Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Cara Update Firmware Fiberhome

1 min read

Cara Update Firmware Fiberhome

Cara Update Firmware Fiberhome – Dengan adanya Wifi memang banyak memberi manfaat dan juga kemudahan bagi orang yang kesehariannya memakai internet dalam kegiatannya, seperti pebisnis online, blogger maupun youtuber. Atau kegiatan lain yang membutuhkan koneksi internet untuk menjalankannya seperti browsing, streaming dan mendownload file yang berukuran besar.

Modem fiberhome adalah jenis router yang sekarang ini umum dipakai oleh provider indihome yang berfungsi sebagai alat untuk menghubungkan koneksi internet. Selain indihome, myrepublic juga menggunakan fiberhome sebagai penghubung koneksi internetnya.

Beberapa seri fiberhome yang banyak digunakan saat ini diantaranya seperti HG6243C, AN5506-04-FS, AN5506-04-FG. Dimana sebenarnya setiap menu pengaturannya sama saja, yang membedakan hanyalah serinya saja.

Sesuai dengan judul artikel diatas, pada kedempatan kali ini teknisitv akan membahas mengenai cara update firmware fiberhome. Jadi bagi yang sedang merasa kebingungan mengenai permasalahan tersebut, bisa simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Update Firmware Fiberhome

Update Firmware Fiberhome

Mengupdate firmware akan memberikan stabilitas yang lebih baik serta menambah fitur baru pada router. Dalam melakukan proses update firmware disarankan untuk menggunakan koneksi lan kabel, sebab jika menggunakan koneksi wireless tidak stabil ( bisa drop kapan saja).

Selain itu sebelum memulai proses update, sebaiknya catat setingan router karena setelah proses update selesai semua pengaturan akan hilang.

Berikut ini cara update firmware fiberhome :

  • Langkah pertama buka web interface dari fiberhome dengan mengetik 192.168.1.1 pada kolom pencarian browser, setelah itu masukan password.
  • Selanjutnya lihat status router, perhatikan versi firmware dan hardware nya. Informasi tersebut akan diperlukan untuk mengunduh update firmware.
  • Kemudian lihat pada website fiberhome, jika file yang disediakan lebih baru dari firmware yang ada, download file firmware tersebut. File juga bisa dicari melalui google, misal : website fiberhome.
  • Berikutnya klik Maintainance lalu System Tool lalu Firmware.
  • Kemudian klik browse lalu pilih file firmware, lalu klik update. Maka akan muncul konfirmasi apakah anda ingin mengupgrade, klik Ok untuk mengupgrade.
  • Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai proses upgrade selesai, penting diketahui untuk tidak mencabut koneksi router dari komputer atau mematikan router. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari kerusakan pada router karena proses update yang gagal.
  • Jika proses update selesai, router akan reboot secara otomatis dan semua pengaturan akan kembali ke kodisi default. Berikutnya lakukan konfigurasi ulang pad router.
  • Terakhir cek kembali versi firmware apakah sudah terupdate ke versi terbaru atau belum.

Nah itu dia langkah langkah update firmware fiberhome yang bisa anda ikuti untuk mengupgrade firmware router anda.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai cara upadate firmware fiberhome yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa membantu dan juga bermanfaat bagi akan melakukan proses update firmware pada router. Serta juga bisa menambah wawasan bagi para pembacanya.

Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *