Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Kode Remot TV Sanken Bazzon

2 min read

Kode Remot TV Sanken Bazzon
Advertisements

Kode Remot TV Sanken Bazzon – Sanken merupakan perusahaan produsen perangkat elektronik yang berasal dari China. TV merk sanken sudah lama beredar dipasar Indonesia, meski tidak terlalu terkenal seperti merk lain tapi penggunanya cukup banyak. Ada beberapa model TV Sanken yang cukup diminati dikalangan masyarakat seperti jenis tabung, TV Sanken Bazzon, TV Sanken LED, TV Sanken Phantom dan lain – lain.

Sama seperti perusahaan produsen elektronik lainnya, Sanken juga memproduksi berbagai macam peralatan elektronik rumah tangga seperti mesin cuci, AC, kipas angin, lemari es dan lainnya. Namun yang menjadi fokus atau produk unggulan Sanken hanyalah Televisi. TV Sanken terkenal dengan kualitas produk bagus dan juga tahan lama.

Kode remot merupakan kombinasi tiga digit angka, dimana berguna untuk proses setting remot universal, karena remot TV bawaan rusak atau hilang. Jika remot bawaan rusak, akan sulit untuk mencari pengganti dengan yang sama persis (remot ori) sebab jarang sekali produsen menjual remot tv bawaan secara terpisah. Sekalipun ada harganya cukup mahal, maka dari itu dipakailah remot universal sebagai solusinya.

Advertisements

Jika pada artikel sebelumnya telah dibahas tentang KODE REMOT TV LG. Sesuai dengan judul artikel diatas kali ini teknisitv akan kembali membahas mengenai kode remot, tepatnya yaitu kode remot TV Sanken Bazzon. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Kode Remot TV Sanken

Kode Remot TV Sanken

Agar remot universal bisa berfungsi layaknya remot bawaan, dibutuhkan setting atau pengaturan terlebih dahulu pada remot dengan cara memasukan kode remot yang sesuai atau cocok dengan jenis televisi. Perlu diketahui bahwa untuk setiap jenis TV mempunyai kode remot berbeda – beda, termasuk juga pada merk Sanken. Berikut kode remot dari beberapa jenis TV merk Sanken :

1. TV Sanken Tabung

TV Sanken Tabung

Saat ini tidak sedikit pengguna masih setia menggunakan televisi jenis tabung meski sudah banyak televisi model sekarang. Bagi para pengguna tv tabung berikut ini daftar kode remotnya, bisa digunakan untuk setting remot universal :

024, 040, 073, 102, 103, 104, 181, 215, 224

Pilih salah satu kode remot tersebut diatas untuk setting remot universal agar bisa bekerja dan berfungsi layaknya remot bawaan.

2. Kode Remot TV Sanken Bazzon

Kode Remot TV Sanken Bazzon.
Advertisements

Salah satu jenis TV Sanken yang cukup diminati serta banyak digunakan di kalangan masyarakat yaitu TV Sanken Bazzon. Dari berbagai ukuran tersedia, mulai dari 14 inch, 21, 29 dan seterusnya. Sebenarnya untuk kode remot TV Sanken Bazzon tidak jauh berbeda dengan TV Sanken tabung, berikut kode remot TV Sanken Bazzon, bisa digunakan untuk proses setting remot :

024, 040, 073, 103, 104, 181, 215, 224

Pilih salah satu kode remot tersebut untuk setting remot universal sebagai pengganti remot bawaan TV Sanken Bazzon yang rusak atau hilang.

3. Kode Remot TV Sanken Phantom

Kode Remot TV Sanken Phantom

Selain TV Sanken Bazzon, ada jenis lain dari TV Sanken yang cukup banyak penggunanya yaitu TV Sanken Phantom. Alasannya satu, sebab pada TV Sanken jenis ini memiliki fungsi yang jarang dimiliki oleh televisi lain yakni Dual Line In AV1 dan AV2. Berikut daftar kode remot TV Sanken Phantom yang bisa digunakan :

024, 073, 103, 102, 104, 040, 181, 215, 224

Pilih salah satu kode remot tersebut untuk proses setting remot TV Sanken Phantom.

4. Kode Remot TV Sanken LED

Kode Remot TV Sanken LED

TV Sanken LED merupaka jenis TV keluaran terbaru dari Sanken. Bagi para pengguna TV Sanken LED, berikut kode remotnya :

073, 040, 024, 102, 103, 104, 181, 215, 224

Pilih dan gunakan salah satu kode remot diatas untuk setting remot universal sebagai pengganti remot bawaan TV Sanken LED.

Cara Setting Remot Universal Pada TV Sanken

Cara Setting Remot Universal Pada TV Sanken

Setelah mengetahui atau mendapatkan kode remotnya, langkah selanjutnya yaitu proses setting remot universal seperti Joker, Chunghop dan lainnya. Berikut ini langkah – langkah cara setting remotnya :

  1. Pertama siapkan remot universal, pastikan sudah terisi baterai.
  2. Kemudian tekan tombol SET pada remot sampai lampu indikator remot nyala.
  3. Selanjutnya pilih salah satu kode remot, lalu masukan kombinasi tiga digit angka secara berurutan.
  4. Jika kode remot yang dimasukan sesuai, maka lampu indikator remot akan mati secara otomatis.
  5. Remot sudah bisa digunakan, coba tes dengan menekan salah satu tombol pada remot.

Jika ternyata remot masih belum bisa berfungsi, coba ulangi langkah – langkah tersebut diatas dengan memasukan kode remot yang berbeda. Ulangi langkah – langkah tersebut sampai menemukan kode remot yang cocok.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai kode remot TV Sanken Bazzon yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa bermanfaat dan juga membantu serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel kode remot TV Sanken Bazzon ini.

Advertisements
Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Kode Remot Joker

Budi
4 min read

Kode Remot TV Eternity Chung He

Budi
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *