Siaran Metro TV Hilang di K Vision? Ini Cara Mengembalikan & Frekuensi Terbarunya

Siaran Metro TV Hilang di K Vision – Metro TV merupakan salah satu stasiun TV swasta di Indonesia, dimana sebagian besar siarannya menyajikan program-program berita terkini baik lokal maupun internasional secara aktual dan terpercaya selama 24 jam penuh. Untuk menonton siaran Metro TV, kebanyakan masyarakat menggunakan dua transmisi yakni siaran TV digital dan siaran TV satelit atau Parabola.

Namun karena keterbatasan sinyal siaran TV digital yang belum merata, terutama untuk wilayah terpencil, pegunungan dan wilayah yang jauh dari pemancar stasiun TV membuat sebagian orang lebih memilih mengakses Metro TV melalui siaran TV satelit. Dan salah satu provider TV satelit yang banyak digunakan yaitu K Vision.

K Vision sendiri merupakan TV satelit prabayar di Indonesia yang beroperasi dibawah naungan MNC Vision Network. K Vision adalah solusi tepat bagi masyarakat Indonesia yang ingin menikmati siaran Metro TV melalui TV berlangganan, terutama bagi masyarakat yang wilayah tempat tinggalnya tidak terjangkau siaran TV digital.

Terkait dengan siaran Metro TV hilang di K Vision, pengetahuan akan kode frekuensi terbaru dari Metro TV K Vision sangat penting diketahui oleh para pengguna K Vision. Sebab jika pada suatu kondisi terjadi permasalahan seperti tersebut diatas yakni siaran Metro TV hilang di K Vision akan dibutuhkan FREKUENSI METRO TV 2023 untuk pemecahan masalahnya. Selain itu dengan mengetahui frekuensi Metro TV terbaru, proses mengatasi siaran hilang bisa dilakukan dengan cepat meski dilakukan sendiri tanpa bergantung pada tenaga teknisi parabola.

Cara Mengembalikan Siaran Metro TV Hilang di K Vision

SIARAN METRO TV HILANG DI K VISION.

Menonton siaran Metro TV melalui TV satelit diperlukan perangkat receiver serta antena parabola, dan untuk mendapatkan siaran dari berbagai saluran televisi (termasuk Metro TV) perlu dilakukan setting terlebih dahulu terhadap perangkat receiver. Setting parabola ini juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi siaran televisi yang hilang, nah dibawah ini adalah langkah-langkah mengembalikan siaran Metro TV hilang di K Vision :

  1. Perta nyalakan receiver K Vision dan juga perangkat TV
  2. Kemudian tekan Setting pada remote receiver
  3. Maka akan muncul halaman utama yang berisi fitur konfigurasi sistem
  4. Selanjutnya arahkan ke bagian Instalasi dan tekan Pengaturan Antena
  5. Lalu masukan data koordinat satelit, pastikan terisi dengan benar
  6. Setelah itu masukan frekuensi Metro TV terbaru
  7. Jika frekuensi sudah dimasukan, selanjutnya tekan menu Scan guna memulai memindai saluran
  8. Tunggu beberapa saat hingga saluran Metro TV selesai terpindai
  9. Setelah terpindai maka saluran Metro TV akan otomatis tersimpan
  10. Selesai, tes dengan cara mengakses channel Metro TV.

Yang perlu diperhatikan disini adalah terkait dengan pemilihan satelit serta frekuensi transponder Metro TV, ini karena seperti kita tahu jika Metro TV mengudara melalui dua spektrum sekaligus yaitu C Band dan Ku Band. Jadi pastikan memilih satelit dan transponder sesuai dengan jenis perangkat parabola K Vision yang Anda gunakan.

Untuk jalur spektrum Ku Band, frekuensi Metro TV berada pada satelit Measat 3a. Jadi pastikan saat proses tracking, satelit yang di lock adalah satelit Measat 3a. Karena jika tidak, bisa dipastikan pencarian saluran Metro TV akan gagal akibat konfigurasi salah. Begitu juga untuk jalur spektrum C Band.

Frekuensi Transponder Terbaru Metro TV di K Vision

Perlu diketahui siaran saluran TV hilang bisa akibat dari frekuensi berubah, karena frekuensi/transponder merupakan tolak ukur indistri penyiaran dalam siaran digital maupun layanan spektrum gelombang satelit.

K Vision menggunakan satelit Ku Band sebagai layanan utamanya menempati transponder Measat 3a, jadi agar bisa menonton siaran Metro TV cukup dengan perangkat parabola mini dan receiver rekomendasi. Sementara sebagai alternatif atau pengguna K Vision yang memakai parabola besar C Band, Metro TV bisa didapatkan di transponder satelit Telkom 4 dan receiver yang dipakai bisa apa saja (semua merk receiver).

Berikut adalah frekuensi transponder terbaru Metro TV yang bisa Anda gunakan untuk melakukan Scan ulang receiver dalam rangka mengatasi siaran Metro TV hilang di K Vision :

1. Transponder 12436 H 31000 K Vision Ku Band

DATAKETERANGAN
ChannelMetro TV SD
OperatorK Vision
SatelitMeasat 3a
SpektrumKu Band
Koordinat91.4°E
Frekuensi12436
PolaritasHorizontal
Symbol Rate31000
SiaranFTV
SistemDVB-S2
EnskripsiConax
VideoMPEG 4
ReceiverRekomendasi

2. Transponder Metro TV K Vision C Band

DATAKETERANGAN
ChannelMetro TV
SatelitTelkom 4
SpektrumC Band
Koordinat108°E
Transponder4131 H 6350
4156 H 3777

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai siaran Metro TV Hilang di K Vision yang bisa teknisitv bagikan, semoga bisa bermanfaat dan juga membantu Anda yang sedang menemui permasalahan siaran Mtero TV hilang. Terima kasih.

Tinggalkan komentar