Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Mola TV Tidak Ada Sinyal

1 min read

Mola TV Tidak Ada Sinyal
Advertisements

Mola TV Tidak Ada Sinyal – Mola TV merupakan pemegang hak siar Liga Inggris untuk wilayah Indonesia selama tiga musim kedepan, tepatnya yaitu 2019 – 2022 dan juga pemegang hak siar resmi EURO 2020 yang saat ini sedang berlangsung. Mola TV menjalin kerjasama dengan Matrix menghadirkan sebuah receiver yang ditujukan bagi para pengguna parabola dengan nama Mola Matrix.

Semuanya ada tiga channel yang dapat dinikmati para pengguna, yaitu Mola TV 1, Mola TV 2 dan Mola TV Free. Ketiga channel tersebut tersedia di semua jenis dan tipe parabola, baik itu parabola jaring besar maupun parabola mini. Saat ini tidak hanya receiver Matrix garuda saja yang dapat membeli paket Mola tapi sudah ada Nex Parabola.

Channel Mola TV berada disatelit dimana Matrix Garuda berada yakni Palapa D C Band DAN ses 9 Ku Band, ketiga channel tersebut berada pada satu transponder, jadi hanya sekali lock maka semuanya sudah didapatkan.

Advertisements

Sesuai dengan judul artikel diatas, pada kesempatan kali ini teknisitv akan memberikan informasi seputar Mola TV tidak ada sinyal setelah pada artikel sebelumnya dibahas tentang MOLA TV TIDAK BISA LOGIN, jadi bagi yang penasaran atau ingin mengetahui mengenai penyebab serta cara mengatasinya, silahkan simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Mola TV Tidak Ada Sinyal

Mola TV Tidak Ada Sinyal.

Sedikit telah disinggung diatas bahwa pasca Matrix diumumkan sebagai provider TV berbayar yang mendapatkan hak siar liga inggris oleh Mola TV, keduanuya langsung langsung menjalin kerja sama dengan mengeluarkan receiver Mola Matrix.

Tujuan utama dirilisnya receiver ini tentunya untuk memberikan kenyamanan buat para pecinta sepak bola ketika menyaksikan pertandingan yang nantinya ditayangkan. Receiver Mola Matrix memiliki dua varian yang berbeda yaitu receiver Mola Matrix Hitam dan Mola Matrix Putih yang masing – masing memiliki keunggulan.

Mola Matrix Hitam khusus diperuntukan bagi pengguna parabola Ku Band yang sinyal siaran Matrix berada pada satelit SES 9, sedangkan Mola Matrix Putih khusus untuk pengguna parabola C Band yang sinyal siarannya pada satelit Palapa D..

Terkait dengan judul artikel kali ini, disini teknisitv akan memberikan informasi atau panduan bagaimana cara flashing Mola Matrix terkena mode on dikarenakan tidak ada sinyal ataupun karena gagal upgrade.

1. Flashing Mola Matrix Hitam Ku Band Tidak Ada Sinyal

Untuk melakukan flashing Mola Matrix karena Mola TV tidak ada sinyal, pastikan terlebih dahulu sinyal frekuensi sudah terlock pada satelit Palapa D. Beriku langkah langkahnya :

  • Tekan serta tahan tombol volume (+) pada panel receiver
  • Kemudian nyalakan saklar receiver hingga ketampilan menu
  • Selanjutnya lakukan setting dengan data-data berikut :
TRANSPONDERKETERANGAN
Frekuensi11101
Simbol Rate45000
PolaritasVertikal
Frekuensi LNB9750-10600 (Universal)
PID0085
Diseq C1.0Disable
22KON
  • Pastikan sinyal parabola di satelit palapa D sudah terlock
  • Selanjutnya tekan START untuk memulai upgrade OTA

2. Flashing Mola Matrix Putih C Band Tidak Ada Sinyal

Sebelum memulai flashing Mola Matrix Putih karena Mola TV tidak ada sinyal, pastikan sinyal siaran sudah terlock sempurna di satelit Palapa D, berikut langkah-langkah flashing karena Mola TV tidak ada sinyal :

  • Pertama tekan dan tahan tombol volume (+) pada panel receiver
  • Kemudian nyalakan receiver hingga sampai tampilan menu
  • Setelah itu lakukan penyetingan seperti berikut ini :
TRANSPONDERKETERANGAN
Frekuensi4100
Simbol Rate29900
PolaritasVertikal
Frekuensi LNB5150
PID0880
Diseq C1.0Disable
22KOFF/ON
Advertisements
  • Pastikan sinyal parabola di satelit palapa D sudah terlock
  • Terakhir tekan START untuk memulai upgrade OTA.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai Mola TV tidak ada sinyal yang bisa teknisitv bagikan semoga bisa bermanfaat dan juga membantu dalam mengatasi permasalahan Mola TV tidak ada sinyal, serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Advertisements
Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Menu Service TV Sanyo

Budi
3 min read

Nusantara HD Tidak Ada Siaran

Budi
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *