Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Cara Streaming TV

3 min read

Cara Streaming TV

Cara Streaming TV – Kegiatam menonton TV merupakan hoby atau kebiasaan yang dilakukan banyak orang, dengan menonton TV kita mendapatkan berbagai macam informasi dan juga hiburan melalui acara – acara yang ditayangkan dari pihak stasiun TV.

Seiring perkembangan zaman dunia teknologi pertelevisianpun semakin maju, tidak seperti dulu yang hanya dapat menayangkan siaran dari beberapa saluran televisi saja. Selain karena jumlah stasiun TV bertambah banyak, sekarang dengan teknologi parabola sebuah televisi dapat menangkap hampir semua channel yang ada bahkan channel dari luar negripun dapat ditangkap.

Belum selesai masalah parabola, sekarang ini sudah muncul lagi teknologi yang memungkinkan kita bisa menonton TV secara Online (Streaming). Namun untuk bisa melakukan streaming dibutuhkan koneksi internet. Jadi sekarang ini untuk menonton siaran televisi tidak hanya di perangkat televisi saja, tapi bisa juga menggunakan perangkat lain seperti smartphone (Android, iOS), laptop dan komputer atau PC.

Lalu bagaimana cara streaming atau nonton TV Online? Untuk itu sesuai judul artikel diatas, pada kesempatan kali ini teknisitv memberikan informasi tentang hal tersebut yaitu cara streaming TV. Jadi bagi yang ingin mengetahui mengenai cara ataupun informasi tentang hal tersebut, bisa simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.

Aplikasi dan Situs Streaming TV

Aplikasi dan Situs Streaming TV

Cara streaming TV atau nonton TV online, sekarang menjadi hiburan alternatif yang bisa dilakukan kapan saja dan dimanapun. Diatas sudah sedikit disinggung bahwa untuk cara melakukan streaming bisa dilakukan di berbagai macam perangkat seperi Hp baik itu Android maupun iOS, Laptop, komputer atau PC, syaratnya adalah perangkat terkoneksi ke jaringan internet. Berikut kumpulan aplikasi untuk streaming di berbagai perangkat :

1. Vidio

Vidio

Vidio adalah salah satu layanan streaming TV yang menyediakan saluran TV lengkap, hampir semua channel TV lokal ada di Vidio. Ketika masuk ke website vidio, akan langsung disuguhkan berbagai channel yang siap untuk di streaming. Diantaranya seperti Indosiar, SCTV, Metro TV, Trans 7 dan channel lokal lainnya. Cara untuk streaming tinggal klik salah satu channel yang ingin ditonton.

Untuk layanan TV channel lokal disajikan secara gratis oleh vidio, sedangkan untuk channel luar negri atau channel internasional harus berlangganan terlebih dahulu agar bisa menontonnya.

2. Usee TV

Usee TV

Cara selanjutnya yaitu menggunakan aplikasi Usee TV atau bisa juga masuk ke website Usee TV diman merupakan situs milik provider internet indihome. Sama seperti vidio di Usee TV juga dapat menonton saluran TV lokal secara gratis seperti Kompas TV, NET TV, Indosiar dan lainnya. Begitu pula dengan saluran luar negri, untuk bisa menontonnya harus berlangganan internet indihome terlebih dulu.

Selain menggunakan monitor, layanan situs ini juga dapat dinikmati Hp atau smartphone asalkan memiliki koneksi internet yang cepat agar gambar atau tayangan dapat maksimal.

Pada Usee TV terdapat layanan dengan bernama video on demand, dimana artinya adalah kita bisa menyaksikan berbagai acara TV yang sudah lewat. Jadi tidak perlu khawatir jika ketinggalan acara kesayangan.

3. Viva

Viva

Cara selanjutnya yaitu melalui situs maupun aplikasi Viva. Tidak seperti dua situs streaming diatas, di Viva hanya ada dua saluran yang disediakan yaitu TV ONE dan juga ANTV. Di Viva kita juga dapat menonton tayangan yang sudah lewat, jadi tak perlu khawatir jika ketinggalan acara favorit.

4. RCTI+

RCTI

Cara berikutnya yaitu menggunakan aplikasi maupun masuk website yang bernama RCTI+. Lewat aplikasi ini pengguna dapat menyaksikan berbagai acara menarik, siaran langsung, program serta acara TV full episode, koleksi video lucu pendek, streaming radio yang ada diseluruh Indonesia dan masih banyak lagi lainnya.

Selain itu, di RCTI+ tidak hanya titayangkan acara dari RCTI saja, namun acara dari stasiun TV yang masih dalam satu naungan MNC seperti GTV, MNC TV dan iNews, semuanya gratis untuk ditonton.

5. Mivo

Mivo

Aplikasi atau situs berikutnya untuk cara streaming yaitu bernama Mivo. Mivo TV mengklaim jika tidak dibutuhkan koneksi internet cepat untuk mengaksesnya, tidak heran jika Mivo banyak dipilih orang untuk menonton TV lewat sreaming karena alasan tersebut.

6. Trans TV Live

Trans TV Live

Untuk cara streaming berikut ini berasal dari TRANS TV dengan nama Trans TV Live. Sesuai dengan namanya di situs ini ditayangkan yang ada pada stasiun TV tersebut, yakni Trans TV. Termasuk saluran yang masih dibawah naungan Trans Corp seperti CNN Indonesia, Trans 7 dan juga CNBC Indonesia.

7. Kompas TV

Kompas TV

Website berikutnya yang menyediakan tontonan TV melalui streaming yaitu Kompas TV. Di website Kompas TV selain disediakan tayangan langsung dari salurannya untuk ditonton, di sediakan juga berbagai berita yang bisa di baca oleh para penggunanya.

8. Indosiar Live

Indosiar Live

Sama seperti layanan lain, Indosiar juga menyediakan tayangan live streaming untuk acara – acara dari saluran Indosiar sendiri, layanan tersebut bernama Indosiar Live. Cara streamingnya cukup simpel hanya tinggal mengunjungi situsnya atau bisa juga dengan aplikasi.

9. Metronews.com

Metronews

Cara streaming selanjutnya datang dari Metro TV, yaitu melalui laman resmi Metronews.com. Laman ini bisa diakses melalui browser di perangkat smartphone.

10. Net.tv Live Streaming

net tv

Sebagai salah satu channel tv lokal, NET juga menghadirkan kemudahan bagi penonton setianya guna menonton secara online melalui layanan dengan nama Net.tv Live Streaming.

Jadi dengan layanan tersebut, kita bisa menonton setiap acara dari NET dengan cara streaming. Berbeda dari layanan sebelumnya, di Net.tv Live Streaming tidak memiliki website khusus untuk streaming. Yang perlu dilakukan hanya dengan cara mengunjungi channel YouTube nya saja atau bisa menggunakan aplikasi.

Nah itu dia cara streaming TV yang bisa dilakukan melalui berbagai situs online maupun aplikasi streaming, baik melalui perangkat Hp, laptop maupun PC.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai cara streaming TV yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa bermanfaat dan membantu serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Budi Seorang teknisi TV yang sehari-hari memperbaiki TV serta aktif menulis pengalaman di website teknisitv.com

Penyebab TV LED Berubah Warna

Budi
2 min read

TV LED Bergaris

Budi
4 min read

Cara Cek Tegangan TV

Budi
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *