Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Cara Setting AV TV Polytron

1 min read

Advertisements

Cara Setting AV TV Polytron – Sekarang ini memang TV sudah bukan merupakan barang mewah lagi, sebab hampir semua rumah saat ini ada benda elektronik yang satu ini. Tetapi bagi yang mempunyai atau membeli TV baru terkadang masih ada beberapa yang sedikit kebingungan dalam pengoperasianya.

Polytron merupakan salah satu perusahaan elektronik yang ada di Indonesia, Berbagai produk elektronik sudah dihadirkan perusahaan yang satu ini, diantaranya seperti, AC, Lemari es, Mesin cuci, DVD, Home theater dan tentunya televisi. TV Polytron banyak diminati karena terkenal memilii kualitas yang bagus serta harganya yang terjangkau untuk masyarakat di Indonesia.

Dari sekian banyaknya pengaturan atau pengoperasian di menu-menunya pada TV, salah satunya yaitu tentang bagaimana cara setting AV menggunakan remote. Nah sesuai dengan artikel diatas, dikesempatan kali ini teknisitv akan memberikan informasi seputar pengoperasian tersebut, tepatnya yaitu cara setting AV TV Polytron.

Advertisements

Bagi pengguna TV Polytron atau baru saja membeli televisi baru merk Polytron dan kebingungan mengenai cara setting AV TV Polytronya, bisa simak ulasan dari teknisitv mengenai cara setting AV TV Polytron berikut ini. Kemudian diharapkan setelah membaca artikel ini para pengguna TV Polytron nantinya tidak lagi mengalami kebingungan dalam cara setting berbagai menu yang ada pada TV Polytron baru tersebut, salah satunya yaitu setting AV TV Polytron.

Cara Setting AV TV Polytron Memakai Remote

Sebenarnya cara setting AV pada TV tidaklah terlalu sulit, bahkan bisa dibilang gampang. Untuk setting AV TV, ikuti langkah-langkah atau cara dibawah ini :

1. Pertama Tekan Tombol Menu di Renote

Pertama nyalakan TV Polytron terlebih dahulu, kemudian arahkan remot ke TV Polytron lalu tekan tombol Menu pada remot, maka pada layar TV akan muncul tampilan menu.

2. Kedua Pilih Menu Option

Advertisements

Setelah menu Option ditekan maka pada layar TV akan muncul tampilan menu baru, menu-menu tersebut diantaranya seperti OSD Language, ECO Mode, Reset, Demo Input Source dan Transparancy.

3. Ketiga Pilih Opsi Input Source

Kemudian pilih opsi Input Source, caranya yaitu dengan menggunakan tombol navigasi arah, lalu tekan Ok.

4. Keempat Pilih Opsi Mode AV

Setelah pilih input source maka dilayar akan muncul tampilan menu baru yang berisikan Saluran TV, AV, Component, VGA, HDMI 1, HDMI 2, dan USB. Karena disini adalah dalam rangka setting AV TV maka yang dipilih adalah opsi AV, kemudian tekan Ok.

5. Cara Setting AV Selesai

Jika opsi menu AV sudah dipilih maka dilayar akan muncul tampilan baru dengan bertuliskan AV, biasanya dipojok atas TV yang menandakan bahwa TV Polytron sudah pada mode AV.

Nah itu dia cara setting AV televisi Polytron, cara tersebut diatas bisa anda terapkan jika sewaktu waktu menemui permasalahan setting mode AV pada televisi Polytron anda.

Fungsi Mode AV Pada TV

Mode AV pada sebuah televisi merupakan sebuah pilihan menu pada monitor atau layar untuk dapat menyesuaikan kualitas gambar dilayar TV menyesuaikan konten yang sedang ditampilkan.

Dengan mode AV nantinya saluran dari output dapat ditampilkan pada layar televisi, seperti antena kabel, parabola, DVD, Home theater dan lain sebagainya.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai cara setting AV TV Polytron yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa bermanfaat dan juga membantu bagi yang sedang mencari informasi informasi mengenai hal ini atau sedang kebingungan dalam merubah televisi ke mode AV, serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Advertisements
Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *