Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Kode Remot TV Akari

2 min read

Daftar Kumpulan Kode Remot Akari dan Cara Setting

Kode Remot TV Akari – Adakah diantara kalian yang sedang mencari kode remot guna setting remot multi universal ? maka kalian berada ditempat yang tepat, sebab kali ini teknisitv akan membagikan beberapa kode remote TV Akari tentunya beserta cara setingnya.

Akari adalah merk televisi yang sudah populer di Indonesia sebelum dibanjiri oleh merk televisi yang berasal dari Jepang, korea, china bahkan eropa. Dijamanya Akari pernah menjadi primadona sebagai TV kualitas bagus dengan harga yang terjangkau.

Meski sekarang tidak sepopuler dulu, tetapi masih ada orang yang menggunakan televisi merk ini. Bukan tanpa alasan, karena televisi ini terkenal bandel dan juga tahan lama. Hanya saja masalah yang sering terjadi buat para pengguna televisi yaitu TV TIDAK MERESPON REMOT atau juga remot yang mudah rusak atau bahkan hilang.

Ditambah lagi dengan sulitnya mendapatkan remot original sebagai pengganti yang rusak, sebab jarang sekali perusahaan yang menjual remot terpisah. Solusi terbaik yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan remot universal, dimana remot ini mendukung hampir semua jenis merk televisi.

Kode Remote TV Akari Terbaru & Cara Setting

Namun agar remot universal dapat digunakan dan berfungsi dengan baik, haruslah dilakukan pengaturan awal terlebih dahulu. Caranya yaitu dengan memasukan kode remot dari tv Akari ini, dimana kode remot ini berisi kombinasi tiga digit angka. Untuk lebih jelasnya simak pembahasanya dibawah ini.

Kumpulan Kode Remot TV Akari

Mengganti remot original dengan remot multi universal tentunya harus terlebih dahulu mengetahui kode remot yang dibutuhkan untuk proses setting awal remot universal.

Ada dua versi kode remote TV Akari yaitu kode remot untuk televisi jenis tabung dan kode remot untuk televisi jenis LCD / LED. Dibawah ini daftar kode remote TV Akari yang disesuaikan dengan jenis TV nya.

Kode Remot Universal TV Akari Tabung

Kode Remot Universal TV Akari Tabung

Model televisi ini memang sudah ketinggalan zaman, namun masih banyak yang menggunakan televisi jenis tabung ini karena berbagai alasan. Berikut ini kode remotnya untuk anda.

  • 181, 224, 104, 037, 103, 213, 140, 102, 015, 013

Pilih salah satu dari kode diatas untuk melakukan proses pengaturan awal remot multi universal.

Kode Remot Universal TV Akari LCD / LED

Kode Remot Universal TV Akari LCD LED

Bagi pengguna televisi keluaran terbaru yakni TV Akari jenis LCD / LED, dibawah ini kode remotnya untuk digunakan pada proses pengaturan awal remot universal.

  • 103, 213, 015, 140, 102, 104, 181, 073, 224, 013

Pilih salah satu kode diatas untuk melakukan setting awal remot universal.

Solusi lainya untuk mengganti remot original yang rusak adalah bisa dengan menggunakan salah satu fitur remot di smartphone khususnya MI Remot di ponsel Xiaomi. Cara ini lebih praktis, hanya tinggal memilih merk TV serta mencoba menghubungkan smartphone ke televisi.

Cara Setting Remot Universal

Cara Setting Remot Universal

Setelah mendapatkan kode remot yang dibutuhkan, langkah selanjutnya adalah proses setting remot universal. Proses setting diperlukan guna mensinkronkan antara remot universal dengan televisi sehingga remot bisa mengenali jenis televisi dan juga bisa berfungsi dengan baik.

Berikut ini langkah langkah yang bisa diikuti guna melakukan setting awal remot universal.

  • Pertama siapkan remot dan pastikan sudah terisi baterai.
  • Pastikan televisi pada posisi ON.
  • Kemudian arahkan remot pada layar televisi, lalu tekan tombol SET hingga lampu indikator nyala.
  • Selanjutnya pilih salah satu kode diatas, lalu masukan kombinasi tiga digit angka tersebut.
  • Jika kode yang dimasukan cocok lampu indikator akan mati otomatis.
  • Remot sudah bisa digunakan.

Ketika mengalami kegagalan dalam proses setting, ulangi langkah langkah diatas dengan memasukan kode yang berbeda. Jika belum berhasil juga ulangi langkah langkah tersebut sampai menemukan kode yang cocok.

Demikian ulasan seputar kode remot TV Akari yang bisa teknisitv bagikan, semoga dengan membaca artikel ini anda sudah bisa melakukan pengaturan awal remot universal. Dan juga artikel ini bisa bermanfaat serta menambah wawasan bagi para pembacanya.

Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Kode Remot TV TCL Tabung

Budi
2 min read

Kode Remot TV LG LED

Budi
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *