Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Kode Remot TV Samsung Tabung

2 min read

Kode Remot TV Samsung Tabung

Kode Remot TV Samsung Tabung – Jika pada artikel sebelumnya telah dibagikan tentang KODE REMOT TV ICHIKO, Dikesempatan kali ini kembali teknisitv akan membahas mengenai kode remote, tepatnya yaitu kode remot TV Samsung tabung. Kede remote ini akan sangat bermanfaat atau berguna tentunya untuk merk televisi Samsung. Seperti halnya merk lain, Samsung juga mengeluarkan berbagai macam produk elektronik. Salah satu poduk yang banyak digunakan di mayarakat adalah produk televisi.

Pada setiap pembelian sebuah perangkat televisi Samsung pastinya sudah dibekali dengan sebuah remot kontrol, guna memudahkan pengguna dalam pengoperasian televisi. Misalkan saja untuk memindahkan channel, menambah atau mengurangi suara dan juga untuk melakukan berbagai pengaturan lain pada televisi. Sebenarnya pemindahan secara manual juga bisa dilakukan yaitu melalui tombol panel televisi, namun hal itu kurang efektif dan juga akan sangat merepotkan pengguna.

Jadi keberadaan remot kontrol sangat berguna untuk para pengguna televisi, tetapi dengan seringnya penggunaan serta lamanya pemakaian sebuah remot pasti akan mengalami kerusakan atau bahkan bisa hilang. Jika hal ini terjadi tentu saja akan sangat merepotkan dan juga mengurangi kenyamanan dalam kegiatan menonton televisi.

Ada beberapa solusi yang bisa dipakai atau diterapkan jika hal tersebut terjadi (remot hilang / rusak), salah satunya yaitu penggunaan remot universal. Namun untuk bisa berfungsi atau bekerja layaknya remot bawaan, terlebih dahulu harus dilakukan pengaturan dengan cara memasukan kode remot yang tentunya disesuaikan dengan merk TV.

Solusi Penggunaan TV Samsung Tanpa Remot Bawaan

Solusi Penggunaan TV Samsung Tanpa Remot Bawaan 1

Solusi terbaik jika remot TV bawaan rusak maupun hilang supaya bisa tetap nyaman dalam kegiatan menonton televisi, yaitu dengan memanfaatkan remot universal. Sebab selain harga yang terbilang murah, untuk mendapatkanyapun sangat mudah karena banyak tersedia di pasaran. Selain itu remot universal juga bisa digunakan untuk semua merk televisi.

Berbeda jika ingin mengganti remot bawaan dengan remot ori dari merk televisi tersebut. Selain sulit untuk didapatkan, harganyapun terbilang cukup mahal. Berikut ini merupakan sistem kerja dari remot universal untuk TV Samsung :

  1. Remot universal dipakai sebagai pengganti remot bawaan TV Samsung yang rusak / hilang.
  2. Agar bisa kompatibel dengan TV Samsung, terlebih dahulu harus dilakukan pengaturan dengan cara memasukan kombinasi 3 digit angka (kode remot) supaya bisa berfungsi dengan baik.
  3. Remot universal bisa digunakan jika sudah dilakukan pengaturan.

Kode Remot Universal TV Samsung

Kode Remot Universal TV Samsung

Jika remot universal sudah didapatkan, selanjutnya yang perlu dilakukan adalah melakukan pengaturan pada remot universal tersebut. Sebab jika tidak maka remot tidak akan bisa digunakan. Untuk bisa melakukan pengaturan remot universal, dibutuhkan kode remot. Dimana tiap tiap merk televisi mempunyai kode remot yang berbeda beda. Berikut ini merupakan kumpulan kode remot universal untuk TV Samsung :

1. Kode Remote TV Tabung

Berikut beberapa kode remot TV Samsung tabung yang bisa digunakan untuk setting remot universal :

  • 008, 011, 016, 021, 024, 025, 037, 039, 050

Pilih salah satu kode diatas untuk setting remot pada TV Samsung tabung.

2. Kode Remote TV LED

Berikut beberapa kode remot TV LED Samsung yang bisa digunakan untuk setting remot universal :

  • 024, 050

Pilih salah satu kode diatas untuk setting remot pada TV LED Samsung.

Setting Remot Universal Pada TV Samsung

Setting Remot Universal Pada TV Samsung

Setelah mendapat remot universal serta juga kode remotnya, selanjutnya adalah setting setting remot universalnya. Berikut ini langkah langkahnya :

  • Yang pertama siapkan remot universal dan juga kode remotnya terlebih dahulu.
  • Kemudian yang kedua tekan serta tahan tombol SET pada remot.
  • Setelah itu tekan tombol POWER, tunggu beberapa saat sampai lampu indikator menyala.
  • Jika lampu indikator sudah menyala, lepaskan kedua tombol yang ditekan tadi.
  • Selanjutnya pilih salah satu kode diatas, lalu masukan satu persatu tiga digit angka tersebut secara berurutan.
  • Setelah kode remot dimasukan, lampu indikator akan mati secara otomatis.
  • Selesai, remot universal sudah bisa digunakan.

Jika ternyata remot universal belum bisa digunakan, lakukan langkah langkah seperti tersebut diatas dengan memasukan kode remot yang berbeda. Ulangi langkah tersebut hingga menemukan kode yang cocok atau sesuai.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai kode remot TV Samsung tabung yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi yang sedang membutuhkan kode remot remot universal TV Samsung yang akan digunakan untuk setting remot universal. Serta bisa menambah wawasan bagi para pembacanya.

Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Kode Remot TV Sharp

Budi
2 min read

Kode Remote TV Sanken

Budi
2 min read

Kode Remot TV Sony

Budi
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *