Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Frekuensi iNews TV

1 min read

Frekuensi iNews TV
Advertisements

Frekuensi iNews TV – Indonesia News atau yang lebih dikenal dengan sebutan iNews merupakan salah satu saluran televisi swasta nasional, dimana PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC Media) sebagai pendirinya. Jadi iNews merupakan salah satu anggota dari MNC Group, seperti halnya RCTI, MNC TV dan GTV.

Konten tayangan berita yang dihadirkan iNews pun beragam, mulai dari politik, hukum, peristiwa, ekonomi, lifestyle, berita internasional, olah raga, otomotif, teknologi, dan lain lain. Disamping itu iNews juga sering mendapatkan hak siar turnamen olah raga seperti Proliga, Lga Futsal Profesional Indonesia. Tayangan olah raga inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa frekuensi iNews diburu oleh para tracker.

Sebagai salah satu saluran televisi berita, stasiun ini memiliki banyak peminat di Indonesia. Setelah di artikel sebelumnya telah dibagikan mengenai FREKUENSI RCTI, pada kesempatan kali ini teknisitv akan membagikan daftar frekuensi dari iNews ini di beberapa satelit.

Advertisements

Jadi bagi para pengguna atau pemirsa setia iNews bisa gunakan data transponder dibawah ini untuk melakukan tracking. Agar lebih jelas mengenai frekuensi dari stasiun TV yang satu ini, bisa disimak pembahasannya dibawah ini.

Frekuensi iNews TV

Daftar Frekuensi iNews

Daftar Frekuensi iNews

Seperti halnya anggota MNC Group lainnya seperti RCTI, MNC TV dan Global TV, iNews juga hanya bisa ditangkap hanya dari beberapa satelit saja. Bahkan untuk FTA iNews hanya bisa ditangkap pada satelit Chinasat 11 (Ninmedia) saja. Berikut ini daftarnya :

SATELITFREKUENSIKETERANGAN
Palapa D3774 H 6500FTA
JCSAT 4812530 H 30000$ Big TV
Palapa D4186 V 8800FTA
SES 72595 H 20000$ MNC Vision

Silahkan pilih salah satu frekuensi diatas yang sesuai dengan perangkat yang digunakan, LNB S-Band bisa dipakai pada satelit SES 7 saja dengan provider MNC Vision. Sedangkan untuk ninmedia akan mengkap frekuensi iNews jika memakai receiver rekomendasi dari ninmedia.

Frekuensi iNews Di Parabola

Frekuensi iNews Di Parabola
Advertisements

Di parabola channel dari MNC Group teracak 24 jam, namun berbeda dengan iNews yang sampai sekarang tayangannya masih bisa diakses secara Free To Air. Tetapi hal tersebut hanya berlaku pada jalur C Band saja, sedangkan di jalur Ku Band siaran dari iNews masuk dalam Pay TV. Masih bisa diakses secara gratis karena sifatnya Free To View, asalkan memakai dekoder khusus atau rekomendasi.

Frekuensi iNews Di Jalur C Band

Bagi pengguna parabola jaring / besar dapat menangkap siaran yang bersifat Free To Air hanya pada satelit Telkom 4 saja. Namun sekarang bagi pengguna C Band tidak ada pilihan siaran dengan format MPEG 2 dan frekuensi iNews di satelit palapa D telah hilang. Berikut ini daftar frekuensinya :

SATELITFREKUENSIKETERANGAN
Telkom 4 108.0°E3860 V 31000$ K-Vision, MPEG 4
Telkom 4 108.0°E4034 H 16250FTA, MPEG 4
Telkom 4 108.0°E4180 V 29800$ Nex Parabola, MPEG 4

Siaran yang bersifat Free To View dapat diakses dari Nex Parabola dan juga K Vision. Pilihan siaran gratis saat ini hanya ada pada satelit Telkom 4 saja, namun walau sudah MPEG 4 kualitas siaran masih belum bagus.

Frekuensi iNews Di Jalur Ku Band

Bagi pengguna parabola mini saat ini hanya tersedia dua pilihan, yaitu Nex Parabola dan K Vision. Keduanya harus menggunakan receiver khusus / rekomendasi agar bisa menikmati siaran TV nasional.

SATELITFREKUENSIKETERANGAN
SES 9 108.2°E11921 V 45000$ Nex Parabola, MPEG 4
Measat 3a 91.4°E12436 H 31000$ K Vision, MPEG 4

Pilihlah salah satu frekuensi diatas yang sesuai dengan perangkat untuk melakukan tracking.

Akhir Kata

Demikian artikel singkat mengenai frekuensi iNews yang bisa teknisitv bagikan semoga bisa membantu serta bermanfaat bagi yang sedang membutuhkan.

Advertisements
Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Frekuensi RCTI 2021

Budi
2 min read

Frekuensi Indosiar 2021

Budi
2 min read

Frekuensi MNC TV 2021

Budi
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *