Frekuensi Thaicom 5 Ku Band 2023 dan Transponder Terkuat

Frekuensi Thaicom 5 Ku Band – Thaicom 5 merupakan satelit komunikasi milik sebuah perusahaan penyedia jasa satelit di Thailand yaitu Thaicom. Thaicom 5 diluncurkan ke orbit pada tahun 2009 pada garis bujur 78.5°E yang tersedia dalam pilihan frekuensi C Band dan Ku Band dengan ragam channel yang terbilang lengkap.

Satelit Thaicom 5 dikembangkan sebagai upaya untuk meningkatkan layanan komunikasi dan informasi wilayah Asia Pasifik (termasuk Indonesia) dengan menghadirkan berbagai layanan seperti telepon, internet serta channel televisi. Supaya dapat mengakses itu semua tentunya terlebih dahulu harus memasukan frekuensi Thaicom 5 dengan benar.

Thaicom 5 menjadi salah satu satelit yang dicari atau diincar oleh para tracker/teknisi parabola untuk di lock, hal ini karena diantara satelit parabola yang ada, Thaicom 5 dikenal mempunyai banyak saluran menarik dan juga sering menyiarkan saluran siaran langsung olah raga seperti Liga Champions, Liga Inggris, Live Moto GP dan sebagainya. Saluran/channel tersebut diantaranya seperti PPTV HD, BBTV CH 7 dan CH 3.

Selain karena banyaknya channel menarik, satelit Thaicom 5 wajib di lock karena jenis acakan yang digunakan pada satelit ini adalah acakan Bisskey. Dimana acakan Biskey merupakan jenis acakan yang relatif gampang untuk dijebol/dibuka acakannya, terutama pada perangkat receiver parabola yang support acakan Biss. Nah buat yang tertarik untuk lock Thaicom5, berikut daftar frekuensi terkuat Thaicom 5.

Frekuensi Thaicom 5 Ku Band

FREKUENSI THAICOM 5 KU BAND.

Satelit Thaicom5 Ku Band posisinya berada di sebelah barat tepatnya di koordinat 78.5°E BT, dengan jangkauan beam menjangkau sebagian Sumatera, Kalimantan dan beberaapa daerah lainnya di Indonesia. Bagi yang berada diluar beam Thaicom 5 Ku Band bisa mencobanya dengan memakai perangkat parabola solid berukuran 8 feet dan LNB Prime fokus.

Sedangkan untuk yang masuk dalam beam Thaicom Ku Band, perangkat parabola yang digunakan minimal memakai dish solid 80 cmdengan LNB offset atau dish 6 feet untuk melock frekuensi Thaicom transponder 12604 V 30000 dengan baik. Sementara untuk frekuensi terkuat Ku Band adalah 11560 H 30000 atau 12728 V 30000 dan untuk lebih jelasnya Anda bisa lihat frekuensi Thaicom 5 Ku Band dari tabel daftar frekuensi Thaicom 5 Ku Band dibawah ini.

SATELITKOORDINATFREKUENSILNBCHANNEL
Thaicom 578.5°E11560 H 30000Ku BandTrue4U, PPTV HD, NBT, 3 HD
Thaicom 578.5°E11680 H 30000Ku BandPPTV HD
Thaicom 578.5°E12604 V 30000Ku Band
Thaicom 578.5°E12728 V 30000Ku Band
Thaicom 578.5°E11521 H 30000Ku BandSPO TV

Gunakan salah satu frekuensi transponder dari daftar diatas untuk melakukan tracking satelit Thaicom Ku Band, nantinya jika sudah ter-lock selanjutnya lakukan blind scan guna mendapat frekuensi lain yang bisa ditangkap.

Baca juga : FREKUENSI K VISION TERBARU

Kapasitas Frekuensi Thaicom 5

Bagi yang ingin lock Thaicom, pengetahuan akan frekuensi Thaicom Ku Band adalah hal wajib yang akan menentukan berhasil tidaknya proses tracking Thaicom serta bisa atau tidaknya nonton siaran dari salah satu channel yang tersedia di frekuensi Ku Band.

Thaicom sendiri mempunyai kapasitas frekuensi sebanyak 36 transponder C Band dan 24 transponder Ku Band, kapasitas tersebut terbilang besar dan memungkinkan Thaicom dapat menyediakan layanan komunikasi bagi jumlah pelanggan yang besar di wilayah Asia Pasifik.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai frekuensi Thaicom 5 Ku Band yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa bermanfaat dan juga membantu serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini. Terima kasih.

Tinggalkan komentar