Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Biaya Service TV LED Samsung Tidak Ada Gambar

1 min read

Biaya Service TV LED Samsung Tidak Ada Gambar

Biaya Service TV LED Samsung Tidak Ada Gambar – Sekarang ini berbagai perusahaan produsen televisi bersaing untuk memproduksi TV terbaik dengan menghadirkan berbagai inovasi. Beberapa perusahaan tersebut diantaranya seperti Samsung, Polytron, LG, Toshiba, Sharp dan masih banyak yang lainnya.

Namun dengan pembaruan dan juga inovasi berkelanjutan yang dilakukan oleh para produsen televisi, sebuah televisi juga tidak akan lepas dari yang namanya kerusakan. Kerusakan bisa disebabkan karena kesalahan pengguna sendiri ataupun karena usia televisi yang sudah lama.

Permasalahan atau kerusakan pada TV LED Samsung bisa bermacam macam atau bervariasi. Salah satu permasalahan tersebut yaitu TV LED Samsung tidak ada gambar. Jika memiliki keahlian dalam bidang service TV, perbaikan TV LED Samsung bisa dilakukan sendiri. Tetapi jika tidak, TV LED Samsung harus dibawa tempat jasa service televisi. Sebelum memutuskan membawa ke tukang service TV sebaiknya terlebih dahulu mencari informasi tentang biaya service TV LED Samsung yang mengalami kerusakan tidak ada gambar.

Untuk itu pada kesempatan kali ini teknisitv akan memberikan sedikit informasi mengenai hal tersebut, yaitu biaya service TV LED Samsung tidak ada gambar. Jadi bagi sedang mencari informasi atau ingin mengetahui biaya service LED Samsung tidak ada gambar, bisa simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Biaya Service TV LED Samsung Tidak Ada Gambar

Biaya Service TV LED Samsung Tidak Ada Gambar.

Berikut ini merupakan rincian mengenai biaya service televisi LED Samsung mengalami kerusakan tidak ada gambar :

  • Jasa Pengecekan : Rp 85.000,-
  • Jasa Service TV LCD / LED :
UKURAN TVBIAYA
31 inch kebawahRp 200.000,-
32 inch – 41 inchRp 250.000,-
42 inch keatasRp 350.000,-
  • Jasa Service TV Tabung :
UKURAN TVBIAYA
31 inch kebawahRp 150.000,-
32 inch keatasRp 200.000,-

Biaya tersebut diatas merupakan biaya jasa service nya saja, tidak termasuk dengan spare part. Biaya perbaikan juga bisa bervariasi dilihat dari tingkat kerusakan serta komponen yang rusak.

Penyebab Kerusakan TV LED Samsung Tidak Ada Gambar

Penyebab Kerusakan TV LED Samsung Tidak Ada Gambar

Pada umumnya penyebab TV LED Samsung tidak ada gambar adalah adanya permasalahan pada backlight dan pada layar atau panel. Namun tidak menutup kemungkinan karena sebab lain seperti kerusakan pada T Con, flexibel, inverter atau balaz dan lain lain. Berikut penyebab secara umum TV LED Samsung tidak ada gambar :

  • Lampu Backlight Mati

Backlight merupakan komponen yang sangat rawan akan kerusakan, namun cara perbaikannya cukup mudah karena tinggal mengganti lampu backlight yang mati atau putus.

  • Konektor kabel LVDS

Jika konektor kabel LVDS yang menjadi penghubung antara T Con dengan unit mainboard tidak terpasang dengan baik atau bahkan lepas juga bisa menyebabkan TV LED Samsung tidak ada gambar.

  • T Con

T Con yang mengalami kerusakan juga bisa mengakibatkan kerusakan seperti ini. Solusi perbaikannya yaitu dengan mengganti T Con dengan yang baru.

  • Solderan Yang Longgar

Kontak solderan yang tidak baik pada Pcb juga bisa berakibat TV LED Samsung tidak ada gambar. Solusinya yaitu dengan melakukan penyolderan ulang pada solderan yang kurang baik tersebut.

  • Panel Atau Layar

Layar TV merupakan bagian utama dari TV yang sangat penting guna menampilkan gambar, jadi jika layar rusak maka gambar tidak akan bisa ditampilkan.

Itu dia beberapa penyebab yang bisa mengakibatkan TV LED Samsung tidak ada gambar.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai biaya service TV LED Samsung tidak ada gambar dari teknisitv semoga bisa membantu dan juga bermanfaat, serta bisa menambah wawasan bagi para pembacanya.

Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *