Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Antena Digital Untuk TV Tabung

2 min read

Antena Digital Untuk TV Tabung
Advertisements

Antena Digital Untuk TV Tabung – Untuk memperoleh hasil gambar jelas dan jernih, tidak hanya tentang gelombang sinyal TV saja yang perlu diperhatikan namun memilih antena TV yang tepat, juga perlu diperhatikan supaya kualitas gambar TV jadi lebih jernih serta tentunya nyaman untuk dilihat.

Saat ini jenis antena TV di pasaran cenderung lebih beragam dan juga dengan fungsi pastinya tidak jauh berbeda. Secara umum ada beberapa jenis antena TV dijual di pasaran, yakni antena TV jenis Indoor, jenis Outdoor dan antena TV digital.

Antena Indoor yakni jenis antena dimana untuk pemasangannya berada di dalam ruangan. Antena jenis ini umumnya digunakan di perkotaan atau lokasi dekat dengan stasiun pemancar televisi. Sedangkan antena Outdoor yakni jenis antena dimana dalam pemasangannya berada di luar ruangan. Antena jenis ini umumnya digunakan dilokasi jauh dari tiang pemancang gelombang televisi.  

Advertisements

Antena TV Digital yakni jenis antena TV dimana pemasangannya dapat dipasang di Indoor maupun Outdoor. Antena TV digital termasuk jenis antena modern, dimana sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, diantaranya seperti tahan terhadap sinar UV, kedap air, sistem pemasangan mudah dan lain sebagainya. Pada kesempatan kali ini teknisitv akan memberikan informasi tentang antena digital untuk TV tabung, untuk lebih jelasnya simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.

Rekomendasi Antena Digital Untuk TV Tabung

Rekomendasi Antena Digital Untuk TV Tabung

Berikut beberapa rekomendasi antena digital untuk TV tabung, untuk bisa dijadikan bahan reverensi sebelum memutuskan membeli sebuah antena digital.

1. Antena Digital Intra INT-888 DGT

Intra INT 888 DGT 1

Harga : Rp 125.000,-

Merupakan antena digital yang bisa dipakai untuk TV tabung maupun TV LED. Intra INT-888 DGT adalah jenis antena televisi luar ruangan (outdoor) yang dilengkapi remote kontrol untuk memudahkan dalam menentukan arah antena sesuai keinginan. Dilengkapi juga dengan Kabel 3C Coaxial dan Booster yang dilengkapi dengan penguat sinyal, sehingga menghasilkan gambar lebih jernih (Low Noise Booster). Untuk VHF/UHF dirancang sesuai untuk frekuensi televisi di Indonesia. Berikut beberapa keunggulan Intra INT-888 DGT :

  • Mampu menangkap siaran Analog dan Digital
  • Memiliki penguat sinyal dengan Smart Chip
  • Dilengkapi remot kontrol, untuk mempermudah dalam menentukan arah antena
  • Mudah untuk dipasang
  • HDTV Compatibel, Full HD antena
  • Low Noise
  • Menangkap sinyal UHF/VHF
  • Tahan terhadap segala cuaca

2. Antena Digital Taffware TFL-D139

Taffware TFL D139
Advertisements

Harga ; Rp 135.000,-

Taffware TFL D139 merupakan jenis antena dalam ruangan (Indoor). Selain bisa menangkap sinyal TV analog dan digital, taffware TFL-D139 juga bisa dipakai untuk berbagai jenis televisi (TV tabung, LED dan Smart TV). Dengan desain antena yang tipis dan ringan serta panjang kabel 3meter memudahkan dalam pemasangan diberbagai tempat (ditempel didinding). Taffware TFL-D139 dapat menangkap siaran VHF/UHF dengan sempurna.

3. Antena Digital PX DA 5120

PX DA 5120

Harga : Rp 130.000,-

PX DA 5120 memiliki desain yang unik, berbentuk kotak tidak seperti antena pada umumnya. Selain bisa digunakan untuk berbagai jenis TV (tabung, LCD/LED, Smart TV), antena digital ini memiliki dual fungsi yakni sebagai antena indoor maupun antena outdoor.

4. Antena Digital Sanex WA 950TG

Sanex WA 950TG

Harga : Rp 135.000,-

Antena digital untuk TV tabung selanjutnya ada Sanex WA 950TG merupakan jenis antena digital luar ruangan (outdoor). Selain dilengkapi dengan kabel sepanjang 10 meter, antena digital untuk TV tabung ini juga dilengkapi dengan remot kontrol untuk memudahkan dalam mengatur arah antena, sehingga lebih mudah dan cepat.

5. Antena Digital Intra INT-555 DGT

Intra INT 555 DGT

Harga : Rp 100.000,-

Kemudian ada Intra INT-555 DGT, antena yang bisa dipakai untuk TV tabung. Antena ini merupakan jenis antena digital luar ruangan (outdoor). Intra INT 555 DGT juga merupakan antena digital yang dilengkapi dengan remot kontrol untuk mempermudah mengatur arah antena dalam satu paket pembelian.

6. Antena Digital TV Tabung Toyosaki AIO 220

Toyosaki AIO 220

Harga : Rp 100.000,-

Kemudian ada Toyosaki AIO 220 sebagai antena yang bisa dipakai untuk berbagai jenis televisi (TV tabung, LCD/LED, Smart TV) merupakan jenis antena dengan dual fungsi, yakni indoor dan outdoor. Selain desainya yang unik, antena ini juga dilengkapi dengan fitur smart chip sehingga perangkat TV bisa menerima siaran digital dan analog. Tampilan gambar jernih karena antena ini juga dilengkapi dengan penguat sinyal.

7. Antena Digital TV Tabung PX HDA 5600

PX HDA 5600

Harga : Rp 170.000,-

PX HDA 5600 merupakan antena yang bersifat multifungsi, artinya bisa berfungsi sebagai antena indoor maupun outdoor. Desain dual antena didalamny juga direkomendasikan untuk tipe HDTV, artinya antena ini bisa digunakan untuk berbagai jenis televisi (TV tabung , Smart TV, lcd/led,).

Faktor yang Memengaruhi Kualitas Antena TV

Faktor yang Memengaruhi Kualitas Antena TV

Supaya mendapatkan kualitas gambar yang maksimal dari sebuah antena televisi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu sebagai berikut :

  • Perhatikan dengan baik, kualitas konektor dan juga kualitas sambungan pada antena tersebut
  • Perhatikan kualitas kabel Coaxial yang digunakan, pastikan menggunakan jenis kabel yang berkualitas
  • Perhatikan juga ketinggian dan lokasi antena ketika akan dipasang, harus pas agar mampu menangkap sinyal dengan baik
  • Perhatikan juga arah antena, pastikan arah antena benar sehingga mampu menangkap sinyal TV dengan baik
  • Perhatikan juga jenis antena, baik itu desain maupun daya tangkap dari antena itu sendiri.

Akhir Kata

Demikian ulasan tentang antena digital untuk TV tabung yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa bermanfaat dan juga membantu serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Advertisements
Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Harga TV LED 14 Inch

Budi
1 min read

Harga TV LED LG 32 Inch

Budi
2 min read

Harga TV LED 24 Inch

Budi
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *