Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Kelebihan Receiver Nusantara HD

2 min read

Advertisements

Kelebihan Receiver Nusantara HD – Receiver Nusantara HD merupakan receiver yang dihadirkan sebagai bentuk kerja sama antara Transvision dengan perusahaan receiver Tanaka. Receiver ini dilaunching pertama kali yaitu pada 1 Oktober 2019 di Jakarta. Hadirnya receiver Nusantara HD ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan tayangan hiburan serta informasi berkualitas.

Selain itu hadirnya receiver Nusantara HD juga sebagai solusi tontonan berkualitas bagi masyarakat pelosok yang masih memakai antena biasa untuk beralih ke parabola. Receiver Nusantara HD menawarkan banyak sekali hiburan, tayangan TV nasional, informasi dan tayangan edukatif bagi penggunanya melalui saluran eksklusif Transmedia serta tayangan mancanegara dengan total saluran sebanyak 60 channel.

Untuk harganya sendiri Nusantara HD dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau yakni dibawah 500 ribu, di Online Shop receiver ini dibandrol dengan harga bervariasi mulai dari 285-300 ribuan. Untuk peket lengkap dengan parabola mini dibandrol dengan harga sekitar 650 ribuan. Selain di online shop, Nusantara HD juga sudah tersedia di lebih dari 4000 toko parabola yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang mana merupakan mitra dari Tanaka.

Advertisements

Sesuai dengan judul artikel diatas, setelah pada artikel sebelumnya dibahas mengenai DAFTAR CHANNEL RECEIVER NUSANTARA HD pada kesempatan kali ini teknisitv akan membahas mengenai kelebihan dari receiver Nusantara HD. Jadi bagi yang ingin mengetahui atau sedang mencari informasi mengenai kelebihan dari receiver Nusantara HD, simak ulasan lengkap dari teknisitv tentang kelebihan receiver Nusantara HD berikut ini.

Kelebihan Receiver Nusantara HD

Dibawah ini merupakan beberapa kelebihan yang didapat jika menggunakan receiver Nusantara HD :

  • Siaran TV Nasional Lengkap, Termasuk Channel MNC Grup
  • Kualitas tayangan/siaran jernih, HD 1080i
  • Free/gratis channel premium 1 tahun
  • Bisa tambah satelit dan channel secara manual
  • Siaran TV lokal nasional gratis tanpa harus isi voucher
  • Mudah dalam aktivasi, bisa memakai SMS/WA dan bisa juga dengan aplikasi Tanaka Voucher. (Untuk cara aktivasi bisa dibaca pada artikel dari teknisitv dengan judul CARA AKTIVASI TRANSVISION NUSANTARA HD)

Selain kelebihan diatas, ada satu kelebihan lagi yang dimiliki receiver Nusantara HD dan tidak dimiliki oleh receiver-receiver lain, yakni eksistensi HBO Grup di Transvision Nusantara HD. Sekarang hanya receiver Nusantara HD yang memiliki siaran dari HBO Grup, ini menjadi kelebihan yang tidak didapatkan jika memakai receiver lain karena telah habisnya masa kontrak dengan HBO.

Spesifikasi Receiver Nusantara HD

Pada saat pembelian receiver Nusantara HD, para pengguna akan mendapatkan receiver Tanaka Nusantara HD, Remot Kontrol, Adaptor Receiver serta Kabel RCA. Untuk tampilan antar muka dibagian depan receiver terdapat LCD guna menampilkan nomor channel dan bisa dipakai pada proses tracking (caranya yakni dengan menekan tombol info 2X maka tampilan LCD berganti sesuai kualitas sinyal didapat), kemudian ada tujuh buah tombol navigasi seperti Vol+, Vol-, Ch+, Ch-, Menu, OK serta tombol power. Untuk antar muka bagian belakang terdapat berbagai macam port, seperti port HDMI, USB, Kabel antena, port RCA serta saklar On/Off.

Kemudian ketika pertama kali aktivasi, pengguna akan mendapatkan secara gratis channel TV lokal nasional selamanya, seperti channel dari MNC Grup (RCTI, MNC TV, GTV, iNews), EMTEK Grup (SCTV dan Indosiar) dan lain sebagainya. Selanjutnya ada paket premium basic (gratis satu tahun), paket Minipack (gratis 6 bulan). Jika paket telah habis, bisa diaktifkan kembali dengan cara membeli paket minipack dengan harga mulai dari lima ribu perbulan.

Untuk mendapatkan semua channel yang ada pada Nusantara HD bisa menggunakan parabola besar C Band di satelit Telkom 4 108.0°E melalui transponder frekuansi 3934 V 10000 atau bagi pengguna parabola mini Ku Band bisa menggunakan satelit Measat 3b 91.5°E dengan transponder frekuensi 12563 V 30000, 12563 H 30000, 12603 V 30000, 12603 H 30000, 12643 V 30000 atau 12643 H 30000.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai kelebihan receiver Nusantara HD yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa bermanfaat dan juga membantu serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Advertisements
Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Cara Setting Parabola Tanaka

Budi
2 min read

Cara Beralih ke TV Digital

Budi
3 min read

Cara Memasang Parabola Matrix

Budi
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *