Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Kode Remot TV LG LED

2 min read

Kode Remot TV LG LED

Kode Remot TV LG LED – Di artikel sebelumnya telah dibahas tentang KODE REMOT CHUNGHOP, selanjutnya untuk kesempatan kali ini teknisitv akan membahas tentang kode remot dari televisi LG LED. Jadi bagi yang sedang membutuhkan kode remot nya bisa simak pembahasannya dibawah ini.

Seperti perusahaan elektronik lainnya, LG yang merupakan perusahaan yang berasal dari Korea Selatan ini juga memproduksi berbagai jenis barang elektronik. Termasuk televisi didalamnya, baik itu televisi tipe tabung maupun tipe LCD dan LED. Produk dari LG cukup populer dan banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia, sebab produk dari LG terkenal memiliki kualitas yang baik dan tahan lama serta harga yang cukup terjangkau.

Di setiap pembelian paket sebuah perangkat televisi tentunya disertai dengan sebuah remot kontrol, yang fungsinya untuk mempermudah dalam pengoperasian televisi dan juga memberikan kenyamanan dalam kegiatan menonton televisi. Namun seiring waktu dan juga lamanya pemakaian remot kontrol tentunya akan mengalami kerusakan, entah apapun sebabnya.

Jangan khawatir jika hal tersebut terjadi pada remot kontrol anda, sebab disini teknisitv akan memberikan sebuah solusinya. Yaitu dengan menggan ti remot bawaan yang rusak dengan remot universal. Kenapa remot universal ? Sebab untuk mengganti remot bawaan yang rusak dengan remot original tentunya akan sulit didapatkan, karena jarang sekali produsen menjual remot secara terpisah.

Kode Remot TV LG LED Terlengkap

Sekalipun ada biasanya harganyapun tidaklah murah. Tetapi dengan menggunakan remot universal, selain mudah didapatkan dan harganya yang relatif murah, remot universal juga bisa dipakai untuk semua merk televisi. Hanya saja untuk bisa digunakan remot universal haruslah di setting terlebih dahulu dengan cara memasukan sebuah kode sehingga remot universal bisa berfungsi layaknya remot bawaan.

Daftar Kode Remot Universal TV LG LED

Daftar Kode Remot Universal TV LG LED

Berbeda dengan remot bawaan dari televisi, dimana remot langsung bisa dipakai dan digunakan pada televisi tanpa ada masalah. Dengan remot universal terlebih dahulu haruslah dilakukan setting agar bisa digunakan dan berfungsi dengan baik. Caranya yaitu dengan memasukan kode remot, dimana kode remot ini harus disesuaikan dengan merk dan juga tipe televisi.

Jadi untuk bisa melakukan setting remot universal, harus terlebih dahulu mengetahui kode remotnya, dalam hal ini yaitu kode remot untuk TV LG LED. Kode remot ini berisi kombinasi tiga digit angka, dan berikut beberapa kode remot dari televisi LG LED :

024, 043, 103, 140, 259, 260, 261

Nah itu dia beberapa kode remot dari TV LG yang bisa digunakan utuk proses setting awal remot universal. Perlu diketahui kode remot tersebut diatas bisa digunakan untuk TV LG jenis tabung maupun jenis LCD dan juga LED.

Cara Setting Remot Universal Pada TV LG

Setting Remot Universal Pada TV LG

Sesudah mengetahui kode remot TV LG yang diperlakukan, selanjutnya yaitu setting remot universal supaya bisa berfungsi pada TV LG. Tetapi sebelum masuk pada langkah langkahnya, sebaiknya pastikan terlebih dahulu bahwa remot universal sudah berisi baterai serta pastikan posisi televisi dalam kondisi menyala. Jika semuanya sudah, selanjutnya ikuti langkah langkah berikut ini :

  • Pertama tekan serta tahan tombol SET yang ada di remot universal.
  • Setelah itu tekan tombol POWER beberapa detik sampai lampu indikator nyala.
  • Kemudian setelah lampu indikator nyala, lepaskan tombol setting dan tombol power.
  • Selanjutnya masukan kode remot yang telah dipilih secara berurutan.
  • Jika kode remot yang dimasukan sesuai atau cocok maka lampu indikator akan secara otomatis mati.
  • Remot universal sudah siap digunakan.

Jika dalam proses setting pertama remot universal masih belum berfungsi, silahkan ulangi langkah langkah tersebut diatas dengan memasukan kode remot yang berbeda. Ulangi langkah langkah tersebut hingga menemukan kode remot yang sesuai.

Akhir Kata

Nah demikianlah pembahasan mengenai kode remot TV LG LED yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa membantu bagi anda yang sedang mengalami permasalahan seperti tersebut diatas. Dan juga bisa bermanfaat serta menambah wawasan bagi para pembacanya.

Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Kode Remot TV Sharp

Budi
2 min read

Kode Remote TV Sanken

Budi
2 min read

Kode Remot TV Sony

Budi
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *