4 Cara Reset TV Coocaa Semua Tipe & Ukuran

Cara Reset TV Coocaa – Adanya migrasi atau peralihan dari sistem siaran anaolg ke siaran digital sedikit banyak membuat pesawat televisi sebagai sarana hiburan gratis bersama keluarga di rumah kembali diminati oleh masyarakat. Hal tersebut bisa terjadi kemungkinan karena melalui siaran tv digital selain kualitas gambar dan suara jauh lebih baik, tayangan siaran digital juga memberikan sajian tontonan yang lebih beragam sebab jumlah saluran yang didapat lumayan banyak dibandingkan siaran analog.

Coocaa sendiri merupakan sebuah merk televisi yang berasal dari China, TV Coocaa dikenal dan banyak diminati karena memiliki kualitas baik dan tahan lama serta harganya yang relatif terjangkau. Sama seperti merk lainnya, TV Coocaa juga memiliki beragam varian televisi seperti TV LED Coocaa, OLED TV, Android TV dan Smart TV yang tersedia dalam beberapa pilihan ukuran 24 inch, 32 inch, 40 inch, 42 inch, 43 inch, 50 inch, 55 inch dan 65 inch.

Terkait dengan cara reset TV Coocaa, untuk settingan atau pengoperasian TV Coocaa sebenarnya tidak jauh berbeda dengan televisi merk lain, hanya saja bagi yang baru membeli atau pengguna baru TV Coocaa biasanya penasaran dengan fitur-fitur canggih yang ada pada TV Coocaa dengan cara menerapkan settingan rumit. Tidak sedikit terjadi jika hal tersebut malah membuat preferensi menjadi kacau dan tidak bisa mengembalikanya seperti semula. Karena itulah pengetahuan tentang cara reset televisi Coocaa penting dan perlu diketahui oleh setiap pengguna TV Coocaa.

Nah melihat pentingnya pengetahuan akan cara reset TV Coocaa tersebut, dikesempatan kali ini teknisitv akan berbagi informasi seputar hal tersebut yakni cara reset televisi Coocaa. Jadi buat yang ingin mengetahui atau sedang mencari info terkait dengan cara reset televisi Coocaa, simak ulasan dari teknisitv tentang cara reset TV Coocaa berikut ini. Baca juga CARA SETTING TV COOCAA.

Cara Reset TV Coocaa

CARA RESET TV COOCAA.

Setiap televisi merk apapun termasuk TV Coocaa memiliki menu pengaturan yang bertujuan untuk kemudahan pengoperasian bagi pengguna, para pengguna bisa bereksperimen menemukan/menentukan setelan yang pas agar nyaman ketika menonton TV. Namun pada suatu kondisi terjadi error atau bosan dengan settingan Anda dan ingin mengubah ke settingan awal, jika sudah begitu solusinya adalah dengan melakukan reset TV Coocaa sehingga seluruh preferensi akan kembali ke setelan pabrik dan perangkat TV normal seperti awal dibeli. Lalu bagaimana cara melakukan reset tersebut? berikut beberapa cara reset TV Coocaa :

1. Cara Reset TV Coocaa Melalui Factory Reset

Cara reset melalui factory reset dapat dilakukan untuk mengatasi kesalahan ringan yang dilakukan pemilik/pengguna dan cara atau langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Petama colokan kabel power ke sumber listrik
  2. Kemudian tekan tombol On di remote untuk menyalakan televisi
  3. Setelah menyala sempurna, tekan Menu sambil perhatikan layar TV
  4. Maka akan muncul jendela baru berisikan berbagai menu pengaturan
  5. Pilih opsi pengaturan Sistem
  6. Kemudian pilih dan klik Factory Reset untuk mengemalikan ke setelan awal
  7. Setelah itu tinggal tunggu proses selesai dan TV kembali ke setelan awal

2. Cara Reset TV Coocaa Melalui Service Mode

Service Mode adalah sebuah menu untuk mengatur seluruh fungsi-fungsi dasar TV Coocaa. Kesalahan pengaturan pada service mode bisa berakibat fatal, sehingga perlu pengetahuan dan keterampilan dalam mengakses service mode dan karena itulah mengapa menu ini dibilang sebagai menu khusus bagi teknisi. Ada beberapa metode mengakses service mode untuk reset TV Coocaa, yaitu :

1. Cara Pertama

Cara pertama akses service mode untuk reset TV Coocaa mendukung hampir semua tipe TV Coocaa dan menjadi cara yang paling sering digunakan oleh para teknisi, berikut adalah langkah-langkahnya :

  1. Pertama nyalakan TV Coocaa
  2. Kemudian tekan tombol Source pada remote TV
  3. Setelah itu tekan kode 3195 secara berurutan memakai tombol nomor di remote, lalu tekan tombol Ok untuk mengkonfirmasi
  4. Maka akan muncul jendela baru berupa Mode Service
  5. Selanjutnya pilih System Setting dan tekan Factory Reset, lalu tekan Ok untuk mengkonfirmasi perintah
  6. Maka televisi Coocaa akan melakukan reboot dan proses reset berhasil.

2. Cara Kedua

Cara kedua akses service mode ini biasanya digunakan sebagai alternatif ketika cara pertama tidak mendukung pada televisi Coocaa yang akan di reset.

  1. Pertama nyalakan TV Coocaa
  2. Kemudian pada remote tekan tombol Menu > Sound > Set Up > Volume
  3. Selanjutnya input kode nomor 9527 untuk akses service mode
  4. Setelah masuk service mode, pilih System Setting lalu tekan Factory Reset
  5. Klik Ok untuk mengkonfirmasi perintah, maka televisi Coocaa akan Reboot dan proses reset berhasil.

3. Cara Ketiga

Jika memakai cara pertama dan kedua tidak berhasil, Anda bisa memakai cara ketiga akses service mode dan langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut :

  1. Nyalakan TV Coocaa
  2. Kemudian tekan tombol Volume (-) hingga menunjukan nilai 0
  3. Setelah itu tekan tombol Menu > Brightness > masukan kode 2648 untuk akses service mode
  4. Setelah masuk service mode, pilih System Setting dan pilih opsi Factory Reset
  5. Tekan Ok untuk mengkonfirmasi, maka televisi Coocaa akan Reboot dan proses reset berhasil.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai cara reset TV Coocaa yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa bermanfaat dan juga membantu serta dapat menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Tinggalkan komentar