.000
Freedom Internet 100 GBRp 137.000

Akhir Kata

Demikan ulasan dari teknisitv mengenai cara nonton Piala Dunia Qatar gratis yang bisa dibagikan, semoga bisa bermanfaat dan juga membantu para pecinta bola yang hendak nonton keseluruhan pertandingan sepak bola Piala dunia secara gratis. Tidak lupa juga teknisitv juga berharap dengan adanya artikel singkat ini bisa menambah wawasan bagi para pembacanya, Terima kasih.

Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *