Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Cara Update Firmware TV Coocaa

1 min read

Cara Update Firmware TV Coocaa
Advertisements

Cara Update Firmware TV Coocaa – Sama seperti firmware TV merk lain, firmware TV Coocaa juga dapat digunakan untuk memperbarui sistem serta juga dapat dipakai untuk mengatasi atau memperbaiki permasalah yang terjadi pada bagian perangkat lunak (software) pada sebuah perangkat televisi.

Update firmware dilakukan dengan maksud untuk memperbarui atau menyempurnakan firmware ketika ada kekurangan atau dengan kata lain upgrade. Upgrade dilakukan bisa karena produk tidak sesuai pada tempat perangkat tersebut digunakan, selain itu bisa juga karena penambahan fitur supaya lebih lengkap.

Perlu diketahui firmware merupakan sekumpulan data elektronik yang terkomputerisasi. Firmware juga merupakan sebuah istilah yang sering dipakai untuk menunjukan program tetap serta struktur data, dimana berfungsi untuk mengontrol berbagai perangkat elektronik yang hanya bisa dilakukan didalam menu Bios, termasuk pada televisi LED Coocaa ini.

Advertisements

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk melakukan update firmware atau flashing firmware, yaitu bisa dengan menggunakan flashdisk atau bisa juga memakai alat khusus (USB Programmer) serta bisa dengan cara langsung melalui fitur update pada bagian menu di televisi.

Cara Update Firmware TV Coocaa

Jika pada artikel sebelumnya telah dibagikan tentang CARA UPDATE FIRMWARE TV SHARP, pada kesempatan kali ini teknisitv akan membagikan tentang cara update firmware TV Coocaa. Jadi bagi yang sedang menemui permasalahan seperti tersebut, bisa simak pembahasannya dibawah ini.

Flashing Firmware TV Coocaa Memakai Flasdisk

Flashing Firmware TV Coocaa Memakai Flasdisk

Sebelum melakukan proses update firmware TV Coocaa ada beberapa hal yang harus dipersiapkan agar proses update bisa berjalan lancar dan juga berhasil. Diantaranya seperti:

  • File firmware terbaru TV Coocaa, tentunya yang sesuai dengan tipe televisi.
  • Flashdisk dengan kapasitas minim 1 GB

Setelah semua sudah dipersiapkan, selanjutnya adalah proses flashing TV Coocaa. Berikut langkah langkahnya:

  • Yang pertama Download firmware, tentunya yang sesuai dengan tipe televisi yang akan di update.
  • Setelah itu pindahkan file firmware tersebut ke flashdisk, lalu ekstrak dan simpan diluar folder.
  • Selanjutnya cabut kabel televisi, kemudian colokan flashdisk ke port USB yang ada di TV.
  • Langkah berikutnya yaitu tekan serta tahan tombol power TV, sambil dibarengi dengan mencolokan kabel TV ke sumber listrik.
  • Jangan lepas tombol power hingga televisi menyala, maka proses update firmware berjalan.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  • Jika proses update telah selesai, cabut kabel TV dari sumber listrik lalu pasang kembali.

Nah itu dia langkah langkah update atau flashing firmware TV Coocaa yang bisa anda ikuti.

Resiko Flashing Firmware TV Coocaa

Mengupdate firmware berarti memperbarui atau mengupgrade software yang sebelumnya sudah tertanam pada televisi. Jadi jika file firmware yang dipasang tidak sesuai atau kompatibel dengan tipe TV LED Coocaa, kemungkinan bisa terjadi malfungsi sistem.

Maksud dari malfungsi sistem ini yaitu terjadi kesalahan sistem, sebab firmware yang dimasukan tidak sesuai atau rusak (corup). Kerusakan sistem itu diantaranya seperti suara TV hilang, fitur yang tidaka berfungsi dan bahkan televisi bisa mati total.

Akhir Kata

Demikian artikel singkat mengenai cara update firmware TV Coocaa yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa membantu dan bermanfaat serta bisa menambah wawasan bagi para pembacanya.

Advertisements
Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Menu Service TV Sanyo

Budi
3 min read

Nusantara HD Tidak Ada Siaran

Budi
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *