Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

√ Review Polytron Cinemax Smart Soundbar : Desain & Spesifikasi

3 min read

Review Polytron Cinemax Smart Soundbar

Review Polytron Cinemax Smart Soundbar – Siapa yang tidak tahu Polytron? adalah sebuah perusahaan elektronik asal Indonesia, berdiri pada 16 Mei 1975 di Kudus – Jawa Tengah. Selain televisi, Polytron juga menghasilkan berbagai macam peralatan elektronik rumah tangga, seperti lemari es, speaker, mesin cuci, serta masih banyak lagi lainnya.

Polytron sebagai produsen perangkat elektronik sudah dikenal serta terbilang sukses di Indonesia, hal tersebut karena Polytron mampu memahami kebutuhan atau keinginan dari masyarakat di Indonesia terkait produk produk dari Polytron. Review Polytron Cinemax Smart Soundbar disini akan menjelaskan hal tersebut, dimana produk ini telah memenuhi kebutuhan serta keinginan masyarakat melalui berbagai fiturnya yang lengkap, modern serta harga terjangkau.

Sebagai informasi Polytron Cinemax Smart Soundbar merupakan sebuah Smart TV dengan sistem operasi Android dan dilengkapi soundbar plus subwoofer, garansi lima tahun ditambah langganan Mola TV gratis yang dibandrol cukup terjangkau. Sesuai judul artikel diatas, dikesempatan kali ini teknisitv akan memberikan informasi mengenai Polytron Cinemax Smart Soundbar ini melalui artikel berikut, yakni review Polytron Cinemax Smart Soundbar.

Review Polytron Cinemax Smart Soundbar ini bisa menjadi acuan maupun mencari tahu tentang Polytron Smart Cinemax Soundbar sebelum memutuskan untuk membelinya. Jadi biar tidak penasaran, bagi yang ingin mengetahui atau sedang mencari informasi mengenai Polytron Cinemax Smart Soundbar, simak ulasan dari teknisitv tentang review Polytron Cinemax Smart Soundbar berikut ini. Baca juga CARA PROGRAM TV POLYTRON.

Review Polytron Cinemax Smart Soundbar

Polytron Cinemax Smart Soundbar adalah jenis Smart TV keluaran terbaru berbasis Android 9 dari Polytron. Polytron mengeluarkan Cinemax Smart Soundbar ini dalam tiga varian ukuran, yitu 32 inch, 43 inch, 50 inch, tetapi dalam artikel ini akan teknisitv bahas atau review yaitu Polytron Cinemax Smart Soundbar ukuran 32 inch saja.

Televisi menjadi media hiburan gratis bersama keluarga dirumah, semakin canggih perangkat akan membuat pengalaman menonton televisi jadi semakin menyenangkan apalagi disertai dengan audio yang mantap. Nah hal tersebut bisa didapat melalui Polytron Cinemax Smart Soundbar, dimana dengan adanya soundbar dan subwoofer pengalaman menonton televisi jadi tidak biasa karena suara dihadirkan TV ini menggelegar ke seluruh sudut ruangan. Subwoofer juga memiliki pengaturan level, sehingga dapat memberikan keleluasaan terkait suara bass yang optimal dimana dapat membuat nonton televisi serasa nonton bioskop.

Untuk konektivitas, sama seperti TV Polytron lainnya, Cinemax Smart Soundbar juga dilengkapi dengan berbagai macam port, seperti HDMI dan USB. Speaker Soundbar sifatnya fleksibel jadi bisa ditempatkan dimana saja sesuai keinginan.

Desain dan Spesifikasi Polytron Cinemax Smart Soundbar

Meski dibandrol dengan harga terjangkau, Cinemax Smart Soundbar sudah didesain Frameless kekinian. Hal tersebut dapat dilihat dari bingkai fisik bagian atas, sisi kiri dan kanan yang tipis berwarna hitam sehingga membuat tampilannya terlihat modern serta tidak mendistraksi pandangan ketika menonton. Sedangkan bingkai bagian bawah dibuat agak tebal, hal itu wajar karena rata-rata televisi keluaran sekarang ini dibuat seperti itu.

Kemudian bagian bawah dibuat kaki melebar dari sisi kiri dan kanan guna menopang televisi. Pada tampak belakang Cinemax Smart Soundbar terdapat panel serta port konektivitas, seperti dibagian kiri ada tombol D-pad untuk pengoperasian fungsi televisi secara manual (tanpa remot). Lalu disebelah tombol D-pad terdapat konektor audio ke soundbar dan subwoofer, selanjutnya dibagian tengah terdapat lubang sebagai tempat bracket jika menginginkan TV ditempel di dinding.

Dibagian belakang bawah juga tersedia berbagai macam konektor, diantaranya yaitu Power, LAN, Coaxial Output, 3 Port HDMI (1 HDMI sudah support ARC), 3 Port Analog (2 audio kanan/kiri dan 1 video), 1 Port Headphone 3,5 mm, Kemudian dibagian sisi kanan terdapat dua buah port USB dan 1 jack untuk antena.

Untuk soundbarnya sendiri dalam menjalankan fungsinya tidak memerlukan listrik, cukup dicolokan memakai kabel audio analog keTV, letaknya ada di bagian tengah. Soundbar terdiri dari 2 way speaker system dengan total daya output 8 watt. Selanjutnya untuk subwoofer yang dipakai memiliki power output 50 watt, dengan ukuran lumayan besar akan menjamin suara bass akan lebih besar jika dibandingkan secara proposional dengan televisinya.

Polytron Smart Cinemax Soundbar dilengkapi dengan layar berukuran 32 inch beresolusi 1366 x 768 (16:9), tingkat kecerahan 300 nits, kontras ratio 3000:1 serta viewing angel up to 178 derajat (vertikal & horizontal). Untuk varian 43 inch sepesifikasi sama saja hanya saja resolusinya lebih tinggi yaitu 1920 x 1080p Full HD. Dalam menghasilkan kualitas gambar prima, televisi ini sudah dilengkapi dengan DIPE engine.

Kemudian untuk urusan konektivitas wireless, Polytron Smart Cinemax Soundbar dibekali dengan WiFi dan juga Bluetooth 4.2 BLE, sehingga bisa dikoneksikan ke berbagai perangkat. Sedangkan untuk remot, ada yang spesial dengan remot Smart Cinemax Soundbar yakni bisa dikoneksikan memakai bluetooth, dengan begitu untuk menjalankan fungsinya tidak perlu mengarahkan remot ke TV. Selain itu remot juga dilengkapi voice input serta shortcut ke berbagai layanan vodeo on demand, seperti Google Play, Youtube, Netflix, dan lainnya.

Selain tampilan layaknya Androit TV, disini kita juga dapat menginstal berbagai aplikasi TV melalui Google Play Store karena TV ini merupakan Smart TV berbasis Android yaitu OS Android 9. Dalam urusan dapur pacu Polytron Smart Cinemax Soundbar memakai prosessor CPU Quad Core A53 64 bit 1,5 GHz, RAM 1 GB serta memori 8 GB. Berikut detail spesifikasi Polytron Smart Cinemax Soundbar :

  • LED TV 32 inch
  • Frameless
  • HD 1366 X 768
  • ATV, DVB-T2
  • HDMI Input (3)
  • USB Input (3) movie, MP3, Jpg Txt
  • Ethernet RJ45 Port
  • YUV component input
  • AV input
  • Digital audio output/SPDIF
  • 3D Picture Noise Reduction, Preset Equalizer
  • Android TV OS with Mola TV APPS Exclusive, Youtube, Netflix, Play Store
  • Soundbar + Subwoofer
  • Chromecadt Built-in & Bluetooth Remot with Google Assistant
  • Garansi 5 tahun untuk LED panel.

Itu dia review dari Polytron Cinemax Smart Soundbar, semoga dapat sebagai acuan serta informasi untuk anda sebelum membeli TV Polytron ini.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai review Polytron Cinemax Smart Soundbar yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa bermanfaat dan juga membantu serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.