Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Kode Remote TV Toshiba

2 min read

Kumpulan Kode Remote TV Toshiba Tabung LED LCD Beserta Cara Setting

Kode Remote TV Toshiba – Ada bermacam macam merk televisi yang ada di Indonesia, salah satunya yaitu merk Toshiba. Toshiba sudah cukup lama terkenal di Indonesia dan sudah memiliki banyak pengguna. Seperti hal nya merk televisi lainya, Toshiba juga terdapat dua tipe televisi yakni televisi jenis tabung dan juga televisi jenis LCD / LED.

Sedangkan kode remot merupakan kombinasi tiga digit angka yang digunakan untuk keperluan pengaturan awal sebuah remot, dalam hal ini yaitu remot multi universal. Semua merk televisi mempunyai kode remot yang berbeda beda, dan juga disesuaikan dengan jenis atau tipe televisinya. Jadi walaupun satu merk kode remot antara jenis TV tabung dan LCD / LED berbeda.

Kode remot akan dibutuhkan pada saat remot bawaan atau remot original rusak. Ketika mengganti remot bawaan dengan remot multi universal inilah tepatnya kode remot akan dibutuhkan, sebab akan digunakan untuk setting awal remot universal tersebut.

Untuk itu dikesempatan kali ini teknisitv akan membagikan beberapa kode remot untuk televisi merk Toshiba. Baik itu TV Toshiba jenis tabung maupun TV Toshiba jenis LCD / LED. Biar lebih jelas, simak ulasanya dibawah ini.

Kode Remote TV Toshiba dan Cara Setting

Remot TV multi universal akan membutuhkan kode tertentu guna mengenali perangkat televisi, supaya bisa digunakan dengan baik layaknya remot original. Kode ini berisi kombinasi tiga digit angka yang akan dimasukan pada saat proses pengaturan awal nantinya.

Kumpulan Kode Remot TV Toshiba

Sama seperti TV SANYO atau TV KONKA dan yang lainnya, TV Toshiba juga memiliki kode tertentu yang diperlukan agar remot universal dapat digunakan pada televisi tersebut. Berikut ini merupakan daftar kode remot dari TV Toshiba yang bisa digunakan untuk proses setting remot.

1. Kode Remot Universal TV Toshiba Tabung

Kode Remot Universal TV Toshiba Tabung

Bagi pengguna televisi jenis tabung bisa memilih salah satu kode dibawah ini, pada saat melakukan setting remot multi universal. Berikut ini kode nya.

  • 033, 008, 007, 016, 014, 027, 053, 028, 015, 030, 079, 090, 089, 128, 159, 000

2. Kode Remot Universal TV Toshiba LCD / LED

Kode Remot Universal TV Toshiba LCD

Sedangkan untuk pengguna TV Toshiba jenis LCD / LED bisa menggunakan kode dibawah ini. Berikut ini kodenya.

  • 089, 128

Cara Setting Remot Universal TV Toshiba

Setelah mengetahui kode remotnya, proses selanjutnya yaitu setting remot universal agar terhubung dengan televisi Toshiba dan juga dapat berfungsi layaknya remot original. Terdapat dua cara berbeda untuk memasukan kode remot ini, yaitu cara manual dan cara otomatis.

Cara manual memiliki arti bahwa kita hanya tinggal memasukan kode ke remot multi universal, sedangkan cara otomatis bisa digunakan untuk televisi Toshiba yang tidak cocok dengan semua kode remot. Berikut langkah langkah menggunakan kedua cara tersebut.

1. Setting Manual

Cara Setting Remot Universal TV Toshiba Manual
  • Yang pertama tekan serta tahan tombol SET yang ada di remot hingga lampu indikator menyala.
  • Kemudian ketika lampu indikator nyala, masukan kode remot yang telah dipilih tentunya sesuai dengan tipe TV Toshiba.
  • Saat selesai memasukan kode, lampu indikator akan mati otomatis.
  • Namun jika lampu tidak mati, anda bisa tekan serta tahan sekali lagi tombol SET hingga lampu mati.
  • Proses telah selesai, silahkan coba hubungkan remot universal ke TV Toshiba. Seandainya tidak merespon, ulangi langkah langkah seperti diatas dengan memasukan kode yang berbeda.

2. Setting Otomatis

Cara Setting Remot Universal TV Toshiba Otomatis
  • Yang pertama pastikan televisi pada posisi menyala, lalu arahkan remot ke televisi.
  • Selanjutnya tekan serta tahan tombol SET yang ada diremot sampai lampu indikator nyala.
  • Kemudian ketika lampu indikator nyala, tekan tombol VOLUME (+) berulang ulang hingga volume televisi bertambah sendiri.
  • Selanjutnya tekan tombol VOLUME (-) berulang ulang sampai volume televisi berkurang sendiri.
  • Yang terakhir tekan serta tahan tombol SET hingga lampu indikator mati.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa daftar kode remot TV Toshiba yang bisa teknisitv sampaikan untuk tipe tabung maupun tipe LCD / LED. Pilihlah salah satu kode diatas satu persatu sampai menemukan kode yang cocok. Demikian pembahasan seputar kode remote TV Toshiba yang bisa teknisitv bagikan, semoga bermanfaat.

Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Kode Remot TV TCL Tabung

Budi
2 min read

Kode Remot TV LG LED

Budi
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *