Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Cara Update Firmware TV Toshiba

1 min read

Cara Update Firmware TV Toshiba

Cara Update Firmware TV Toshiba – Berbeda dengan televisi jenis tabung, kerusakan pada televisi jenis LCD maupun LED lebih beragam dan bervariasi. Dimana kerusakan tersebut tidak hanya terjadi pada bagian hardwarenya saja melainkan sering juga kerusakan pada televisi LCD dan LED terjadi pada bagian perangkat lunak atau software.

Jika hal teresebut terjadi yaitu kerusakan televisi ada pada bagian software, yang harus dilakukan adalah mengupdate firmware TV. Buat yang belum mengetahui tentang cara mengupdate firmware, disini teknisitv akan memberikan cara atau langkah langkah mengupdate firmware guna memperbaiki kerusakan televisi pada bagian softwarenya.

Jika pada artikel sebelumnya yaitu CARA UPDATE FIRMWARE TV SHARP, di kesempatan kali ini teknisitv akan membagikan tentang cara update firmware TV Toshiba. Jadi bagi yang sedang menemui permasalahan seperti ini, bisa simak artikel ini untuk mengetahui cara mengatasinnya.

Namun sebelum melakukan update atau flash firmware, terlebih dahulu harus mempunyai file firmware terbaru yang bisa didapat dengan cara mengunduhnya. Banyak situs situs yang menyediakan firmware dari berbagai merk televisi, termasuk TV Toshiba. Untuk lebih jelasnya, simak pembahasannya lengkapnya dibawah ini mengenai cara update firmware TV Toshiba.

Cara Update Firmware TV Toshiba

Firmware TV Toshiba

Firmware TV Toshiba

Diatas telah dijelaskan bahwa untuk bisa melakukan flashing firmware pada TV Toshiba, haruslah memiliki firmware terbarunya terlebih dahulu. Jadi disini teknisitv tidak hanya akan membagikan langkah langkah cara update firmwarenya saja, tetapi teknisitv juga sudah menyediakan beberapa firmware dari TV Toshiba yang bisa didapat pada artikel yang sudah teknisitv publish sebelumnya.

Untuk mendapatkan atau mengunduhnya bisa anda bisa langsung menuju link berikut ini KUMPULAN FIRMWARE TV TOSHIBA.

Cara Flash TV Toshiba

Cara Flash TV Toshiba

Sebelum masuk pada langkah langkahnya, terlebih dahulu ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, yaitu sebagai berikut :

  • File firmware terbaru TV Toshiba, tentunya yang sesuai dengan tipe televisi.
  • Flashdisk sebagai alat untuk update firmware, tentunya yang masih berfungsi dengan baik.

Setelah beberapa hal tersebut diatas telah disiapkan, langkah selanjutnya yaitu proses update firmwarenya. Berikut ini merupakan cara flash atau update firmware dari TV Toshiba :

  1. Yang pertama pastikan terlebih dahulu bahwa kerusakan memang terjadi pada bagian software.
  2. Permasalahan pada sofware umumnya ditandai dengan televisi yang mulai lambat dalam merespon dan layar blank namun lampu indikator nyala.
  3. Kemudian unduh firmware, sesuaikan dengan tipe TV Toshiba yang akan di flash.
  4. Setelah di download, pindahkan file ke flashdisk, lalu ekstrak file tersebut dan simpan diluar folder pada flashdisk.
  5. Selanjutnya terlebih dahulu matikan televisi dan cabut kabelnya dari sumber listrik.
  6. Setelah itu colokan atau masukan flashdisk ke port USB yang ada pada televisi.
  7. Kemudian tekan serta tahan tombol power sambil mencolokan kabel tv ke sumber listrik, maka proses flashing akan berjalan.
  8. Jika proses flashing sudah berjalan, lepaskan tombol power. Tunggu beberapa menit hingga proses flashing selesai. Penting untuk diketahui bahwa jangan mematikan televisi ketika proses update firmware sedang berlangsung.
  9. Jika sudah berhasil, lepaskan flashdisk kemudian hidupkan ulang televisi.

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang cara update firmware TV Toshiba yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa membantu dan bermanfaat serta bisa menambah wawasan bagi para pembacanya.

Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Pasta Solder Yang Bagus

Budi
1 min read

Cara Update Firmware TV LG

Budi
1 min read

Kerusakan TV LED LG Layar Gelap

Budi
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *