Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

TV Digital Termurah

3 min read

TV Digital Termurah
Advertisements

TV Digital Termurah – Program pemerintah yang akan menghentikan sistem penyiaran secara analog dan menggantinya dengan sistem siaran digital atau disebut juga program Analog Switch Off, membuat banyak pihak yang berkecimpung atau berhubungan dengan dunia pertelevisian/penyiaran untuk berbenah diri serta bersiap menghadapi perubahan tersebut. Salah satunya yaitu produsen perangkat televisi, dimana produk yang dihadirkan sekarang ini sudah mendukung siaran TV digital.

Siaran TV digital bisa ditangkap dengan baik hingga titik terjauh pancaran frekuensi oleh sebuah antena atau televisi, sedangkan TV analog kualitas pancarannya cenderung melemah ketika posisi antena semakin jauh dari lokasi stasiun pemancar. Hal tersebut disebabkan karena pada TV digital memanfaatkan modulasi digital dan sistem kompresi untuk menyiarkan sinyal gambar, suara dan data ke pesawat televisi. Jadi bisa dipastikan kualitas gambar TV digital akan jauh lebih baik, lebih tajam dan jernih dibandingkan TV analog.

Untuk dapat menikmati siaran digital, ada dua cara yang bisa digunakan yaitu menggunakan TV LED yang didalamnya sudah ditanamkan tuner DVB T2 (TV LED digital) dan menggunakan bantuan perangkat tambahan bernama Set Top Box DVB T2. Jadi bagi pengguna televisi yang belum didukung DVB T2 seperti TV tabung, Plasma TV maupun LCD/LED bisa menggunakan perangkat tersebut (STB DVB T2). Bisa didapatkan di toko-toko elektronik dengan harga sekitar 200-500 ribuan.

Advertisements

Untuk yang tidak mau ribet, bisa dengan membeli perangkat televisi yang sudah dibekali tuner DVB T2. Saat ini sudah banyak beredar dipasaran seri TV digital dari merk-merk terkenal seperti Samsung, Polytron, LG dan lain-lain, dari harga termurah hingga termahal tersedia. Sesuai judul artikel diatas, di kesempatan kali ini teknisitv akan memberikan kembali informasi seputar TV digital. Setelah pada artikel sebelumnya dibahas mengenai TV DIGITAL TERBAIK, kali ini akan dibahas tentang TV digital termurah. Jadi simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Rekomendasi TV Digital Termurah

Rekomendasi TV Digital Termurah

Sekarang ini TV digital diasumsikan sebagai televisi mahal karena harganya yang bisa sampai puluhan juta. Namun tidak usah khawatir, ada juga kok TV digital berkualitas dengan harga yang terjangkau dan bisa disesuaikan dengan kondisi kantong. Berikut rekomendasi beberapa TV digital dengan harga termurah, yang bisa dijadikan referensi bagi anda sebelum membeli sebuah perangkat TV digital.

1. TV Digital Termurah LED LG 32LK500 32 Inch

LED LG 32LK500 32 Inch

Harga : Rp 1,8 jutaan

Televisi digital termurah pertama yaitu TV LG seri 32LK500, selain sudah dilengkapi dengan DVB T2, televisi digital termurah ini juga sudah beresolusi HD Ready 1366 x 768 dipadukan dengan teknologi IPS.

2. TV Digital Termurah LED TV Samsung UA32N4003

LED TV Samsung UA32N4003.
Advertisements

Harga : Rp 1,8 jutaan

Kemudian TV digital termurah kedua datang dari raksasa elektronik dunia yaitu Samsung, melalui seri UA32N4003 dengan ukuran layar 32 inch. Untuk spesifikasi televisi digital termurah ini tidak berbeda jauh dengan merk LG, namun Samsung mempunyai User Interface yang berbeda (khas Samsung).

3. TV Digital LED TV Aqua 32AQT6000T

LED TV Aqua 32AQT6000T

Harga : Rp 1,6 jutaan

TV digital termurah selanjutnya yaitu TV Aqua seri 32AQT6000T, merupakan produk dari Aqua Japan atau yang dulu dikenal dengan Sanyo. Televisi digital termurah ini sudah dilengkapi dengan fitur Eco Friendly dan Digital Noise Reduction (DNR) untuk menghadirkan kualitas yang maksimal.

4. LED TV Toshiba 32L3750

LED TV Toshiba 32L3750.

Harga : Rp 1,7 jutaan

TV digital termurah berikutnya yaitu datang dari merk Toshiba melalui seri 32L3750, selain bisa menangkap siaran digital, televisi digital termurah dari Toshiba ini memiliki keunggulan difitur CEVO Engine Premium, Contras booster dan Football Mode (jadi cocok untuk para pencinta sepak bola).

5. LED TV TCL 32B3

LED TV TCL 32B3. 1

Harga : Rp 1,5 jutaan

Kemudian TV termurah selanjutnya datang dari merk asal China yakni TCL, melalui seri produk 32B3 yang dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti Dynamic Contras, Dolby Audio serta desain yang tipis.

6. LED TV Polytron Cinemax with Tower Speaker 24T8511

LED TV Polytron Cinemax with Tower Speaker 24T8511

Harga : Rp 1,9 jutaan

TV digital termurah berikutnya yaitu LED TV Polytron Cinemax dengan tower speaker 24T8511 dengan ukuran layar 32 inch. Produk ini dilengkapi dengan tower speaker, jadi tak perlu lagi membeli speaker tambahan. Selain itu dilengkapi juga dengan DIPE Engine (untuk mengoptimalkan gambar).

7. LED TV Sakura TCLG-S40C

LED TV Sakura TCLG S40C

Harga : Rp 1,9 jutaan

TV digital termurah selanjutnya yakni LED TV Sakura TCLG-S40C, dengan ukuran 40 inch serta beberapa fitur seperti port HDMI dan USB untuk menghubungkan TV dengan perangkat lain. Dilengkapi juga dengan dua speaker internal serta konsumsi daya kurang dari 50 watt, jadi sangat irit.

8. LED TV Sharp AQUOS LC-32LE185i

LED TV Sharp AQUOS LC 32LE185i 2

Harga : Rp 1,9 jutaan

Televisi digital dengan harga termurah berikiunya datang dari merk Sharp Yakni LED TV Sharp AQUOS LC-32LE185i, memiliki ukuran layar 32 inch dengan resolusi HD Ready serta desain yang tipis. Produk ini juga sudah dilengkapi teknologi Super Eco Mode, Antenna Booster, Photo Frame Mode dan Timer Function.

9. LED TV Sharp AQUOS LC-32LE180i

LED TV Sharp AQUOS LC 32LE180i

Harga : Rp 1,7 jutaan

Satu lagi Televisi digital dengan harga termurah yang bisa jadi pilihan yakni Sharp Aquos LC-32LE180i, memiliki ukuran layar 32 inch serta dilengkapi Receiving Analog Systems sehingga kemampuan untuk menangkap siaran tidak perlu diragukan lagi. Selain itu dilengkapi juga dengan teknologi hemat daya, jadi hanya sekitar 36 watt saja daya yang dibutuhkan.

10. LED TV Sharp 2T-C32BA1i

LED TV Sharp 2T C32BA1i

Harga : Rp 1,6 jutaan

Televisi termurah berikutnya adalah LED TV Sharp 2T-C32BA1i, memiliki ukuran layar 32 inch dengan resolusi HD Ready serta desain yang tipis. Dilengkapi juga dengan fitur Child Timer dan Antenna Booster.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai TV digital termurah yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa bermanfaat dan juga membantu serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Advertisements
Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Harga TV LED 14 Inch

Budi
1 min read

Harga TV LED LG 32 Inch

Budi
2 min read

Harga TV LED 24 Inch

Budi
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *