Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Kode Remot TV Sanyo

2 min read

Kumpulan Kode Remot TV Sanyo Tabung LED LCD dan Cara Setting

Kode Remot TV Sanyo – Pada kesempatan kali ini teknisitv akan berbagi mengenai kode remot dari TV Sanyo. Lengkap, baik itu televisi jenis tabung maupun televisi jenis LCD / LED. Tentunya beserta dengan cara memasukan kode remot untuk remot multi unoversal supaya bisa digunakan dengan baik.

Seperti yang kita tahu Sanyo merupakan perusahaan elektronik yang asalnya dari Jepang. Perusahaan ini banyak memproduksi peralatan elektronik rumah tangga. Salah satu produk yang banyak digunakan di Indonesia sampai saat ini yaitu produk televisi.

Masalah yang umum terjadi pada setiap pengguna televisi yaitu remot original rusak atau hilang. Dimana remot kontrol mempunyai fungsi yang penting dalam kegiatan menonton televisi, sebab dengan adanya remot akan mempermudah kita dalam pengoperasian ataupun pengendalian televisi dari jarak jauh.

Untuk itu tentunya dibutuhkan remot pengganti agar kegiatan menonton televisi menjadi menyenangkan kembali. Tapi untuk mendapatkan remot original yang sesuai dengan merk televisi akan sangat susah, sebab jarang sekali produsen televisi menjual remot secara terpisah.

Kode Remot TV Sanyo dan Cara Setting

Jadi solusinya adalah dengan menggunakan remot multi universal untuk mengganti remot original yang rusak. Namun untuk menggunakannya kalian perlu memasukan kode terlebih dahulu. Bagaimana cara memasukannya dan berapa kode remotnya berikut kami sampaikan dibawah ini.

Kumpulan Kode Remote TV Sanyo

Ada beberapa merk remot multi universal yang cukup terkenal dipasaran, seperti merk JOKER, Multisonic, CHUNGHOP dan masih banyak yang lainya. Selain harganya yang relatif murah, jenis remot ini bisa digunakan untuk hampir semua merk TV.

Namun sebelum dapat digunakan, terlebih dahulu haruslah dilakukan pengaturan awal pada remot universal. Dan untuk bisa melakukan setting remot universal dibutuhkan sebuah kode remot, yang mana kode remot ini berisikan kombinasi tiga digit angka. Kode remot juga harus disesuaikan dengan tipe dan juga merk televisi.

Pada TV Sanyo terdapat dua versi kode, yaitu kode remot untuk jenis televisi tabung dan kode remot untuk televisi jenis LCD / LED. Berikut ini penjelasanya untuk anda.

Kode Remot TV Sanyo Tabung

Kode Remot TV Sanyo Tabung

Bagi pengguna TV Sanyo jenis tabung, berikut ini merupakan daftar kode yang bisa digunakan untuk pengaturan awal remot multi universal.

  • 099, 223, 014, 015, 036, 007, 008, 035, 053, 056

Pilih salah satu kode diatas untuk proses setting awal remot multi universal.

Kode Remot TV Sanyo LCD / LED

Kode Remot TV Sanyo LCD atau LED

Bagi pengguna televisi Sanya jenis LCD / LED bisa menggunakan salah satu kode dibawah ini untuk melakukan setting awal remot multi universal.

  • 015, 014, 007, 008, 036, 035, 223, 099

Cara Setting Remot Universal

Cara Setting Remot Universal untuk TV Sanyo

Supaya remot dapat digunakan dan berfungsi seperti remot bawaan, harus dilakukan setting terlebih dahulu dengan cara memasukan kode yang sesuai. Dimana kode harus menyesuaikan dengan merk dan tipe televisi yang digunakan.

Sebelum melakukan pegaturan, siapkan dan pastikan terlebih dahulu remot universal sudah terisi baterai. Kemudian ikuti langkah langkah dibawah ini.

  • Pertama tekan serta tahan tombol SET yang ada diremot.
  • Selanjutnya tekan tombol POWER sampai lampu indikator menyala.
  • Kemudian setelah lampu indikator nyala, lepas kedua tombol tersebut.
  • Pilih salah satu kode diatas, kemudian masukan kode tersebut.
  • Kalau kode yang dimasukan cocok maka lampu indikator akan mati otomatis.
  • Remot sudah bisa digunakan.

Kalau pada saat memasukan kode ternyata lampu indikator tidak mati, ulangi langkah tersebut diatas dengan memasukan kode remot yang berbeda. Lakukan hal tersebut hingga menemukan kode yang cocok.

Akhir Kata

Dari pembahasan diatas, bisa ditarik kesimpulan bahwa setiap kode remot berbeda tergantung dari jenisnya, walaupun sama sama satu merk. contohnya jenis LCD dan jenis tabung, variasi kodenyapun berbeda.

Demikian beberapa kode remot TV Sanyo yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa jadi bahan referensi bagi anda yang sedang menemui permasalahan seperti ini. Serta bisa bermanfaat dan menambah wawasan bagi para pembacanya.

Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Kode Remot TV TCL Tabung

Budi
2 min read

Kode Remot TV LG LED

Budi
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *