Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Cara Mencari Channel TV Panasonic

1 min read

Cara Mencari Channel TV Panasonic

Cara Mencari Channel TV Panasonic – Biasanya setiap merk televisi memiliki cara yang berbeda beda dalam pengaturan programnya. Hal ini mengakibatkan masih bnyak orang yang mengalami kebingungan mengenai cara mencari saluran ataupun channel televisi. Melihat hal tersebut maka pada kesempatan kali ini teknisitv membahas mengenai masalah tersebut, yaitu cara mencari channel televisi khususnya pada TV Panasonic.

Sehingga dengan membaca artikel ini diharapkan nantinya bisa melakukan proses pencarian channel televisi dan tidak kebingungan lagi mengenai permasalahan tersebut. Jadi tak perlu repot repot memanggil teknisi televisi atau meminta bantuan orang lain untuk mengatasi permasalahan sepele tersebut.

Dizaman era digital sekarang ini banyak sekali stasiun televisi, baik itu stasiun dari luar negri maupun dalam negri. Di Indonesia sendiri sudah banyak stasiun televisi, baik yang bersifat nasional maupun lokal. Biasanya pada saat membeli televisi Panasonic, saluran atau channel yang ada hanya seadanya saja. Jadi untuk mendapatkan semua saluran atau channel perlu dilakukan pemrograman ulang. Agar channel yang ada di televisi Panasonic lengkap.

Tidak perlu lama lama, langsung saja ke pokok pembahasan mengenai cara mencari channel televisi pada TV Panasonic. Jika di artikel sebelumnya telah dibahas mengenai CARA MEMPROGRAM CHANNEL TV SAMSUNG, berikut ini merupakan tutorial atau langkah langkah yang bisa diikuti untuk proses pencarian saluran televisi Panasonic. Untuk lebih jelasnya simak pembahasanya dibawah ini.

Cara Mencari Channel TV Panasonic Terbaru

Tutorial Memprogram channel Televisi Panasonic

Cara Mencari Channel TV Panasonic 1

1. Memprogram Channel TV Tabung

Bagi pengguna TV Panasonic jenis tabung bisa mengikuti petunjuk dibawah ini untuk mencari saluran atau channel memakai remot bawaan televisi Panasonic. Langkah langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama siapkan remot TV terlebih dahulu, pastikan sudah terisi baterai dan masih berfungsi.
  • Kemudian pilih dan tekan tombol Menu yang ada diremot.
  • Selanjutnya pilih Setup lalu tekan Ok.
  • Kemudian pilih Menu Saluran lalu tekan Ok.
  • Setelah itu dilayar akan muncul pilihan, yaitu Pencarian Otomatis dan Pencarian Manual.
  • Jika ingin melakukan pencarian secara otomatis, pilihlah opsi pencarian otomatis. Begitu juga untuk pncarian secara manual pilihlah opsi pencarian manual.
  • Pada opsi pencarian otomatis jika sudah selesai selesai, saluran atau channel akan tersimpan secara otomatis.
  • Sedangkan pada opsi pencarian manual, pencarian channel dilakukan satu persatu sesuai dengan channel dicari atau diinginkan. Jadi ketika selesai mendapatkan channel yang diinginkan klik Ok untuk menyimpan, kemudian dilanjutkan mencari lagi channel yang diinginkan.
  • Setelah selesai tekan exit untuk menyelesaikan pencarian dan keluar dari menu.

2. Memprogram Channel TV LCD / LED

Tidak jauh berbeda dengan langkah langkah pada televisi jenis tabung, pengguna televisi LCD maupun LED bisa mengikuti petunjuk dibawah ini untuk melakukan pencarian saluran atau channel pada TV Panasonic. Berikut ini langkah langkahnya :

  • Yang pertama tentu saja siapkan remot kontrol relebih dahulu.
  • Selanjutnya tekan tombol Menu yang ada diremot.
  • Kemudian pilih opsi Setup terus tekan Ok.
  • Setelah itu pilih opsi Menu Saluran terus tekan Ok.
  • Kemudian dilayar televisi akan muncul pilihan Pencarian Otomatis dan Pencarian Manual. Silahkan pilih salah satunya sesuai yang diinginkan.
  • Jika pencarian otomatis yang dipilih, channel akan tersimpan secara otomatis.
  • Pada pencarian manual, jika sudah menemukan channel yang diinginkan klik Ok untuk menyimpan. selanjutnya lakukan cara yang sama untuk mencari channel yang diinginkan lainnya.
  • Selesai.

Akhir Kata

Dengan membaca artikel ini diharapkan sudah tidak kebingungan lagi untuk memprogram saluran atau channel pada TV Panasonic. Sebab caranya sangat mudah untuk diikuti guna memprogram serta mendapatkan channel yang diinginkan.

Nah demikian ulasan tentang cara mencari channel TV Panasonic yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa membantu serta bermanfaat bagi para pembacanya.

Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *