Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Cara Nonton TV di HP Tanpa Aplikasi

2 min read

Advertisements

Cara Nonton TV di HP Tanpa Aplikasi – Nonton TV menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan oleh beberapa orang dalam mengisi waktu luang dirumah, selain itu nonton TV juga menjadi sarana berkumpul bersama keluarga. Namun sekarang ini dengan semakin berkembangnya teknologi di bidang pertelevisian dan juga internet, kegiatan nonton TV secara konvensional tersebut semakin dilupakan.

Dengan kemajuan tekologi sekarang ini nonton TV tidak harus menggunakan perangkat televisi sebagai medianya, namun perangkat seperti Smartphone saat ini bisa digunakan sebagai sarana nonton TV dengan bantuan koneksi internet. Nonton TV di HP juga menjadi salah satu penyebab semakin ditinggalkanya cara nonton TV konvensional, sebab dengan memakai HP dinilai lebih praktis dan simpel karena bisa dibawa kemana-mana serta kapan saja.

Nonton TV di HP bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi, ada banyak aplikasi yang bisa didownload baik itu aplikasi gratis maupun aplikasi yang terlebih dahulu harus berlangganan paket untuk nonton TV secara online. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa dilihat pada artikel sebelumnya dari teknisitv yang berjudul CARA STREAMING TV. Lalu bagaiman cara nonton TV di HP tanpa aplikasi?

Advertisements

Nah sesuai judul artikel diatas dan sekaligus menjawab pertanyaan tersebut, dikesempatan kali ini teknisitv akan memberikan informasinya untuk Anda, tepatnya yaitu mengenai cara nonton TV di HP tanpa aplikasi. Jadi buat yang ingin mengetahui atau sedang mencari informasi mengenai cara nonton TV di HP tanpa aplikasi, simak ulasan lengkap dari teknisitv tentang cara nonton TV di HP tanpa aplikasi berikut ini.

Cara Nonton TV di HP Tanpa Aplikasi

Secara umum ada dua cara nonton TV di smartphone tanpa aplikasi yaitu melalui situs online dan melalui Youtube browser. Sama seperti cara nonton TV di HP memakai aplikasi, cara nonton TV di smartphone tanpa aplikasi juga memerlukan koneksi internet dalam menjalankannya. Berikut ini merupakan beberapa cara untuk nonton TV di HP tanpa menggunakan aplikasi :

1. Cara Nonton TV di HP Melalui Situs Online

Saat ini sudah tersedia banyak situs-situs online dimana menyediakan layanan nonton TV secara online atau streaming. Dibawah ini teknisitv berikan beberapa contoh situs untuk nonton TV memakai HP beserta cara atau langkah-langkahnya :

Cara Nonton TV di HP melalui Usee TV

Advertisements

Usee TV merupakan salah satu situs untuk nonton TV tanpa aplikasi, cara menjalankanya sangat hanya dibutuhkan koneksi internet yang stabil supaya lancar dalam mengakses berbagai saluran pada Usee TV seperti SCTV, RCTI, Trans TV dan berbagai saluran Internasional. Pada Usee TV, beberapa saluran bisa dinikmati secara gratis dan beberapa lainya perlu berlangganan untuk dapat mengaksesnya. Adapun cara atau langkah-langkah nonton TV melalui Usee TV adalah sebagai berikut :

  • Pertama buka browser di HP, lalu pada kolom pencarian ketikan Usee TV
  • Maka akan ditampilkan halaman utama dari Usee TV yang berisi daftar channel yang bisa pilih
  • Pilih dan klik pada channel TV yang ingin ditonton, maka secara otomatis siaran TV akan ditayangkan.

Cara Nonton TV di HP Melalui Mivo TV

Sama seperti Usee TV, Mivo TV juga merupakan situs layanan nonton TV online yang menyediakan berbagai channel TV online, baik itu channel lokal nasional maupun berbagai channel internasional seperti RCTI, SCTV, Metro TV, NET dan lain sebagainya. Adapun cara atau langkah-langkah nonton TV lewat Mivo TV yaitu sebagai berikut :

  • Pertama buka browser lalu ketikan Mivo TV
  • Maka akan ditampilkan halaman utama Mivo TV yang berisikan daftar channel yang bisa dipilih
  • Pilih dan klik salah satu saluran yang ingin ditonton, maka secara otomatis siaran TV akan ditampilkan.

Cara Nonton TV di HP Melalui Video.com

Kemudian ada situs Video.com, tidak jauh berbeda dengan dua situs diatas Video.com juga merupakan situs yang menawarkan layanan nonton TV secara online tanpa aplikasi dengan channel lengkap dari mulai saluran TV lokal maupun internasional. Pada Video.com juga terdapat fitur live streaming dari berbagai channel TV, siaran langsung olah raga dan lain sebagainya. Sama seperti Usee TV dan Mivo TV, Video.com juga terdapat beberapa saluran bisa nikmati secara gratis dan beberapa lainnya perlu berlangganan untuk dapat nonton TV tanpa aplikasi. Adapun cara atau langkah-langlah nonton TV melalui Video.com yaitu sebagai berikut :

  • Pertama buka browser lalu ketikan Video.com
  • Maka akan langsung diarahkan ke halaman utama Video.com yang berisikan daftar channel yang bisa dipilih untuk ditonton
  • Pilih dan klik salah satu channel yang ingin disaksikan, maka secara otomatis siaran akan ditampilkan.

2. Cara Nonton TV di HP Melalui Youtube Browser

Selain melalui situs online, cara nonton TV di Hp tanpa memakai aplikasi juga bisa dilakukan lewat Youtube browser. Untuk cara atau langkah-langkahnyapun cukup mudah, yaitu sebagai berikut :

  • Pertama buka browser lalu ketikan www.youtube.com
  • Maka akan secara otomatis diarahkan ke halaman utapa Youtube
  • Kemudian pada halaman utama pilih fitur Live
  • Maka berbagai siaran yang sedang Live akan ditampilkan termasuk siaran dari dari beberapa channel TV
  • Pilih dan klik channel TV Live ingin ditonton.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai cara nonton TV di HP tanpa aplikasi yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa bermanfaat dan juga membantu serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Advertisements
Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Cara Setting Parabola Tanaka

Budi
2 min read

Cara Beralih ke TV Digital

Budi
3 min read

Cara Memasang Parabola Matrix

Budi
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *