Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

√ Kode Remot TV Panasonic Terlengkap Beserta Cara Setting

3 min read

Kode Remot TV Panasonic
Advertisements

Kode Remot TV Panasonic – Kode remot diperlukan ketika terjadi permasalahan pada remot TV bawaan, entah itu karena rusak akibat usia pemakaian yang sudah lama, sering jatuh atau hilang. Kode remot, dalam hal ini yaitu untuk TV Panasonic dibutuhkan pada saat mengganti remot bawaan yang rusak dengan remot jenis universal, seperti remot Joker, remot Chunghop, remot Huayu dan masih banyak yang lainnya.

Mengganti remot bawaan TV Panasonic dengan remot universal bisa jadi sebagai solusi terbaik, sebab seperti kita ketahui untuk mencari remot ori bawaan TV sangat susah didapatkan dan sekalipun ada biasanya dibandrol dengan harga yang lumayan mahal. Selain itu mengganti remot TV yang rusak ataupun hilang dengan jenis remot universal menjadi pilihan terbaik karena selain harganya murah, remot universal juga kompatibel untuk semua merk televisi meskipun untuk dapat menjalankan fungsinya sama seperti remot TV bawaan diperlukan setting/pengaturan awal terlebih dahulu.

Pengaturan atau setting yang dimaksud disini yaitu memasukan kode remot dari perangkat televisi yang sedang mengalami permasalahan pada perangkat remot kontrolnya. Dengan dimasukanya kode remot ini nantinya remot universal akan langsung terkoneksi dengan pesawat televisi dan dapat berfungsi layaknya remot TV bawaan.

Advertisements

Perlu diketahui bahwa kode remot untuk setiap televisi berbeda-beda, artinya tiap-tiap merk televisi memiliki kode remot sendiri. Jadi pada saat proses setting remot pastikan kode remot yang dimasukan cocok atau sesuai dengan merk televisinya. Nah pada kesempatan kali ini teknisitv akan berbagi informasi mengenai kode remot TV Panasonic. Jadi buat yang ingin mengetahui atau sedang mencari informasi mengenai kode remot TV Panasonic, simak ulasan dari teknisitv tentang kode remot TV Panasonic berikut ini. Untuk mengetahui kode remot dari berbagai merk TV lainnya bisa dilihat pada artikel sebelumnya dari teknisitv dengan judul KODE REMOT JOKER.

Kode Remot TV Panasonic

Sama seperti perangkat televisi merek lainnya, TV Panasonic baik itu jenis tabung maupun jenis LED pada suatu waktu tentu bisa saja mengalami kerusakan pada perangkat remot kontrolnya. Seperti sudah dijelaskan diatas, solusi pada permasalahan ini yaitu dengan mengganti perangkat remot kontrol dengan remot universal dan untuk dapat menjalankan fungsinya, sebuah remot universal haruslah dilakukan setting terlebih dahulu dengan cara memasukan kode remot Panasonic. Sama seperti kode remot TV pada umumnya, kode remot Panasonic juga berisi kombinasi tiga digit angka serta mempunyai beberapa alternatif pilihan guna menyesuaikan dengan tipe perangkat pesawat televisi Panasonic. Nah berikut ini adalah kumpulan kode remot Panasonic jenis tebung serta jenis LED.

1. TV Panasonic Tabung

Bagi pengguna TV Panasonic jenis tabung untuk melakukan setting remot universal bisa dengan menggunakan daftar kode remot dibawah ini. Perlu diketahui bahwa ada beberapa kode remote Panasonic di jenis tabung ini bisa juga digunakan pada TV Panasonic jenis LED, dan berikut adalah daftar kode remote TV Panasonic jenis tabung.

Kode Remot TV Panasonic Tabung020, 059, 021, 022, 015, 014, 001

2. TV Panasonic LED

Bagi pengguna televisi Panasonic jenis layar datar atau yang dikenal juga dengan sebutan TV LED ataupun TV LCD dalam melakukan setting remot universal bisa dengan memakai salah satu kode remot dari daftar kode remot TV Panasonic LED dibawah ini.

Kode Remot TV Panasonic LED059, 022, 066, 020, 014, 001, 015, 021
Advertisements

Nah itu dia kumpulan kode remote TV Panasonic baik dari jenis TV tabung maupun jenis TV LCD/LED. Silahkan pilih salah satu kode remot dari daftar tersebut diatas untuk melakukan setting remot universal sebagai pengganti remot TV Panasonic bawaan yang rusak ataupun hilang.

3. Kode Remot TV Joker

Remot TV Joker adalah salah satu merk remot TV Multifungsi universal, dimana remot ini cocok atau kompatibel untuk semua merk TV termasuk TV Panasonic. Nah berikut adalah daftar kode remote TV Joker untuk TV Panasonic :

Kode Remot TV Joker Panasonic020, 066, 059, 014, 001, 021, 015, 022

Cara Memasukan Kode Remot Panasonic

Sebagai informasi tambahan, dibawah ini teknisitv sertakan informasi mengenai cara memasukan kode remote TV Panasonic. Jadi dengan membaca artikel ini selain mendapatkan informasi mengenai daftar kode remot Panasonic, juga sekaligus mendapatkan informasi mengenai cara setting atau cara memasukan kode remotnya. Untuk lebih jelasnya bisa simak tutorial cara nya untuk tiap jenis televisi Panasonic dibawah ini :

1. Cara Memasukan Kode Remot Panasonic Tabung

Pengguna TV Pansonic jenis tabung, bisa mengikuti cara dibawah ini untuk memasukan kode remot ketika setting temot universal :

  • Pertama tekan dan tahan tombol SET yang ada di remot universal
  • Kemudian tekan secara bersamaan tombol SET tersebut dengan tombol Power sampai lampu indikator menyala
  • Setelah indikator menyala, lepaskan tombol SET lalu masukan kode remot
  • Ketika kode remot selesai dimasukan maka secara otomatis lampu indikator akan mati
  • Selesai, jika kode remot yang dimasukan sesuai maka remot sudah bisa difungsikan
  • Namun jika ternyata remot belum bisa berfungsi, ulangi langkah tersebut dengan memasukan kode remot yang berbeda hingga mendapatkan kode remot yang cocok/sesuai.

2. Cara Memasukan Kode Remot Panasonic LED

Sedangkan bagi pengguna TV Panasonic jenis LCD/LED, untuk memasukan kode remote bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Pertama siapkan remot universal lalu pilih salah satu kode remot dari daftar diatas
  • Kemudian pada remot tekan tombol SET dan Power secara bersamaan sampai lampu indikator menyala
  • Setelah itu masukan kode remot yang telah dipilih tadi satu persatu secara berurutan
  • Maka setelah kode selesai dimasukan, jika kode remot yang dimasukan cocok/sesuai lampu indikator akan secara otomatis mati
  • Selesai, remot sudah bisa difungsikan layaknya remot bawaan.

3. Cara Setting Remot Joker Pada TV Panasonic

Berikut adalah cara setting salah satu jenis remot universal, yakni remot TV Joker pada televisi Panasonic :

  • Pertama siapkan remot TV Joker, lalu nyalakan TV Panasonic
  • Kemudian pilih salah satu kode dari daftar kode remot diatas (sebagai contoh disini teknisitv gunakan kode 014)
  • Selanjutnya tekan dan tahan tombol SET di remot TV Joker hingga lampu indikator menyala
  • Jika lampu indikator sudah menyala, lepaskan tombol SET lalu masukan kode remot yang telah dipilih sebelumnya yaitu 014. Lakukan secara berurutan mulai dari angka 0, kemudian angka 1 dan terakhir angka 4
  • Jika kode tersebut cocok/sesuai maka lampu indikator akan mati secara otomatis dan remot TV Joker sudah bisa difungsikan
  • Terakhir tes remot dengan cara menekan salah satu tombol diremot, misalnya tombol channel. Jika pada saat tombol channel di pencet dan ternyata channel berubah maka setting remot TV Joker telah berhasil.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai kode remot TV Panasonic yang dapat teknisitv bagikan, semoga bisa bermanfaat dan juga membantu serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Advertisements
Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.