Cara Setting TV Digital Coocaa : Mencari Siaran Smart TV & LED TV

Cara Setting TV Digital Coocaa – Coocaa Indonesia produsen televisi murah berspesifikasi tinggi semakin populer karena produknya yang dikenal berkualitas dan handal serta tahan lama walaupun digunakan secara rutin terus menerus. Meski terbilang baru TV Coocaa sudah dapat bersaing dengan merk-merk pendahulunya seperti LG, Samsung, Polytron dan lainnya.

Semakin populernya Coocaa juga bisa dilihat dari semakin banyaknya model TV LED serta Smart TV Coocaa yang beredar di pasar elektronik Indonesia. Sama seperti produsen televisi lainnya, Coocaa juga menyematkan teknologi DVB-T2 pada setiap produk terbarunya. Dengan dibekalinya fitur DVB-T2 membuat Coocaa sudah bisa digunakan untuk menangkap sinyal siaran digital meski tanpa memasang perangkat tambahan seperti Set Top Box.

Karena seperti kita ketahui sekarang ini siaran analog sudah dihentikan dan digantikan dengan siaran TV digital. Hal inilah yang mendorong produsen televisi seperti Coocaa melengkapi produknya dengan teknologi DVB-T2. DVB-T2 adalah syarat utama untuk dapat menangkap siaran TV digital, sehingga siaran TV dapat ditampilkan dilayar televisi.

Nah bagi yang baru membeli TV Digital Coocaa namun bingung mengenai cara setting televisinya, dikesempatan kali ini teknisitv akan berbagi informasi seputar hal tersebut yakni cara setting TV digital. Jadi buat yang masih kebingungan atau sedang mencari info mengenai CARA SETTING TV COOCAA, simak ulasan dari teknisitv tentang cara setting TV digital Coocaa berikut ini.

Cara Setting TV Digital Coocaa

CARA SETTING TV DIGITAL COOCAA.

Meski sebagian besar produk TV Coocaa sudah dibekali fitur DVB-T2, namun tidak menutup kemungkinan masih ada pengguna yang menggunakan TV Coocaa lama dimana belum bisa untuk menangkap siaran TV digital otomatis. Nah untuk mengetahui TV Coocaa Anda sudah bisa untuk menangkap sinyal siaran TV digital apa belum, bisa dicek spesifikasi tipe TV Coocaa yang Anda miliki di buku manual/panduan.

Kemudian bagi yang baru membeli TV Digital atau TV Coocaa lama tetapi sudah dilengkapi DVB-T2 bisa langsung setting TV Coocaa Anda untuk menerima siaran TV Digital. Cara setting TV digital sebenarnya cukup mudah dilakukan, namun tidak menutup kemungkinan jika ada yang masing merasa kebingungan mengenai cara setting TV digital ini. Jadi dibawah ini teknisitv lampirkan cara atau langkah-langkah setting TV digital agar dapat menerima siaran TV digital.

1. Cara Setting Saluran Smart TV Coocaa

Bagi yang memiliki Smart TV Coocaa, untuk mendapatkan saluran siaran TV digital, cara atau langkah-langkahnya adalaha sebagai berikut :

  1. Pertama pastikan Smart TV Coocaa menyala
  2. Kemudian nyalakan Smart TV Coocaa Anda
  3. Selanjutnya masuk ke menu Pengaturan atau Setting
  4. Setelah itu pilih opsi Channel
  5. Pilih Channels
  6. Lalu pilih Channel Scan
  7. Jika sudah, selanjutnya masukan Kode Pos sesuai wilayah tempat tinggal Anda, lalu pilih ikon Ceklis
  8. Selanjutnya tinggal tunggu proses pencarian channel selesai

2. Cara Setting Saluran TV LED Coocaa

Sebagai informasi, tidak semua jenis TV LED Coocaa dibekali DVB-T2 dan berikut adalah cara setting pencarian channel digital pada TV LED Coocaa yang sudah mendukung DVB-T2:

  1. Pertama pastikan TV digital Coocaa masih menyala
  2. Kemudian nyalakan TV digital Coocaa Anda
  3. Selanjutnya tekan tombol Source pada remote kontrol
  4. Setelah itu pilih opsi DTV
  5. Jika sudah, selanjutnya buka Pengaturan dan pilih Penyetelan Otomatis
  6. Kemudian di bagian Pengaturan Penala diisi seperti berikut :
    Negara : Indonesia
    Jenis Penalaan : DTV
    Jenis Digital : DVB-T
  7. Jika sudah lalu tekan Ok dan isi Kode Pos sesuai lokasi tempat tinggal
  8. Lalu tekan Yes
  9. Selanjutnya tinggal tunggu hingga proses pencarian selesai.

Itu dia cara setting TV digital Coocaa baik itu jenis Smart TV ataupun jenis LED, cara diatas bisa coba praktekan jika menemui kesulitan ketika melakukan setting terhadap TV digital Anda dirumah.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai cara setting TV digital Coocaa yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa bermanfaat dan juga membantu serta bisa menjadi solusi bagi Anda yang kesulitan dalam melakukan setting TV digital baru Anda. Terima kasih.

Tinggalkan komentar