Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Cara Berlangganan First Media

2 min read

Advertisements

Cara Berlangganan First Media – First Media adalah salah satu anak perusahaan dari Lippo Group, merupakan perusahaan layanan penyedia internet berbayar dan TV kabel. First Media sekarang ini telah memiliki kurang lebih 180 ribu pengguna internet dan 130 ribu pengguna layanan TV kabel.

Banyaknya pengguna First Media karena First Media dikenal sebagai penyedia paket internet dengan kuota tidak tebatas atau unlimited dan juga memiliki kecepatan hingga 300 Mbps. Selain itu cara berlangganan First Media juga terbilang mudah, ditambah lagi dengan banyaknya pilihan paket yang beragam dan lengkap serta masih banyak lagi keuntungan lain yang didapat dengan berlangganan First Media.

Dalam menjalankan layanannya First Media menggunakan teknologi kabel fiber optic, sehingga kecepatan jaringannya bisa mencapai 300 Mbps. Dengan kecepatan tersebut Firs Media diklaim mampu memberikan stabilitas internet yang baik dalam melakukan berbagai aktivitas, seperti streaming, bermain game, browsing dan sebagainya. Lalu bagaimana cara berlangganan First Media?

Advertisements

Cara berlangganan First Media tidaklah susah, bahkan bisa dibilang gampang. Nah bagi yang penasaran atau sedang mencari informasi mengenai cara berlangganan First Media, pada kesempatan kali ini teknisitv akan memberikan informasinya untuk Anda mengenai hal tersebut. Namun sebelumnya bagi yang ingin mengetahui PAKET FIRST MEDIA 2021 bisa dibaca pada artikel sebelumnya dari teknisitv, Ok langsung saja simak ulasan dari teknisitv tentang cara berlangganan First Media berikut ini.

Cara Berlangganan First Media

Untuk menjadi First Media ada beberapa cara yang bisa digunakan, dimana cara cara tersebut bisa dilakukan secara online maupun offline. Berikut beberapa cara berlangganan First Media :

1. Melalui Situs Web Resmi First Media

Cara menjadi pelanggan First Media secara online atau melalui situs resmi First Media bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

  1. Pertama buka aplikasi browser di laptop maupun ponsel
  2. Lalu pada kolom pencarian ketikan alamat situs First Media https://www.firstmedia.com/
  3. Kemudian cek area layanan First Media saat ini, maksudnya adalah untuk mengetahui apakah daerah/area tempat tinggal kita sudah dialiri kabel optik First Media atau belum
  4. Selanjutnya jika ternyata sudah ada, pilih paket yang diinginkan
  5. Setelah itu isi data diri lalu submit untuk melakukan proses pendaftaran
  6. Setelah itu tinggal tunggu sampai pihak First Media menghubungi guna melakukan proses pemasangan.

Untuk lebih jelasnya atau ingin mengetahui mengenai proses pemasangan sambil menunggu petugas First Media datang, bisa gunakan atau hubungi customer service First Media di 1500 290 atau (021) 25596688.

2. Melalui Service Center First Media Terdekat

Advertisements

Cara menjadi pelanggan First Media juga bisa dilakukan melalui service center First Media terdekat dikota Anda.

  1. Pertama kunjungi Service Center First Media terdekat
  2. Kemudian sampaikan maksud kedatangan, yaitu berlangganan First Media
  3. Maka setelah itu petugas akan meminta data diri kita (nama, alamat, nomor HP, email dan sebagainya)
  4. Selanjutnya setelah semua data terverifikasi dan sesuai dengan persyaratan yang ditentukan, maka selanjutnya Anda akan diminta untuk memilih paket First Media yang Anda inginkan
  5. Disini petugas juga akan menjelaskan segala sesuatunya terkait menjadi pelanggan First Media serta menginformasikan mengenai jadwal pemasangan perangkat di rumah Anda
  6. Cara berlangganan First Media melalui Service Center selesai, selanjutnya tinggal tunggu kedatangan petugas First Media di rumah untuk proses pemasangan.

Syarat dan Ketentuan Berlangganan

Sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan First Media ada baiknya untuk mengetahui syarat dan ketentuan nya terlebih dahulu, adapun syarat dan ketentuan berlangganan First Media adalah sebagai berikut :

  • First Media akan melakukan pemasangan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati bersama antara calon pelanggan dan pihak First Media.
  • Modem dan STB akan dipinjamkan selama masa perlangganan
  • Menyertakan foto identitas diri, seperti KTP/SIM/NPWP/Pasport (bisa dikirim Wa maupun Email)
  • Bagi usaha warnet wajib berlangganan hanya paket warnet atau Cyber Cafe
  • Untuk Fasnet Soho dan Commerce dibolehkan di pasang di area kantor serta badan usaha (kecuali warnet)
  • Untuk kontrakan 3 petak atau kos-kosan, pembayaran wajib dilakukan memakai kartu kredit atau bisa juga melalui transfer dengan minimum pembayaran selama 3 bulan dan juga dikenakan biaya pasang sebesar 100 ribu ditambah PPN 10%
  • Bebas biaya pasang untuk internet + TV (Paket Combo), diskon 50% untuk paket single (100 ribu + PPN 10%), dan untuk warnet sebesar 200 ribu + PPN 10%
  • Free kabel sepanjang 40 m untuk paket Combo, 30 m untuk paket single serta warnet. Jika kabel yang digunakan melebihi yang diberikan maka akan dikenai biaya cash sebesar 10 ribu permeter
  • Penggunan TV ke-2 akan dikenakan kenaikan biaya sebesar 50 ribu/bulan, berlaku juga untuk TV ke-3 dan ke-4 (maksimal 4 TV)
  • Pembayaran pertama wajib dilakukan 3-7 hari setelah pemasangan (termasuk biaya paket, biaya pemasangan serta kelebihan kabel jika ada)
  • Untuk pembayaran memakai kartu kredit, wajib mengisi formulir Letter Of Autority (LOA)
  • Kontrak berlangganan atau minimum berlangganan First Media yaitu 12 bulan
  • Ada biaya pemutusan atau penalti jika pelanggan memutuskan langganan dibawah 12 bulan sebesar 500 ribu
  • Pelanggan wajib lapor atau konfirmasi ketikan akan memutuskan langganan 14 hari sebelum jatuh tempo serta wajib membayar lunas sisa tagihan (jika ada)
  • Pastikan daerah atau alamat sudah tercover jaringan First Media, untuk informasinya bisa melalui email ke customer,service@linknet,co,id

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai cara berlangganan First Media yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa bermanfaat dan juga membantu serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Advertisements
Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Cara Setting Parabola Tanaka

Budi
2 min read

Cara Beralih ke TV Digital

Budi
3 min read

Cara Memasang Parabola Matrix

Budi
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *