Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

18 Cara Menyambungkan WiFi ke TV Polytron 2022

2 min read

Cara Menyambungkan WiFi ke TV Polytron
Advertisements

Cara Menyambungkan WiFi ke TV Polytron – Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat sekarang ini, perangkat televisi sebagai sarana hiburan keluarga didalam rumah memiliki fungsi yang semakin beragam. Saat ini televisi tidak hanya untuk menyaksikan siaran dari sebuah stasiun TV saja namun banyak hal bisa dilakukan melalui televisi, diantaranya seperti streaming multimedia, browsing internet, nonton TV online ataupun hal-hal lain yang dilakukan dengan memanfaatkan koneksi internet.

Untuk dapat melakukan itu semua, sebuah perangkat televisi tentunya harus sudah atau dilengkapi dengan fitur WiFi. Dengan adanya fitur WiFi tersebut selain dapat melakukan berbagai kegiatan seperti yang telah disebutkan diatas, menonton televisi melalui jaringan internet dijamin memiliki kualitas bagus karena tidak terpengaruh oleh kondisi cuaca posisi antena.

Tren fitur WiFi pada TV membuat produk televisi dari produsen TV seperti Samsung, LG, Sony, Sharp dan tentunya produk televisi yang kita bahas kali ini yakni Polytron semakin berkembang. Nah untuk dapat memanfaatkan fitur WiFi di TV ini tentunya telebih dahulu harus menyambungkan dengan jaringan WiFi yang ada, lantas gimanakah cara menyambungkan WiFi ke TV Polytron?

Advertisements

Nah sesuai judul artikel sekaligus menjawab pertanyaan tersebut diatas, di kesempatan kali ini teknisitv akan membahasnya untuk Anda. Buat sebagian orang mungkin cara menyambungkan WiFi ke televisi Polytron bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, namun pastinya ada beberapa orang masih kebingungan mengenai caranya. Jadi buat yang masih merasa kebingungan atau sedang mencari informasi mengenai cara menyambungkan WiFi ke televisi Polytron, simak ulasan dari teknisitv tentang cara menyambungkan WiFi ke TV Polytron berikut ini.

Cara Menyambungkan WiFi ke TV Polytron

Terkait dengan cara menyambungkan WiFi ke TV Polytron, terdapat dua metode atau jenis cara yang bisa dilakukan yaitu cara menyambungkan Wifi ke Smart TV dan cara menyambungkan WiFi ke TV Polytron biasa. Nah untuk mengetahui cara atau langkah-langkah menyambungkan WiFi ke kedua jenis televisi Polytron ini, berikut ini penjelasanya :

1. Cara Menyambungkan WiFi ke Smart TV Polytron

Beberapa orang memilih Smart TV Polytron tentu bukan tanpa alasan, karena Polytron dikenal sebagai produsen televisi yang menawarkan produknya dengan spesifikasi tinggi serta berkualitas namun harganya terjangkau. Terkait cara menyambungkan WiFi ke Smart TV, berikut ini adalah langkah-langkahnya :

1. Pertama aktifkan Internet nirkabel atau jaringan WiFi (bisa juga melalui hotspot smartphone)

2. Kemudian hidupkan Smart TV Polytron

3. Selanjutnya tekan tombol Home di remote lalu pilih opsi Konektivitas (ada beberapa seri yang harus masuk ke menu Setting terlebih dahulu sebelum masuk ke menu konektivitas, maka akan muncul notifikasi jendela baru, lalu pilih Network, Setelah itu klik Network Configuration dan pilih opsi Wireless untuk sambungan nirkabel)

Advertisements

4. Maka akan muncul pilihan nama jaringan, silahkan pilih nama jaringan WiFi lalu klik

5. Masukan sandi atau password jaringan WiFi

6. Tunggu beberapa saat hinggga terhubung atau terkoneksi

7. Selesai, internet terhubung dan siap digunakan.

2. Cara Menyambungakan WiFi ke TV Polytron Biasa

Sebelum masuk ke langkah atau cara menyambungkan WiFi ke televisi Polytron, disarankan Anda untuk membaca artikel dari teknisitv dengan judul CARA MENGHUBUNGKAN HP KE TV TANPA KABEL karena cara yang akan dibahas ini sangat berhubungan atau mirip dengan cara tersebut. Bagi pengguna TV Polytron biasa atau TV LED , menghubungkan televisi dengan internet/WiFi juga bisa dilakukan, tetapi untuk melakukanya dibutuhkan perangkat tambahan untuk menjalankan fungsi tersebut, dan sebagai contoh disini teknisitv memakai Android Box dan Anycast. Dan untuk cara atau langkah-langkah menyambungkan, ikuti penjelasanya dibawah ini :

Menyambungkan WiFi Memakai Anycast

  • Pertama hubungkan Anycast Dongle ke TV Polytron melalui port HDMI televisi dan kabel data dari port micro USB anycast ke port USB televisi
  • Kemudian nyalakan TV LED Polytron, lalu ubah input ke HDMI
  • Setelah itu aktifkan Screen Mirror di Smartphone Android
  • Selanjutnya tinggal tunggu hingga kedua perangkat terhubung melalui WiFi.

Menghubungkan WiFi Memakai Android Box

  • Pertama hubungkan perangkat Android Box dengan TV Polytron melalui kabel HDMI
  • Kemudian hubungkan kabel power Android Box ke sumber listrik
  • Selanjutnya nyalakan TV Polytron dan Android Box dengan cara tekan tombol Power pada masing-masing remote
  • Setelah itu ubah input televisi ke HDMI
  • Berikutnya masuk ke Pengaturan Android Box, lalu pilih Network untuk konfigurasi WiFi
  • Kemudian pilih opsi Wireless Network lalu klik WiFi
  • Terakhir pilih nama jaringan WiFi dan tunggu sampai terkoneksi

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai cara menyambungkan WiFi ke TV Polytron yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa bermanfaat dan juga membantu serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Advertisements
Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.