Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Kode Remot TV Samsung

2 min read

Kode Remot TV Samsung

Kode Remot TV Samsung – Samsung merupakan salah satu perusahaan elektronika yang ada di Indonesia, Seperti halnya perusahaan elektronika lainya, Samsung yang merupakan perusahaan asal korea ini juga memproduksi berbagai macam barang barang elektronik seperti lemari es, televisi, AC, mesin cuci, laptop, smartphone dan masih banyak lagi yang lainya.

Televisi merupakan salah satu produk yang cukup banyak peminatnya di Indonesia, sebab TV Samsung ini terkenal memiliki kualitas gambar yang baik serta memiliki masa pakai yang lama. Dengan alasan inilah mengapaTV merk Samsung banyak diburu konsumen.

Pada saat membeli sebuah perangkat televisi tentunya televisi dilengkapi dengan sebuah remot kontrol. Dimana remot TV ini selain berfungsi untuk mengganti channel atupun mengatur volume dari jarak jauh, remot juga memiliki fungsi lain untuk berbagai pengaturan yang ada di televisi. Tetapi apa yang terjadi jika remot bawaan rusak, hilang atau TV TIDAK MERESPON REMOT ? tentunya ini akan sangat merepotkan.

Mengantinya dengan cara membeli remot ORI tentunya tidaklah mudah, selain dari pihak produsen dalam hal ini Samsung tidak menjual remot TV secara terpisah. Kalaupun ada biasanya juga harga yang dipatok lumayan tinggi alias mahal. Jangan kuatir saat ini ada jenis remot TV yang bisa digunakan untuk semua merk televisi, yang sering disebut dengan nama remot multi atau remot universal.

Kode Remot TV Samsung dan Cara Memasukannya

Salah satu jenis remot TV universal yang memiliki kualitas yang baik yaitu remot tv universal dengan merk Joker. Tentunya untuk menggunakan remot joker agar bisa berfungsi pada TV Samsung diperlukan kode remot TV Samsung. Untuk itu disini teknisitv akan membagikan kode remot untuk TV Samsung.

Kumpulan Kode Remot TV Samsung

Tidak seperti remot ori atau remot bawaan dari sebuah televisi yang bisa langsung berfungsi dan digunakan. Remot multi atau universal harus diseting terlebih dahulu agar bisa berfungsi atau digunakan. Untuk proses seting ini diperlukan kode yang terdiri dari 3 digit angka. Berikut ini kode remot yang bisa digunakan untuk proses seting remot joker.

1. Kode Remot TV Tabung

Daftar Kode Remot Tabung

Berikut ini kode remot untuk TV Samsung Jenis tabung :

  • 008
  • 011
  • 016
  • 021
  • 024
  • 025
  • 037
  • 039
  • 050

2. Kode Remot TV Jenis LCD/LED

Kode Remot Samsung LED LCD

Berikut ini kode remot untuk TV Samsung jenis LCD/LED :

  • 005
  • 024

Cara Memasukan Kode

Cara Memasukan Kode Remote TV Samsung

Setelah mengetahui kode remot untuk TV Samsung, selanjutnya adalah menyeting remot universal atau memasukan kode agar remot universal dapat berfungsi sempurna pada TV Samsung.

Sebelum memulai proses seting remot universal, pastikan dulu remot universal sudah terisi dengan baterai dan TV sudah terhubung dengan arus listrik. Berikutnya tinggal ikuti langkah langkahnya, berikut ini :

  • Yang pertama tekan dan tahan tombol SET di remot universal
  • Selanjutnya tekan tombol power hingga lampu indikator di remot nyala
  • Kemudian setelah lampu indikator nyala, lepas kedua tombol tersebut
  • Lalu masukan kode remotnya
  • Lampu indikator akan mati otomatis, setelah kode dimasukan
  • Selanjutnya remot siap digunakan.

Apabila dalam proses memasukan kode mengalami kegagalan, bisa diulangi proses seperti diatas dengan menggunakan kode yang berbeda. Begitu seterusnya sampai menemukan kode yang cocok. Tetepi apabila semua kode telah dicoba berulang kali dan belum berhasil juga, kemungkinan besar TV tidak kompatibel dengan remot universal.

Penyebab Remot Tak Merespon

Penyebab Remote Tak Merespon

Mengapa remot TV Samsung tidak mau merespon, kemungkinan penyebabnya adalah sebagai berikut :

1. Baterai Remot Habis

Mungkin ini merupakan masalah sepele yang jarang kita sadari bahwa remot yang baterainya dalam kondisi lemah akan menyebabkan remot TV lambat dalam merespon. Bahkan bisa sampai tidak berfungsi sama sekali. Solusinya bisa dengan mengganti baterai dengan yang baru.

2. Kode Remot Salah

Salah satu penyebab kenapa remot tidak merespon yaitu karena salah dalam memasukan kode remot. Terdapat banyak kode remot yang bisa dicoba untuk TV Samsung. Jika saat memasukan salah satu kode tidak berhasil atau remot masih tidak berfungsi, bisa coba lagi dengan memasukan kode yang lain sampai menemukan yang cocok.

Harga Remot TV Samsung

Harga Remot Samsung

1. Harga Remot TV Samsung Tipe Tabung

Jika anda berniat membeli remot untuk TV Samsung tipe tabung, teknisitv akan memberikan kisaran harga yang bisa dijadikan untuk perkiraan. Yaitu berkisar antara Rp. 10.000 sampai Rp. 20.000, untuk sebuah remot tv samsung.

2. Harga Remot TV Samsung LED

Untuk mendapatkan remot TV Samsung tipe LCD maupun LED, bisa mencarinya di toko toko elektonik di kota anda ataupun bisa mencarinya di toko online seperti tokopedia, bukalapak, shopee dan lainya. Biasanya masing masing toko mematok harga yang berbeda beda.

Ditoko online misalnya, mereka rata rata memasang harga mulai dari Rp 15. 000 sampai Rp. 120.000. Jadi tinggal pilih saja harga yang dirasa sesui dengan buget yang dimiliki.

Nah demikianlah pembahasa tentang kode remot TV Samsung, berikut dengan tutorial cara memasukan kodenya yang bisa teknisitv bagikan. Semoga bisa membantu serta menambah wawasan bagi para pembacanya.

Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Kode Remot TV Sharp

Budi
2 min read

Kode Remote TV Sanken

Budi
2 min read

Kode Remot TV Sony

Budi
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *