Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Kode Remot TV Sony

1 min read

Kumpulan Kode Remot TV Sony Terlengkap Cara Setting

Kode Remot TV Sony – Sony merupakan salah satu merk televisi yang ada di Indonesia dan juga salah satu yang banyak dicari para penggunanya. Sebab TV Sony dikenal tahan lama atau awet serta kualitasnya yang terjamin.

Sebenarnya Sony adalah perusahaan elektronik yang berasal dari Jepang. Seperti halnya perusahaan elektronik lainya, Sony juga memiliki sejumlah produk elektronik seperti lemri es, mesin cuci dan masih banyak lagi yang lainya. Termasuk didalamnya televisi Sony.

Sudah jadi paket komplit bahwa setiap membeli sebuah perangkat televisi pastinya dilengkapi dengan sebuah remot. Tetapi seiring waktu dan juga pemakaian yang lama, namanya sebuah barang pastinya akan mengalami yang namanya kerusakan atau bahkan hilang.

Lalu bagaimana jika remot Sony ori bawaan rusak atau hilang ? Perlu untuk diketahui bahwa setiap produsen televisi jarang menjual remot terpisah, artinya hanya menjual remotnya saja termasuk merk TV Sony ini. Solusi yang bisa teknisitv berikan yaitu dengan membeli sebuah remot multi universal.

Kode Remot TV Sony dan Cara Setting

Salah satu merk remot universal yang kualitasnya bisa diandalkan yaitu remot universal dengan merk joker. Namun untuk membuat REMOT JOKER ini bisa bekerja atau berfungsi, terlebih dahulu harus dilakukan penyetingan remot dengan cara memasukan sebuah kode.

Kodenya sendiri berbeda beda menyesuaikan tipe dan merk TV nya. Untuk itu di artikel kali ini teknisitv akan membagikanya untuk anda, dalam hal ini adalah kode remot untuk TV Sony. Lebih jelasnya simak penjelasanya dibawah ini.

Kumpulan Kode TV Sony

Kumpulan Kode TV Sony

Pada umumnya kode remot universal terdiri dari tiga digit angka, dan juga biasanya tiap tiap merk televisi memiliki tidak hanya satu kode saja melainkan ada banyak kode yang bisa dicoba satu persatu. Sampai menemukan kode yang cocok dengan remot universal, sehingga remot universal bisa berfungsi dengan baik.

Untuk TV Sony tidak berbeda jauh dengan KODE REMOT KONKA karena ada dua versi kode yang berbada, yang pertama kode remot untuk jenis TV tabung yang memiliki kombinasi kode yang lebih banyak dan yang kedua kode remot untuk TV LED, dibawah ini daftar kodenya :

1. Kode Remot TV Tabung

240, 049, 005, 094, 106, 148, 237, 238, 041, 039

2. Kode Remot TV LED

023, 135

Itu dia beberapa kode yang bisa dicoba untuk proses seting remot tv universal, bisa dicoba satu persatu sampai menemukan yang cocok untuk TV Sony anda.

Cara Setting Kode Remot

Cara Setting Kode Remot TV Sony

Setelah mendapatkan kode remotnya, selanjutnya tinggal cara memasukan kode remotnya atau setting remot TV universalnya. Agar remot dapat berfungsi dan bisa digunakan. Dibawah ini langkah langkahnya :

  1. Yang pertama tekan serta tombol SET (setting), lalu tekan tombol Power hingga lampu indikator di remot nyala.
  2. Setelah lampu indikator nyala, lepas tombol SET dan Power yang tadi ditekan.
  3. Kemudian masukan kode remot TV Sony nya (daftarnya bisa dulihat diatas, sesuaikan dengan jenis TV nya).
  4. Jika kode sudah dimasukan, lampu indikator pada remot akan mati secara otomatis, remot sudah bisa digunakan. Tetapi jika gagal, bisa ulangi langkah langkah tersebut diatas menggunakan kode yang berbeda. Ulangi langkah tersebut sampai menemukan kode yang cocok.

Itu tadi pembahasan seputar kode remot TV Sony yang bisa teknisitv bagikan, semoga bermanfaat dan juga bisa jadi referensi bagi para pembacanya.

Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Kode Remot TV Sharp

Budi
2 min read

Kode Remote TV Sanken

Budi
2 min read

Kode Remote TV Konka

Budi
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *