Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Cara Berhenti Langganan First Media

2 min read

Advertisements

Cara Berhenti Langganan First Media – Pada artikel teknisitv sebelumnya, yaitu CARA BERLANGGANAN FIRST MEDIA sudah dujelaskan bahwa First Media merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan internet serta TV kabel di Indonesia dan juga sebagai salah satu anak perusahaan dari Lippo Group. First Media pertama kali berdiri yaitu pada tahun 1994 dengan nama Safira Ananda, kemudain pada tahun 1995 berganti menjadi Bangun Semesta lalu tahun 2020 menjadi Broadband Multimedia dan akhirnya menjadi First Media yaitu pada tanggal 1 Juni 2020.

Selama kurun waktu tersebut, First Media sudah banyak memiliki pelanggan, dimana tercatat untuk pelanggan internet telah mencapai 180 ribu pengguna dan pelanggan TV kabel sebanyak 130 ribu pengguna. Dari sekian banyak pengguna tentu saja ada beberapa yang berencana atau ingin berhenti berlangganan, entah itu karena pindah rumah, ingin berganti provider layanan dan sebagainya. Nah melihat kondisi tersebut, dikesempatan kali ini teknisitv akan memberikan informasi mengenai cara berhenti langganan First Media. Hal ini tentu saja dengan maksud supaya jika ada pengguna First Media yang masih kebingungan untuk berhenti berlangganan First Media, diharapkan dengan membaca artikel ini tidak lagi merasa kebingungan terkait dengan caranya.

Disini ada beberapa cara yang bisa ditempuh/dilakukan dalam upaya berhenti berlangganan First Media diantara seperti melalui Call Center, melalui email, kemudian melalui media sosial hingga datang langsung ke kantor First Media. Lalu bagaimana langkah-langkah atau cara berhenti langganan First Media?

Advertisements

Cara berhenti langganan First Media tidaklah susah, bahkan bisa dibilang gampang karena hanya tinggal mengikuti perintah atau petunjuk yang diberikan oleh petugas maka proses berhenti langganan cepat selesai dan terealisasi. Biar gak penasaran, langsung saja simak ulasan lengkap dari teknisitv tentang cara berhenti langganan First Media berikut ini.

Cara Berhenti Langganan First Media

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan oleh para pengguna First Media ketika memutuskan untuk menghentikan langganan :

1. Cara Berhenti Langganan Melalui Email

Cara berhenti langganan pertama yaitu melalui Email, yakni dengan mengirimkan email berisikan berhenti langganan ke alamat email first Media di customer.service@linknet.co.id. Adapun cara atau langkah-langkah berhenti langganan melalui email adalah sebagai berikut :

  • Pertama buka email di laptop ataupun di ponsel
  • Kemudian pada kolom subject tulis Permohonan Berhenti Langganan
  • Selanjutnya tulis isi pesan email terkait berhenti langganan
  • Setelah itu kirim ke alamat customer.service@linknet,co.id
  • Selesai, tinggal tunggu balasan dari pihak First Media selama 1X24 jam.

Untuk lebih jelasnya, berikut teknisitv sertakan contoh email berhenti langganan :

Yth,
Customer Service First Media
di tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini,

Nama :
ID Pelanggan :
No HP :
Email :

Melalui email ini saya mengajukan permohonan untuk berhenti langganan paket Combo D’Lite HD dengan alasan pindah tempat tinggal.

Demikian surat permohonan ini saya buat dan ajukan, serta berharap untuk segera ditindak lanjuti.

Kemudian untuk kerja sama Bapak/Ibu saya ucapkan banyak-banyak terima kasih.

Hormat saya,

(Nama Lengkap)

2. Cara Berhenti Langganan Melalui Media Sosial

Media sosial seperti twitter. instagram dan facebook juga bisa jadi alternatif cara untuk mengajukan permohonan berhenti langganan. Cara melakukanya juga terbilang mudah, hanya dengan mengirimkan Direct Message (DM) yang isinya permohonan berhenti langganan berikut alasan ingin memutuskan layanan, nomor HP serta ID pelanggan. Kemudian setelah itu tinggal ikuti semua perintah/petunjuk yang diberikan.

3. Cara Berhenti Langganan Melalui Call Center

Di situs website resmi First Media tertulis bahwa untuk berhenti langganan bisa dilakukan melalui Call Center atau Hotline Service di nomor (021) 1500 595 pada jam kerja yaitu 07:00 – 21:00 WIB. Cara berhenti langganan melaului Call Center yaitu dengan cara mengikuti panduan dari mesin penjawab otomatis untuk selanjutnya disambungkan kebagian cistomer service, kemudian jika sudah tersambung dengan customer service barulah sampaikan maksud dan tujuan yakni berhenti langganan. Setelah itu tinggal mengikuti segala petunjuk yang diberikan oleh customer service.

4. Cara Berhenti Langganan Melalui Kantor First Media

Cara berhenti berlangganan First Media berikutnya yaitu dengan cara langsung mengunjungi kantor First Media terdekat. Kemudian disitu akan langsung bertemu dengan petugas yang akan menerima semua keluhan, maksud dan tujuan kedatangan kita. Namun sebelum datang kekantor First Media pastikan membawa data-data yang kemungkinan akan diminta, seperti Nomor HP, KTP, ID pelanggan dan sebagainya.

Itu dia beberapa cara yang bisa ditempuh atau dilakukan untuk berhenti langganan, pilih cara yang dirasa paling mudah dan sesuai jika Anda bermaksud untuk berhenti langganan.

Syarat Berhenti Langganan

Bagi pengguna yang memutuskan untuk berhenti langganan, ada beberapa hal yang perlu diketahui terkait dengan peryaratan ataupun prosedur cara berhenti langganan. Adapun syarat atau prosedur berhenti langganan First Media adalah sebagai berikut :

  1. Pelanggan wajib memberi tahu pihak First Media sekurang-kurangnya 14 hari sebelum tagihan terakhir
  2. Pelanggan wajib menyelesaikan atau melunasi sisa tagihan yang tersisa
  3. Ketika proses berhenti langganan selesai, maka petugas akan menghubungi pelanggan untuk pengembalian perangkat (modem +STB)
  4. Pelanggan wajib mengembalikan perangkat dalam kurun waktu 3-7 hari setelah berhenti langganan
  5. Pelanggan mengembalikan atau petugas mengambil perangkat, pastikan perangkat masih dalam keadaan baik dan masih berfungsi
  6. Pengajuan berhenti langganan yang sebelum masa kontrak 12 bulan berakhir akan dikenakan penalti sebesar Rp 500.000,00.

Itu dia beberapa syarat atau prosedur yang perlu diketahui pengguna sebelum memutuskan untuk berhenti langganan First Media.

Akhir Kata

Kiranya cukup segitu ulasan mengenai cara berhenti langganan First Media yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa bermanfaat dan juga membantu serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Advertisements
Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Cara Setting Parabola Tanaka

Budi
2 min read

Cara Beralih ke TV Digital

Budi
3 min read

Cara Memasang Parabola Matrix

Budi
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *