Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Frekuensi RCTI Palapa C2

2 min read

Frekuensi RCTI Palapa C2

Frekuensi RCTI Palapa C2 – Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) didirikan pada 1 Januari 1987, merupakan stasiun televisi swasta nasional pertama yang ada di Indonesia. Setelah mendapatkan hak siarnya, RCTI sampai sekarang menjadi salah satu televisi favorit masyarakat Indonesia. Hal tersebut karena RCTI menghadirkan program tayangan yang menarik dan tentu saja menghibur, dari mulai berita, entertainment, olahraga, film dan sebagainya.

Frekuensi RCTI sudah mengalami banyak perubahan, hal tersebut dilakukan karena berbagai faktor dan salah satunya adalah untuk keperluan peningkatan kualitas siaran. Agar kualitas siaran bagus, RCTI terus memperbarui frekuensi saluran RCTI seperti frekuensi saluran kualitas MPEG 2, MPEG 4, Mhz serta kualitas frekuensi HD.

Itulah sebabnya mengapa ketika mau menonton siaran RCTI, channel RCTI menjadi blank hitam atau hilang. Hal tersebut dikarenakan frekuensi RCTI sudah berubah atau sudah mengalami pembaruan. Masih banyak orang belum mengetahu mengenai perubahan frekuensi RCTI tersebut, baik itu frekuensi palapa C2, MPEG 4, MPEG 2 dan sebagainya.

Namun tidak usah khawatir sebab sesuai judul artikel diatas pada kesempatan kali ini teknisitv akan membagikan informasi mengenai hal tersebut atau update terbaru dari frekuensi RCTI, tepatnya yaitu frekuensi RCTI Palapa C2. Jadi bagi yang sedang mencari atau membutuhkan informasi tentang frekuensi RCTI khususnya Palapa C2, bisa simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Frekuensi RCTI Palapa C2

Frekuensi RCTI Palapa C2.

Satelit Palapa C2 merupakan satelit komunikasi geostasioner yang dimiliki serta dioperasikan oleh PT. Satelit Palapa Indonesia. Pada tahun 1996 satelit Palapa C2 diluncurkan di slot orbit 113 derajat bujur timur dengan masa orbit hanya sampai tahun 2011 saja.

Setelah masa orbit satelit Palapa C2 selesai, satelit ini kemudian digantikan oleh satelit Palapa D dimana PT. Indosat Tbk sebagai pemiliknya. Sebagian besar pengguna satelit Palapa C2 / D didominasi oleh stasiun televisi dan juga Radio. Stasiun TV itu diantaranya seperti EMTEK Group (SCTV, Indosiar, O Channel), MNC Group (RCTI, iNews, GTV, MNC TV), Metro TV, Jawa Pos, Indosat Ooredoo, Space Toon, tvOne, JTV, Jek TV, Sinema Indonesia, K Drama dan sebagainya.

Untuk stasiun Radio yang menggunakan satelit Palapa C2/D diantaranya seperti MTA FM, POP FM, Radio Rodja, Motion Radio dan masih banyak lagi yang lainnya.

Frekuensi RCTI Satelit Palapa C2 MPEG 4

CHANNELRCTI
SatelitPalapa C2
Transponder3934 H 7200
FormatMPEG 4
PenyediaMNC Media
SID6
Video PID1110
Kode VPID1111
Kode APID1121

Frekuensi RCTI Satelit Palapa C2 MPEG 2

CHANNELRCTI
SatelitPalapa C2
Transponder4186 V 8800
FormatMPEG 2
PenyediaMNC Media
SID5
Video PID1111
Audio PID1121

Frekuensi RCTI MPEG 4 Terbaru

Frekuensi RCTI MPEG 4 Terbaru

Walaupun frekuensi RCTI MPEG 2 dan MPEG 4 sudah mengalami perubahan menjadi lebih baik dari sebelumnya, namun masih ada beberapa orang yang masih mengalami gangguan sinyal pada frekuensi RCTI tersebut. Bahkan ada yang hilang secara tiba – tiba, lalu bagaimana cara mengatasinya?

Sebenarnya gangguan jaringan tersebut berasal dari saluran RCTI itu sendiri, bukan pada parabola ataupun cuaca. Permasalahan ini menunjukan atau mengandung arti bahwa frekuensi RCTI telah mengalami pembaruan. Jadi bagi anda yang membutuhkan frekuensi RCTI MPEG 4 terbaru, frekuensinya adalah 3934 H 7200 pada satelit Palapa D 113.0°E. Berikut frekuensi RCTI MPEG 4 terbaru :

Frekuensi04533
Simbol Rate07199
PolaritasHorizontal
Video PID1120
Audio PID1110

Frekuensi RCTI MPEG 2 Terbaru

Frekuensi RCTI MPEG 2 Terbaru

Sedangkan untuk frekuensi RCTI terbaru MPEG 2, Berikut updatetan terbaru frekuensi RCTI MPEG 2 di Palapa C2/D :

Frekuensi04188
Simbol Rate08799
PolaritasVertikal
Video PID1111
Audio PID1121

Jika data transponder tersebut diatas sudah dimasukan namun saluran RCTI masih tidak ada, yang harus dilakukan adalah dengan mengaktifkan kembali sinyal dengan cara blind scan yang akan membuat pergantian transponder sehingga akan muncul kembali.

Untuk membuka siaran channel RCTI Palapa C2 yang diacak, gunakan kode BISS Key Palapa C2 atau tekan BISS Key Palapa D, sedangkan untuk menonton siaran langsung saluran TV secara online gunakan live streaming di RCTI terbaru.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai frekuensi RCTI Palapa C2 yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa bermanfaat dan juga membantu serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Frekuensi Net TV

Budi
3 min read

Daftar Siaran TV Digital 2021

Budi
3 min read

Frekuensi Indosiar

Budi
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *