Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Siaran TV Yang Siarkan EURO 2020 di Indonesia

2 min read

Siaran TV Yang Siarkan EURO 2020 di Indonesia
Advertisements

Siaran TV Yang Siarkan EURO 2020 di Indonesia – Piala Eropa atau Euro 2020 akan mulai digelar pada 12 Juni hingga 12 Juli 2021, sebanyak 24 tim peserta akan bersaing menjadi yang terbaik di Benua Biru. EURO 2020 sebenarnya dijadwalkan bergulir pada musim panas tahun tahun 2020 kemarin, namun karena adanya Covid-19 membuat penyelenggaraan turnamen negara-negara Eropa ini diundur.

Meski turnamen ini digelar pada 2021 namun nama yang digunakan untuk Piala Eropa edisi kali ini tetap “Euro 2020”. Berbeda dari edisi-edisi sebelumnya, turnamen Piala Eropa kali ini akan dilaksanakan di berbagai kota di Eropa yakni sebanyak 11 kota. Sebenarnya tadinya ada 12 kota yang akan menjadi tuan rumah, tetapi kemudian Dublin dan Bilbao dicoret dari daftar kota tuan rumah Euro 2020.

Sebagai gantinya kemudian UEFA memilih Sevilla untuk menggantikan Bilbao, sehingga didapat 11 kota sebagai tuan rumah pergelaran EURO 2020 kali ini. Ke 11 kota tuan rumah Euro 2020 tersebut yaitu London (Inggris), Baku (Azerbaijan), Muenchen (Jerman), Roma (Italia), Saint Petersburg (Rusia), Amsterdam (Belanda), Bucharest (Romania), Budapest (Hongaria), Kopenhagen (Denmark), Glasgow (Skotlandia), dan Sevilla (Spanyol).

Advertisements

Di Indonesia untuk menyaksikan pergelaran akbar empat tahunan EURO 2020 tersebut yakni pada siaran TV yang telah memegang hak siar secara resmi EURO 2020 tersebut. Lalu siaran TV apa sajakah yang akan siarkan EURO 2020 di Indoesia? untuk itu pada kesempatan kali ini teknisitv akan membagikan informasi tersebut. Setelah pada artikel sebelumnya di bahas mengenai JADWAL EURO 2020 HARI INI DI TV, kali ini giliran membahas mengenai siaran TV yang siarkan EURO 2020 di Indonesia. Jadi buat yang penasaran mengeenai siaran TV apa saja, simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Siaran TV Yang Siarkan EURO 2020 di Indonesia

Siaran TV Yang Siarkan EURO 2020 di Indonesia.

Terjawab sudah teka-teki siapa yang menjadi pemegang hak siar UEFA EURO 2020 atau di Indonesia biasa disebut Piala Eropa 2020. Berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya dimana siaran dipegang secara eksklusif oleh salah satu provider, untuk edisi EURO 2020 nampaknya tidak demikian. Sebab hak siar EURO 2020 yang akan digelar pada 12 Juni hingga 12 Juli 2021 ini sudah dipegang oleh beberapa provider berbeda.

Berikut stasiun televisi pemegang hak siar atau televisi yang akan menyiarkan secara langsung pertandingan-pertandingan yang akan berlangsung pada kejuaraan EURO 2020 kali ini :

1. RCTI Siarkan EURO 2020 di Indonesia

Siaran televisi pertama yang siarkan Piala Eropa di Indonesia yakni RCTI, RCTI menjadi stasiun FTA yang akan siarkan UEFA EURO 2020 di Indonesia. Disini FTA yang dimaksud adalah RCTI bukan tidak akan diacak jika menonton melalui parabola, namun RCTI bisa dinikmati secara gratis melalui jalur terestrial/UHF. Secara keseluruhan RCTI akan menyiarkan 39 pertandingan dari total 51 pertandingan yang ada mulai dari fase grup, perempat final, semi final sampai final.

2. MNC Vision dan K-Vision Siarkan EURO 2020 di Indonesia

MNC Vision dan K-Vision yang merupakan TV berlangganan di Indonesia milik MNC Group akan menyiarkan 51 pertandingan UEFA EURO 2020, ini berarti seluruh pertandingan dari mulai babak penyisihan/fase grup hingga finala akan di siarkan. Seluruh pertandingan akan disiarkan melalui dua channel inhouse yakni siaran MNC Sport 1 dan MNC Sport 2.

3. MNC Play

Siaran TV yang siarkan EURO 2020 di Indonesia selanjutnya yaitu MNC Play. MNC Play ini merupakan TV berlangganan interaktif kepunyaan MNC Group, dimana akan siarkan seluruh pertandingan EURO 2020 mulai dari babak fase grup hingga final melalui siaran MNC Sport 1 dan 2

4. Vision+ dan RCTI+

Selanjutnya ada platform digital milik MNC Group yaitu Vision+ dan RCTI+ siaran TV yang siarkan EURO 2020 di Indonesia. Selain akan siarkan seluruh pertandingan, disini juga akan disertai dengan cuplikan klip dan highlights di setiap match EURO 2020.

5. Mola TV

Berikutnya siaran TV yang siarkan EURO 2020 di Indonesia ada layanan multiplatform TV berlangganan, IPTV dan video on demand over the top Mola TV. Mola TV resmi mendapatkan hak siar EURO 2020, sebanyak 51 pertandingan akan di siarkan secara langsung melalui siaran Mola Sport 1 dan Mola Sport 2. Bagi pengguna Mola Polytron Streaming dan Mola Polytron TV dapat menikmati pertandingan secara gratis.

6. IndiHome

Di Indonesia siaran EURO 2020 juga akan disiarkan melalui aplikasi khusus EURO 2020 Mola TV, dimana merupakan kerjasama antara Mola TV dengan IndiHome. Di dalam aplikasi tersebut nantinya akan ada layanan IndiHome yang bisa digunakan oleh pengguna untuk menonton EURO 2020 secara lengkap plus highlights.

Nah itu dia beberapa siaran TV yang akan siarkan EURO 2020 di wilayah Indonesia, yang sudah memegang hak siar resmi pergelaran empat tahunan EURO 2020.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai siaran TV yang siarkan EURO 2020 di Indonesia yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa bermanfaat dan membantu serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Advertisements
Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *