Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Mola TV Error

2 min read

Mola TV Error

Mola TV Error – Mola TV, sebuah layanan streaming video sekaligus pemegang hak siar eksklusif EURO 2020 atau Piala Eropa 2020 menjadi sasaran kemarahan para penggemar sepak bola yang hendak menonton pertandingan big match antara Inggris vs Kroasia pada Minggu 13 Juni kemarin. Aplikasi streaming berbayar ini mengalami Error (gangguan) pada Minggu malam, hal tersebut mengakibatkan Mola tidak dapat diakses oleh para pelanggannya.

Beberapa pelanggan mengaku hanya dapat menyaksikan pertandingan hanya setengah babak saja dan selanjutnya error atau terjadi gangguan teknis. Para pelanggan mengungkapkan kekesalannya di berbagai jejaring sosial seperti Twitter, Instagram dan lain sebagainya serta meminta pihak Mola untuk memberikan klarifikasi terkait gangguan error ini. Pelanggan merasa dirugikan karena telah membayar langganan tetapi aplikasi malah error atau mengalami gangguan.

Kebanyakan para pengguna mengaku Mola mengalami error 9032 ketika pertandingan Inggris vs Kroasia, sebagian lainnya mengatakan bahwa aplikasi Mola hanya bisa loading. Pengguna merasa kecewa karena telah berlangganan paket EURO 2020 dengan membayar sebesar 25.000 agar bisa menyaksikan siaran langsung EURO 2020 di Mola TV.

Ketidak puasan dan kemarahan para pengguna terus berlangsung hingga mengakibatkan anjloknya rating aplikasi Mola TV di Play Store dengan angka 1,2 bintang dari sekitar 117 ribu reviews. Para pecinta sepak bola kompak memberikan rating rendah sebagai bentuk kekecewaan mereka.

Cara Mengatasi Mola TV Error

Cara Mengatasi Mola TV Error

Error seperti kasus diatas mungkin penyebabnya memang karena kesalahan teknis dari pihak Mola, namun ada kalanya error seperti itu terjadi karena adanya kesalahan pada perangkat. Pastinya para pengguna Mola pernah mengalami kesalahan atau error 9032, biasanya ini terjadi pada pengguna yang menonton Mola melalui browser ataupun aplikasi. Penyebabnyapun bermacam-macam, diaantaranya seperti internet yang tidak stabil, masalah cache history browser dan lain sebagainya. Berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi error 9032.

1. Hapus History dan Cache Browser

Untuk mengatasi error Mola TV, pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menghapus history serta cache di browser. Atau bisa juga dengan memakai browser lain, misalnya error 9032 terjadi ketika menonton Mola melalui browser Chrome, maka cobalah menonton melalui browser lain seperti Mozila ataupun yang lain.

Bagi para pengguna Android, dimana menonton Mola melalui aplikasi, pastikan aplikasi yang digunakan sudah yang terbaru (terupdate). Namun jika error masih muncul, cobalah untuk menginstal ulang aplikasi Mola di Smartphone.

2. Non Aktifkan Aplikasi VPN

Ada beberapa orang yang untuk mempercepat atau menambah kecepatan internet dengan cara menggunakan aplikasi VPN, tetapi sebenarnya terkadang VPN justru malah menyebabkan masalah ketika digunakan untuk mengakses Mola TV. Jadi untuk mengatasi error Mola TV, cobalah untuk menonaktifkan VPN terlebih dahulu baru kemudian akses kembali Mola TV.

Mengatasi Mola TV Error di IndiHome

Mengatasi Mola TV Error di IndiHome

Berikut ini merupakan cara mengatasi error Mola TV untuk yang berlangganan Mola TV di Indihome.

1. Hubungi Pihak Mola TV

Jika Mola TV error 9032, sebaiknya hubungi pihak Mola lewat customer service Mola TV, sebab error ini merupakan dari pihak aplikasi atau Mola TV bukan dari Indihomenya., Berikut customer service Mola TV :

  • Hubungi Call Center Mola TV : (021) 22122534 atau Whatsapp di 081282007043
  • Kemudian Kirim komplai karena error 9032, nantinya akan dinformasikan cara mengatasinya.

2. Restaart Modem

Error Mola TV juga bisa terjadi karena tidak stabilnya jaringan dari Indihome, mengatasinya yaitu dengan cara restart ulang modem, berikut caranya :

  • Pertama cari tombol Modem Indihome, biasanya berwarna merah letaknya disamping atas modem
  • Kemudian tekan tombol power untuk mematikan modem, tekan hingga lampu indikator modem mati.
  • Setelah itu tunggu beberapa saat sekitar 2-4 menit, lalu nyalakan kembali modem.

3. Install Ulang Aplikasi

Mengatasi error Mola TV selanjutnya yaitu dengan cara menginstall ulang aplikasi Mola TV, langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama Hapus aplikasi Mola TV
  • Setelah itu install kembali aplikasinya
  • Kemudian buka Menu Usee Apps Store
  • Lalu pilih Mola TV
  • Setelah itu klik install
  • Selanjutnya beri izin aplikasi Mola TV
  • Terakhir, buka aplikasi Mola TV

Nah itu dia berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi Mola yang mengalami gangguan atau error.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai Mola TV error yang bisa teknisItv bagikan, semoga bisa bermanfaat dan juga membantu serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *