Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

18 Cara Setting TV Coocaa Terlengkap 2022 Semua Tipe

3 min read

Cara Setting TV Coocaa
Advertisements

Cara Setting TV Coocaa – Kemajuan teknologi dibidang elektronik khususnya perangkat televisi sekarang ini memang sudah sangat pesat. Jika dahulu kita mengenal televisi dengan bentuk/model tabung menggunakan tampilan gambar yang hitam putih, kemudian berkembang menjadi gambar berwarna. Tidak lama setelah itu kemudian berkembang lagi dari segi tampilan menjadi layar datar atau dikenal dengan plasma TV.

Setelah itu muncul lagi televisi modern dengan teknologi layar LED, dan kini hadir teknologi terbaru yang sedang diminati dikalangan mayarakat luas yaitu Smart TV. Smart TV atau dikenal juga dengan sebutan televisi pintar ini menjadi teknologi terbaru dimana perangkat televisi mampu terhubung ke internet melalui jaringan WiFi. Jadi dengan memakai Smart TV kita tidak hanya bisa menonton siaran dari berbagai stasiun TV saja tetapi banyak bisa dilakukan melalui Smart TV ini, diantaranya seperti streaming TV online, multimedia, browsing internet, bermain game online dan masih banyak lagi.

Dan salah satu produk Smart TV yang banyak diminati saat ini yaitu TV Coocaa, hal ini karena TV Coocaa dikenal sebagai sebuah produk yang menawarkan spesifikasi dengan kualitas baik namun dibandrol dengan harga yang terjangkau/murah. Nah bagi pengguna baru atau yang baru pertama kali menggunakan Smart TV Coocaa tentunya akan sedikit bingung terkait dengan cara setting TV Coocaa. Lantas bagaimana cara setting TV Coocaa yang baik dan benar?

Advertisements

Untuk itu sesuai judul artikel sekaligus menjawab pertanyaan tersebut diatas, dikesempatan kali ini teknisitv akan berbagi informasi mengenai hal tersebut yaitu cara setting TV Coocaa. Pemahaman atau pengetahuan mengenai cara setting maupun pengoperasian TV Coocaa memang sangat penting karena selain untuk mencegah terjadinya kerusakan akibat salah setting, mengetahui cara setting atau pengoperasian TV Coocaa juga kita dapat memaksimalkan semua fitur yang ada pada TV Coocaa. Jadi bagi yang masih kebingungan atau sedang mencari informasi mengenai cara setting TV Coocaa, simak ulasan teknisitv tentang cara setting TV Coocaa berikut ini.

Cara Setting TV Coocaa

Setiap pembelian perangkat TV Coocaa baru tentunya akan disertakan kelengkapan seperti dus/box luar, sterefoam, remote kontrol, pesawat televisi, buku GARANSI TV COOCAA serta buku petunjuk penggunaan (buku manual) sebagai satu paket pembelian.

Nah berbicara mengenai cara setting TV Coocaa, sebenarnya segala hal mengenai produk TV Coocaa mulai dari bagian-bagian atau komponen, fitur serta ketentuan operasional (termasuk cara setting TV Coocaa) sudah ada atau tercantum pada buku manual. Jadi kita tinggal mempelajarinya untuk dapat memaksimalkan potensi yang ada serta menggunakan TV Coocaa dengan benar.

Adapun manfaat atau keuntungan yang didapat dengan adanya buku manual TV Coocaa diantaranya yaitu mendapatkan pengetahuan terkait cara setting TV Coocaa, memberikan pengetahuan mengenai pengoperasian TV Coocaa yang benar serta mendapatkan berbagai informasi penting terkait unit TV Coocaa.

Namun ada kalanya para pengguna sering kali malas ataupun tidak mau ribet jika ingin mempelajari produk melalui buku manual, selain itu bentuk fisik seperti buku manual seiring waktu akan mengalami kerusakan atau bahkan hilang. Nah melihat kondisi tersebut disini teknisitv melampirkan cara atau tutorial digital untuk memudahkan semua orang jika hal tersebut diatas terjadi yakni buku manual rusak/hilang.

1. Cara Setting Channel

Hal pertama yang dilakukan untuk setting TV Coocaa yaitu mencari channel digital. Untuk melakukanya ada dua cara yang bisa digunakan yaitu secara otomatis (scan otomatis) dan manual. Namun untuk televisi baru disarankan untuk menggunakan cara otomatis agar nantinya semua channel digital yang ada bisa terpindai dan tersimpan di perangkat televisi. Adapun cara atau langkah-langkah setting channel digital di TV Coocaa adalah sebagai berikut :

1. Pertama nyalakan TV Coooca dengan menekan tombol Power atau tombol On pada remote jika televisi di posisi standby

2. Kemudian tekan tombol Menu di remote, lalu pilih opsi Pengaturan

Advertisements

3. Selanjutnya pilih Saluran, lalu klik Scan Otomatis

4. Setelah itu tinggal tunggu sampai scan otomatis selesai di angka 100%

5. Maka semua saluran atau siaran baik itu digital maupun analog yang terpindai akan secara otomatis tersimpan.

Cara Lain Mencari Channel Pada TV Coocaa

1. Pertama tekan tombol Menu di remote kontrol

2. Maka akan muncul beberapa opsi pada layar, silahkan pilih opsi Manual Tuning ATV

3. Setelah itu klik OK diremote untuk mulai pencarian

2. Cara Setting Gambar

Setting gambar disini dimaksudkan untuk menyesuaikan kondisi pencahayaan yang ada diruangan, karena seperti kita ketahui detail komposisi warna serta kecerahan layar televisi akan mempengruhi tingkat kenyamanan mata pada saat menonton televisi. Adapun cara atau langkah-langkah setting gambar pada televisi Coocaa adalah sebagai berikut :

1. Pertama nyalakan TV Cooocaa

2. Kemudian tekan tombol Menu di remote kontrol

3. Maka akan muncul tampilan jendela baru, pilih opsi Gambar untuk mengatur kecerahan

4. Selanjutnya silahkan atus besaran nilai Kontras, Ketajaman, Temperature serta Warna

5. Kemudian tekan Ok untuk menyimpan pengaturan atau mengkonfirmasi perintah.

3. Cara Mengunci TV Coocaa (Child Lock)

Cara setting child lock atau mengunci televisi Coocaa memungkin pengguna untuk melakukan penguncian pada fungsi tertentu sebagai keamanan sehingga nantinya tidak sembarangan orang menyalakan televisi maupun mengubah preferensi yang telah diatur sebelumnya. Adapun cara setting child lock pada televisi Coocaa adalah sebagai berikut :

1. Pertama nyalakan TV Coocaa

2. Kemudian tekan tombol Menu, maka akan muncul tampilan jendela baru

3. Selanjutnya pilih opsi berupa ikon Gembok/Kunci

4. Setelah itu atur penguncian dengan cara mengatur sandi berupa 4 digit angka. Pastikan untuk mencatat sandi/pin agar sewaktu-waktu jika lupa sandi bisa dibuka kembali melalui catatan tersebut

5. Terakhir tekan Ok untuk mengkonfirmasi.

Kelebihan TV LED Coocaa

Sebagai pruduk televisi tentunya ada berbagai alasan ataupun kelebihan yang membuat TV Coocaa banyak diminati di kalangan masyarakat, dan kelebihan itu diantaranya adalah :

  1. Desain elegan dan mewah
  2. Dolengkapi dengan fitur-fitur canggih
  3. Kualitas gambar High Definition (HD)
  4. Spesifikasi lengkap, mulai dari port USB, HDMI danlain sebagainya
  5. Harga terjangkau
  6. Garansi

Nah itu dia beberapa kelebihan atau keunggulan yang dimiliki TV Coocaa.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai cara setting TV Coocaa yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa bermanfaat dan juga membantu bagi orang sedang menemui permasalahan pada cara setting atau pengoperasian TV Cooca serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Advertisements
Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.