Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Cara Reset TV LED Polytron

2 min read

Cara Reset TV LED Polytron

Cara Reset TV LED Polytron – Produk televisi dari Polytron sekarang ini semakin dicari dan diminati oleh masyarakat. Apalagi untuk jenis TV LED yang dilengkapi dengan fitur fitur canggih serta harga yang terjangkau. Sesuai dengan judul artikel diatas, untuk reset TV LED Polytron bisa dilakukan tanpa remot kalau sewaktu waktu terjadi masalah TV LED. Untuk itu kali teknisitv akan mengulas mengenai hal tersebut, yaitu cara reset LED Polytron.

Semua televisi jenis LED pada umumnya telah terinstall perangkat lunak (software), tentunya dengan versi berbeda beda. Untuk lebih meningkatkan performa dari TV LED, biasanya secara rutin pihak produsen akan melakukan pembaruan pada sofware. Pengguna juga dapat memperbarui sofware tersebut jika tersedia pembaruan. Semakin baru versi firmware biasanya akan bertambah fitur yang tersedia pada TV LED.

Jika pada TV LED tidak muncul atau tidak mendapatkan pembaruan karena terjadi masalah pada TV LED (blank, standby) atau adanya kerusakan pada sofware, pengguna bisa menginstall sofware menggunakan flashdisk (hard reset). Pada TV LED Polytron cara resetnya pun cukup mudah tanpa harus masuk ke factory mode terlebih dahulu, yaitu memakai flashdisk dimana sebelumnya telah diisi firmware yang disesuaikan dengan tipe TV.

Untuk file firmware Polytron bisa didapatkan atau diunduh diartikel teknisitv dengan judul KUMPULAN FIRMWARE LED POLYTRON. Disitu tersedia lengkap versi firmware untuk semua jenis atau tipe TV LED Polytron. Untuk lebih jelasnya mengenai cara reset TV LED Polytron, simak tutorial lengkapnya dibawah ini.

Cara Reset TV LED Polytron

Cara Reset TV LED Polytron.

Sebelum masuk ke cara reset TV LED Polytron pastikan terlebih dahulu bahwa tidak ada komponen dari TV LED yang rusak seperti motherboard, power supply, standby susah start, gambar terbalik dan lain – lain. Selain itu siapkan dulu file firmwarenya, tentunya yang sesuai dengan tipe TV Polytron yang akan di reset. Kemudian siapkan juga flasdisk yang masih berfungsi dengan baik dan mempunyai ukuran minimal 8 GB. Untuk cara resetnya ikuti langkah langkah dibawah ini :

Langkah – Langkah Atau Cara Reset TV LED Polytron :

1. Yang pertama download firmware sesuai dengan tipe TV LED Polytron.

Yang pertama download firmware sesuai dengan tipe TV LED Polytron.

2. Kemudian setelah didownload pindahkan file firmware ke flashdisk, format flashdisk terlebih dahulu sebelum file firmware dimasukan.

Cara memindahkan file firmware ke flashdisk yaitu klik kanan pada file firmware, lalu Send to → USB Drive.

Cara memindahkan file firmware ke flashdisk yaitu klik kanan pada file firmware lalu Send to USB Drive

3. Setelah file dipindahkan, selanjutnya cabut flashdisk dari PC lalu colokan flashdisk ke port USB yang ada pada TV.

Setelah file dipindahkan selanjutnya cabut flashdisk dari PC lalu colokan flashdisk ke port USB yang ada pada TV.

4. Cabut kabel televisi dari sumber listrik terlebih dahulu sebelum mulai mereset ulang.

Cabut kabel televisi dari sumber listrik terlebih dahulu sebelum mulai mereset ulang.

5. Selanjutnya flashdisk sudah terpasang dan kabel tv sudah dicopot, berikutnya adalah tekan serta tahan tombol Power pada TV sambil mencolokan kabel tv ke sumber listrik.

Selanjutnya flashdisk sudah terpasang dan kabel tv sudah dicopot berikutnya adalah tekan serta tahan tombol Power pada TV sambil mencolokan kabel tv ke sumber listrik.

6. Jika pada layar TV sudah menunjukan proses reset atau install firmware, lepaskan tombol power yang tadi ditekan. Tunggu beberapa saat hingga proses reset selesai.

7. Penting diketahui untuk jangan mematika televisi saat proses reset berlangsung, karena menyebabkan proses reset gagal bahkan bisa menyebabkan kerusakan pada televisi.

Jika pada layar TV sudah menunjukan proses reset atau install firmware lepaskan tombol power yang tadi ditekan. Tunggu beberapa saat hingga proses reset selesai. 1

8. Matikan televisi jika proses reset telah selesai, semua pengaturan pada TV LED Polytron akan kembali ke default. Silahkan atur ulang kembali TV LED Polytron anda.

Perlu diketahui untuk cara mereset TV atau kerusakan pada software dan firmware tidak perlu dilakukan penggantian komponen dari TV LED. Jadi jika ada salah satu komponen yang rusak sebaiknya diganti terlebih dahulu agar proses reset bisa berhasil. Selain itu keberhasilan dari proses reset juga tergantung dari file firmware yang di download, jadi pastikan untuk mendownload firmware sesuai dengan tipe TV LED.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai cara reset TV LED Polytron yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa membantu dan bermanfaat serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *